Aktivitas untuk Optimalkan Pertumbuhan & Tinggi Badan Anak

Aktivitas untuk Optimalkan Pertumbuhan & Tinggi Badan Anak

- in Baby & Kids
23
Comments Off
pertumbuhan anakpertumbuhan anak

Masa pertumbuhan anak adalah masa yang paling penting. Sebagai orang tua sudah sewajarnya memberikan asupan terbaik untuk si buah hati. Masa pertumbuhan anak tentu akan berpengaruh kepada tinggi badannya. Untuk sebagian orang tua mungkin tak terlalu menyadari dengan tinggi badan anak. Namun, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar pertumbuhan tinggi badan anak menjadi lebih maksimal. Berikut tips yang bisa kamu lakukan agar tinggi si buah hati semakin maksimal.

agar anak tinggi

Sumber: google

anak tinggi

Sumber: google

Aktivitas & Nutrisi

  • Asupan Makanan Tepat: Apa yang anak makan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya, termasuk tinggi badan. Nutrisi makanan seperti xat besi, protein, asam amino, vitamin B, dll sangat penting untuk pertumbuhannya. Dengan asupanan makanan yang tepat, maka pertumbuhannya pun tak akan terhambat. Orang tua dapat memberikan makanan bernutrisi dan vitamin seperti buah-buahan, oatmeal, wortel, ayam, yoghurt, susu, telur, kedelai dan biji-bijian.
  • Kualitas tidur anak: Untuk membantu mengoptimalkan pertubuhan anak, maka hormone pertumbuhannya akan bekerja maksimal ketika ia tidur. Maka dari itu, pastikan si kecil tidur tidak kurang dari 7-8 jam sehari tanpa terputus.
  • Sinar Matahari: Sinar matahari pagi sangat baik lho untuk pertumbuhan dan tinggi badan anak. Sinar matahari dapat menstimulasi tubuh agar meregenerasi vitamin D. Sinar matahari pagi dapat meningkatkan penyerapan kalsium hingga mentrasfer kalsiumnnya melewati membrane sel sehingga menguatkan tulang.
  • Berat badan ideal: Siapa bilang menjag aberat badan ideal hanya untuk orang dewasa. Nyatanya, anak juga harus menjaga lho! Hal ini berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan anak. Penumpukan lemak pada bawah kulit dapat meperlambat penyerapan kalsium. Maka dari itu, orang tua harus bantu anak untuk menjaga berat badan idealnya sesuai usia.
  • Ajak anak berolahraga: Orang tua juga jangan malas-malas untuk ajak anak olahraga. Dengan berolahraga, tubuh akan melepaskan hormone pertumbuhan. Hormon ini akan bekerja lebih maksimal ketika berolahraga. Salah satu olahraga yang tepat adalah main basket dan berenang. Selain aktivitas diatas, orang tua juga bisa melengkapinya dengan asupan multivitamin. Lengkapi asupan vitaminnya dengan Appeton Teengrow yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Lakupon menawarkan promo Appeton Teengrow hanya 200ribu saja. Yuk beli DISINI untuk maksimalkan pertumbuhan anak.

You may also like

Murahnya Berlibur ke Pattaya Thailand Selama 5 Hari – Promo Diskon Paket Wisata Termurah di Jakarta

Berlibur ke luar negeri bisa menjadi hal yang