stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Hotel Terunik di Dunia

Bosan menginap di hotel-hotel mewah? Cobain menginap satu malam di hotel-hotel ini, kamu akan merasakan sensai yang berbeda dibandingkan menginap di hotel mewah. Hotel-hotel ini menawarkan konsep yang unik atau bahkan bisa disebut aneh. Seperti apa sih keunikanya? Langsung saja simak ya…

1. CasAnus

Hotel CasAnus

Hotel CasAnus

CasAnus adalah sebuah hotel yang mirip dengan alat pembuangan manusia, terletak di Kemzeke, Belgia. Mungkin bentuknye sedikit aneh dan berbeda dari yang lain, tapi hotel ini tetap melayani tamunya secara profesional. CasAnus diciptakan oleh Joep Van Lieshout, terdapat 2 tempat tidur, pemanas ruangan, kamar mandi dan toilet. Hotel ini dikelola oleh sepasang suami istri yang gemar mengkoleksi barang seni. Meskipun bentuk bangunanya tidak menarik, tetapi pemandangan alam yang diguhkan benar-benar cantik dan kamar hotelnya nyaman seperti kamar hotel lainnya.

2. Palacio de Sal

Hotel Palacio de Sal

Hotel Palacio de Sal

Hotel ini terletak di Bolivia dan terbuat dari garam, mulai dari dinding, lantai, sampai atap semua terbuat dari garam. Wow bayangkan kamu menjilat dindingnya pasti asin sekali. Bahkan kasur dan bangk disini semua terbuat dari garam. Setiap kamar terdapat kamar mandi sendiri. Palacio de Sal terletak di teluk timur the Great Salar uyuni. Terletak di pelabuhan sekutar 25km dari kota Uyuni. Baru-baru ini Palacio de Sal direnovasi, terdapat 18 kamar hotel (8 diantaranya double room dan 8 single room) dengan kamar mandi di setiap kamarnya. Hotel ini dinobatkan sebagai hotel yang unik karena terbuat dari garam.

Kamar hotel

Kamar hotel

palacio de sal 4

Lounge

3. Das Park Hotel

Das Park Hotel

Das Park Hotel

Das Park adalah hotel aneh dan unik karena kamar hotelnya terbuat dari pipa semen. Meskipun memiliki konsep hotel yang unik, das park mempunyai dua cabang, satu di Ottensheim, satu lagi didekat Essen, Jerman. Bahan utama hotel ini adalah pipa air, mungkin hotel ini akan membangun banyak cabang kedepannya.

Ide membuat hotel ini dicetuskan oleh Andreas Strauss pada tahun 2004, pertama kali dibuka di Linz. Lalu ia pindah ke Ottensheim, setiap kamar dapat diakses dengan kunci diigital, dimana kodenya diperoleh dari website. Pipa-pipa ini disulap menjadi kamar antik yang nyaman dihuni, bentuknya tidak besar tapi sangat nyaman. Pipa ni kemudian di cat oleh seniman Austria, Thomas Latzel Ochoa untuk menjadikanya lebih menarik.

Setiap pipa memiliki bobot 9.5 ton. Kunci kamar yang modern dan sistem kunci digital dibuat pada tahun 2007. Jika menginap di hotel ini pada musim panas, hotel ini akan terasa sejuk dan apabila kamu menginap dimusim dingin akan terasa lebih hangat. Saat ini hotel hanya dibuka pada bulan Mei sampai Oktober.

das park hotel

das park hotel

4. Capsule Hotel

Capsul Hotel

Capsul Hotel

Bila kamu benerncana berkungjung ke Jepang, jangan lupa untuk menginap di hotel kapsul. Ya seperti namanya, hotel ini berbentuk kapsul, setiap kamar hanya cukup untuk satu orang saja karena tempatnya yang minimalis. Hotel ini dibanung untuk efisiensi lahan agar tidak perlu memakai lahan yang banyak. Wilayah Jepang tidak besar, oleh karen itu warganya harus berpikir kreatif dalam mengola lahan.

suasana hotel kapsul

suasana hotel kapsul

Harga yang ditawarkan cukup murah dibandingkan dengan hotel mewah. Kebanyakan hotel kapsul di Jepang dibagi menjadi dua kategori, umum dan privat. Jika kamu memilih umum, kamar mandinya jadi sayu dengan tamu lainnya. Saat waktu tidur, tamu bisa langsung masuk ke bilik masing-masing. Dindingnya terbuat dari plastik yang tebal, mirip dengan tempat tidur di pesawat. Terkadang disetiap kamar disediakan tv. Kebanyakan hotel kapsul memisahkan laki-laki dan perempuan. Hampir semua khusus untuk laki-laki, ada juga yang untuk perempuan. Seperti kebanyak hotel di Tokyo, kamu bisa check in setelah lewat dari jam 5 sore.

5. Dog Bark Park Inn

Hotel yang berbentuk seperti anjing

Hotel yang berbentuk seperti anjing

Bagi para pecinta anjing, jangan lewatkan kesempatan bermalam dihotel unik ini. Hotel yang berbentuk anjing ini terletak di Cottonwood, Idaho. Terdapat 4 kamar tidur, kamar mandi. AC, buku, games, dan puzzle, akan tetapi tidak ad telepon ataupun televisi. Jika kamu memutuskan untuk bermalam disini kamu harus memasak sendiri menu makanan pagi kamu, karena hotel ini tidak menyediakan makan pagi. Hotel ini dikelola oleh sepasang suami istri sejak 1997.

interior kamar

interior kamar

6. Null Stern Hotel

null hotel Pic : Google

null hotel Pic : Google

Null Stern berarti tidak memiliki bintang, hotel tak berbintang pertama didunia ini terletak di Appenzellerland, Switzerland. Moto mereka adalah “the only star is you” yang berarti bintang yang kami butuhkan adalah anda. Hotle ini dibangun disebuah bunker bekas perang dan tidak mempunyai jendela. Kamar mandi disini hanya satu, jadi para tamunya harus berbagi, dan tidak ada lounge. Ada dua kamar besar yang bisa menampung 14 orang.

Pic : Google

Pic : Google

6. Ice Hotel

Ice Hotel

Ice Hotel

Jika kamu ingin menginap di hotel unik makan kamu harus mendatangi Ice Hotel. Terletak di Lepland, Swedia hotel ini harus dibangun setiap tahun. Memiliki 65 kamar dengan kasur yang terbuat dari es. Suhu didalam kamar cukup dingin, sekitar -5 derajat, sementara diluar ruangan sekita -15 derajat. Terdapat bar, sauna dan restoran.

2 weeks ago by in Entertainment. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.