stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

10 Jenis Kurma Paling Populer Di Dunia

Bagi masyarakat Timur Tengah kurma sudah menjadi makanan pokok selama ribuan tahun lamanya. Pohon kurma diyakini berasal dari sekitar teluk persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari mesopotamia ke prasejarah Mesir, dan menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi angggur kurma dan memakannya pada saat panen. Pada jaman sekarang di indonesia kurma menjadi hidangan buka puasa atau sebagai hadiah pada hari raya idul fitri. Tahukah kuponers? Kurma dibagi dalam beberapa tingkat kematangan yang digolongkan dengan penamaan arab seperti, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).
Dari empat tingkat kematangan, ada 10 Jenis Kurma Paling terkenal Di Dunia Berikut di antaranya:

1. Kurma Ajwah

KURMA
Dipercaya jenis Kurma ini adalah kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Kurma Ajwah memiliki bentuk yang lebih kecil dengan warna yang lebih hitam. Kebanyakan tumbuh di kota madinah. Dan dipasaran kurma jenis ini menjadi predikat tertinggi dari segi harga

2. Kurma Deglet Noor

kurma murah
Kurma dengan warna kuning keemasan, tidak terlalu kering, dan juga tidak terlalu manis ini merupakan Jenis kurma yang sangat terkenal di Libya, Algeria, Amerika, dan Tunisia.

3. Kurma Amer Hajj

kurma murah
Kurma ini menjadi tradisi sebagai “welcome kurma” atau kurma yang dihidangkan untuk menyambut tamu karena jenis kurma ini memiliki daging yang sangat lembut dan juga tebal. Dan Biasa disebut dengan Amir Haji.

4. Kurma Mozafati

kurma murah
Jenis kurma ini memiliki masa simpan yang lama, bahkan hingga 2 tahun jika disimpan di suhu -5 derajat. Kurma Mozafati merupakan jenis kurma yang berwarna gelap, bertekstur lembut, dan berukuran sedang

5. Kurma Halawi

kurma murah
Disebut juga sebagai kurma Holwah yang berarti manis dalam bahasa Arab. Kurma Halawi memiliki rasa yang sangat manis jika dibanding dengan jenis kurma lainnya.

6. Kurma Umelkhashab

kurma purah promo
Memiliki kombinasi rasa manis dan sedikit pahit. Jenis Kurma ini berasal dari Saudi Arabia. Selain rasa yang unik, Umelkhashab berwarna sedikit kemerahan.

7. Kurma Thoory

kurma murah
Biasa juga disebut sebagai kurma Thuri. Jenis Kurma yang populer di Algeria ini berwarna sedikit cokelat kemerahan, dan kulit yang cenderung kering keriput.

8. Kurma Zaghloul

kurma murah
Memiliki bentuk yang panjang dan agak lonjong. Warnanya merah gelap dan sangat manis. Istimewanya, rasa manis dari jenis kurma ini masih melekat di lidah. Kurma ini termasuk varietas kurma yang eksklusif dan harganya mahal di Mesir. Bahkan, hanya orang-orang tertentu saja yang mengonsumsinya.

9. Kurma Sekkeri

kurma murah
Jenis kurma ini berwarna cokelat gelap, dengan daging buah yang sangat lembut dan rasa manis yang khas.

10. Kurma Saidy

hadrawi-date
Jenis kurma yang populer di Libya ini memiliki tekstur dan bentuk yang hampir sama dengan kurma sekkeri.

Nah, itulah 10 Jenis Kurma Paling Populer Di Dunia. Kuponers suka kurma jenis yang mana? Jika kuponers suka dengan kurma lakupon.com punya promo menarik kurma dengan rasa yang sudah di mix n max. Kurma Emira yaitu kurma coklat yang enak dan lezat. Kuponers bisa beli dengan harga murah cek LAKUPON.COM

kurma Emira

promo kurma murah

4 days ago by in Culinary. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.