stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

4 Bule Indonesia yang Berprofesi Unik

Keindahan alam Indonesia memang bisa menarik wisatawan termasuk wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. Tak sedikit dari mereka jatuh cinta dengan Indonesia melebihi wisatawan manapun hingga mencari pekerjaan di Indonesia. Jika kamu sering melihat wisatawan asing atau bule berkeliaran di objek wisata di Indonesia mungkin sudah biasa. Tapi, bule-bule yang satu ini lebih memilih mencari pekerjaan yang biasa saja di Indonesia. Pekerjaan mereka bisa dikatakan tak lazim untuk bule, karena kita biasa melihat bule bekerja di perusahaan asing Indonesia dengan berpakaian 1 stel kemeja dan jas. Nah, mau tahu profesi bule Indonesia yang tak lazim ini, ini dia:

Profesi Unik Bule Indonesia

  • Sergei Litinov: Bule Indonesia asal Rusia ini terlihat menjajakan es di sudut Kota Solo. Ia bertahan hidup di Negara ini tanpa malu menjadi pedagang es. Sebelum berjualan es, ia adalah pemain sepakbola professional di PSLS Lhoksumawe, namun hingga Desember 2013, ia tak menerima gaju seperserpun. Mungkin hal inilah yang melatarbelakangi profesi barunya. Ia rela menyambung hidup dengan berjualan es di kedai jus. Ia juga membuat kanopi dirumah di kawasan Banyuanyar. Untuk bisa pulang ke Negara Asalnya, Rusia, ia membutuhkan uang sebesar Rp 20 juta. Untuk menghidupi dirinya sehari-hari saja sulit apalagi mengumpulkan uang sebanyak itu. Namun, ia ikhlas bekerja menjadi pedagang es.
Bule indonesia

Sumber: lintas

  • Fabrizio Urzo: Bule Indonesia yang satu ini berprofesi sebagai pedagang gorengan di Surabaya. Jika kamu penggemar gorengan dan ingin bertemu langsung dengan bule Indonesia si penjual gorengan, kau harus ke Jalan Manyar, Kertoarjo, Surabaya. Pria asal Italia ini meracik sendiri gorengan khas Indonesia ini. Ia memilih untuk menjajakan gorengan demi menyambung hidup di Indoensia. Ia telah tinggal di Indonesia sekitar 10 tahun. Sebelum menjadi seorang penjual gorengan ternyata ia adalah seorang General Manager di salah satu restoran Italia di Surabaya. Namun, keputusannya untuk menjadi pedagang gorengan karena ia ingin berwirausaha sehak awal 2014. Terbukti, gorengan miliknya selalu ramai di beli banyak pembeli. Tak hanya gorengan, pembeli juga bisa menikmati kopi robusta yang di sediakan sambil menunggu gorengan.
Bule Unik Indonesia

Sumber: google

  • Glen: bule Indonesia yang satu ini berprofesi sebagai penjual burger dan donat. Ia menjajakan burger dan donatnya di pasar tradisional di Purwokerto, Jawa Tengah. Untuk dapat membawa istrinya berobat, ia rela berjualan donat dan burget di pasar tradisional ini. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki istri WNI yang memiliki penyakit kanker serviks. Maka dari itu, ia harus mencari biaya yang tak sedikit agar istrinya sembuh. Sebelum menjadi pedagang, ia pernah bekerja di Lembaga Pendidikan swasta. Tak sendiri, ia juga dibantu anaknya, Jasmine.
profesi bule indonesia

Sumber: google

  • Andre Graff: Bule Indonesia ini adalah warga Negara Perancis. Demi menyambung hidup, ia rela menjadi tukang penggali sumur di daerah Sumba Barat, NTT. Sebelum menjadi penggali sumur, ia adalah seorang pilot balon udara dan juga memimpun perusahaan balon udara di Perancis. Sebelumnya, ia sempat melakukan perjalanan ke Kepulauan NTT. Ia pun tertarik untuk mengabadikan aktivitas keseharian warga Sumba dan pada akhirnya menetap disana. Ia melihat bahwa warga kampung tersbeut mengalami kesulitan air bersih. Ia pun mengajari penduduk sekitar mencari air tanah, menggali sumur hingga membuat gorong-gorong. Berkat kerja kerasnya, ia pun dapat membuat air sumurnya untuk menanam sayur, buah dan umbi-umbian.
Bule Indonesia

Sumber: google

2 months ago by in Entertainment. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.