stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Artis-Artis Cantik yang Memutuskan Untuk Berhijab

Menggunakan hijab memang sebuah kewajiban untuk wanita muslim, seperti yang terdapat dalam Al-Qur’an  Surat An-Nur ayat 31 yang artinya :

“Katakanlah kepada wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) tampak daripadanya. Dan hendaklah menutupkan kain kudung kedadanya dan janganlah menampakan perhiasannya (auratnya), kecuali pada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap mereka), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS An-Nur : 31)
Namun, di era yang sedemikian modern ini, seringkali banyak wanita yang sudah berkeinginan untuk menutup aurat namun tuntutan pekerjaan yang membuat mereka tidak dapat segera menyegerakan kewajibannya itu. Karena seperti yang kita ketahui, masih banyak perusahaan-perusahaan yang tidak mengizinkan karyawannya untuk berhijab. Tetapi hal tersebut tidak berlaku di dunia entertainment, kini begitu banyak artis wanita yang memutuskan untuk mengubah penampilan dengan berhijab. Siapa sajakah aktris-aktris cantik yang kini menutupi aurat mereka?
1. Dewi Sandra
Dewi Sandra

Dewi Sandra (Photo : Republika.co.id)

Dewi Sandra mulai menggunakan hijab sejak akhir tahun 2012 silam. Dewi mantap menggunakan hijab saat ia mulai mempelajari agama lebih dalam  dengan mengikuti pengajian-pengajian. Dalam kegiatan pengajian tersebut ia selalu bertemu dengan wanita-wanita cantik berhijab yang semakin menguatkan keinginannya untuk menutup aurat. Setelah Ia menggunakan hijab, ia banyak merasakan begitu banyak hikmah, Namun, pada awalnya ia sempat berpikir untuk tidak menjadi artis lagi. Seiring berjalannya waktu, kini ia malah mendapatkan rizki untuk menjadi pemeran utama di sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang tayang setiap hari disalah satu stasiun TV Swasta Nasional. Dewi Sandra terlihat semakin cantik yaa, Kuponers…
2. Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar (Photo : Google.com)

Kakak kandung artis Shireen Sungkar yakni Zaskia Sungkar merasa hidupnya begitu sempurna dan bahagia. Memiliki keluarga yang selalu mendukungnya, suami yang setia dan karier yang semakin baik. Namun Zaskia merasakan kesenangan duniawi tidak bisa mengobati kekosongan yang dirasakan jiwanya. Akhirnya, Zaskia memutuskan untuk berhijab.Gaya berhijab Zaskia pun terbilang sederhana namun sangat menampilkan kecantikannya.
3. Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca berhijab

Zaskia Adya Mecca (Photo: palingaktual.com)

Siapa yang tidak mengenal Zaskia Adya Mecca? Artis cantik dan berbakat ini adalah istri dari Sutradara ternama Hanung Bramantyo. Pada awal mengenakan hijab, ia sering mendapatkan cobaan dengan datangnya tawaran kerja yang mengharuskan ia untuk melepas hijabnya, tetapi semua itu mampu ditolak olehnya karena keyakinannya yang kuat untuk tetap menutup aurat. Atas kesabarannya itu, Allah senantiasa membukakan pintu rezeki bagi Zaskia. Walau berhijab, kini Zaskia tetap bisa meniti karier bahkan film dan sinetron yang dibintanginya selalu menjadi favorit.
4. Marshanda
Marshanda berjilbab

Marshanda (Photo : Google.com)

Marshanda yang terkenal sebagai pemeran Lala di sinetron Bidadari beberapa tahun yang lalu ini, mulai mengenakan hijab pada tahun 2010. Marshanda memutuskan untuk mengenakan jilbab karena ia merasakan nikmat Allah untuknya begitu besar sekali, sehingga ia merasa harus bersyukur, salah satunya dengan cara menutup aurat. Kini, istri Ben Kasyafani ini semakin mantap menggunakan hijab dengan menolak semua tawaran pekerjaan yang mengharuskannya menanggalkan hijab.
Kuponers, itulah beberapa artis tanah air yang memutuskan untuk berhijab dan semakin terlihat sangat cantik setelah menutup aurat. Kuponers, kita tak perlu takut akan sulit mendapatkan pekerjaan atau hal buruk lain ketika kita sudah ingin menggunakan hijab. Karena segala bentuk Rezeki datangnya selalu dari Allah dan Ia yang akan selalu menurunkan nikmatnya kepada kita umat-Nya yang selalu menjalankan perintah-Nya dan senantiasa bersyukur kepada-Nya. Insya Allah…
4 weeks ago by in Entertainment. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.