Baby Spa, Jangan Asal Melakukannya di Rumah Sebelum Tahu Caranya !

Baby spa merupakan salah satu tempat treatment khusus bayi memiliki banyak manfaat khususnya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi. Nggak hanya orang dewasa saja, bayi pun membutuhkan perawatan tubuh yang sama seperti orang dewasa.

baby spa

Rangkaianya seperi pemijatan, stimulasi khusus untuk merangsang motorik dan kecerdasannya. Melakukannya sebenernya tak harus pergi ke tempat spa bayi, kita pun bisa melakukannya dirumah. Namun sebelum melakukannya dirumah ada baiknya untuk memperhatikan tekniknya terlebih dahulu!

Baby Spa,Berikut Rangkaian Step by Step Buat Ibu Yang Ingin Mempraktekannya di Rumah

Karena tubuh bayi masih sangat rentan, jadi cara memperlakukannya pun harus penuh dengan kelembutan. Jika kamu ingin melakukan treatment baby spa  di rumah, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa step di bawah ini.

1. Lakukan Pijatan Lembut

baby spa

Sebelum melakukan pemijatan, kita harus mengetahui kondisi tubuh bayi terlebih dahulu. Dengan melakukan pemijatan yang benar, dipercaya mampu menstimulasi kematangan saraf bayi guna mendukung proses tumbuh kembang si kecil nantinya. Saat memijat, jangan lupa berikan sedikit tekanan pada bayi agar kulit, otot, dan sarafnya juga terstimulasi dengan baik. Pastikan jangan terlalu keras memijatnya ya!

baby spa

Proses pemijatan ini selain berguna untuk memberikan relaksasi, stimulasi juga bagus untuk kesehatan tubuh bayi seperti memperlancar peredaran darah dan memperlancar metabolisme tubuh.

baby spa
Teknik pemijatan bayi

Video Tutorial Pemijatan Bayi

Bagian tubuh yang wajib mendapatkan stimulasi yakni tengkuk bagian bawah agar kuat saat mengangkat kepala, tangan dan kaki agar merangsang gerakan otot tangan dan kaki bayi, sekitar wajah mata, telinga, rahang untuk kemampuan melihat, mendengar dan berbicara dan bagian perut untuk metabolisme tubuh dan pencernaannya.

2. Memandikan Bayi

baby spa

Memandikan bayi adalah salah satu rangkaian spa yang bisa dilakukan di rumah. Buat Ibu di rumah, kegiatan memandikan bayi menjadi rutinitas harian pastinya. Jangan asal tahu memandikan saja ya bun! dengan melakukan spa bayi dengan baik kita akan mendapatkan banyak manfaatnya. Sambil memandikannya menggunakan sabun jangan lupa untuk memberikan sedikit pijatan-pijatan ringan.

Menurut neourosains mandi yang disertai dengan stimulasi ringan pada bayi bermanfaat untuk mempertahankan sensitivitas vestibular atau kemampuan keseimbangan. Selain itu, pembuluh darah bayi juga akan ikut terstimulus karena terjadi perubahan suhu di luar dan dalam tubuh bayinya yang akan merangsang pembuluh darah kapiler.

3. Gunakan Perwatan Tubuh Bayi

Setelah mandi ibu juga bisa memberikan sentuhan stimulasi dengan kehangatan menggunakan minyak telon bayi atau minyak zaitun. Minyak telon mampu meberikan efek hangat pada tubuh bayi. Minyak zaitun dipercaya mampu melancarkan peredaran darah si kecil saat mendapatkan pijita-pijitan khusus.

baby spa

baby spa

Ketika menggunakan rangkaian produk perawatan bayi jangan lupa untuk tetap memberikan pijatan – pijatan lembut yang sudah diulang sebelumnya. Setelah pemijatan dan mandi jangan lupa beri harum –haruman seperti minyak wangi bebas alkohol untuk kesegaan bayi kamu.

Catatan :

Manfaat lain yan bisa di dapatkan ketika melakukan spa bayi dirumah adalah ikatan batin antara ibu dan anak semakin kuat. Kegiatan skin to skin dengan penuh kasih sayang mampu menstimulasi tumbuh kembang bayi sehingga berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Intinya, pijat lah bayi kamu dengan penuh kasih sayang !

Bagaimana Melakukan Spa Bayi Untuk Ibu yang Bekerja di Luar Rumah ?

baby spa

Kendala yang sering dihadapi oleh Ibu bekerja ialah tidak punya banyak waktu untuk melakuakan beragam treatment spa bayi dirumah setiap saat. Melihat spa bayi ini banyak sekali manfaatnya, nggak ada salahnya jika kamu bawa bayi kamu ke baby spa khusus. Selain disana dilatih dengan teraphis professional, kamu juga bisa melihat langsung bagaimna teknik memijat dengan benar serta rangkaian spa yang bisa kamu ikutin dirumah.

baby spa

Datang saja ke Swaha Baby Spa, tempat treatment khusus perawatan tubuh bayi sehingga bayi kamu merasakan sentuhan stimulasi untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Dengan harga Rp 115.000 kamu sudah dapat memberikan perawatan terbaik untuk bayi kamu dengan paket spa bayi ! di Swaha Family Day Spa & Salon, bayi kamu akan mendapatkan treatment dari tenaga profesional dan sudah berpengalaman.

baby spa

Paket Baby Spa ( Baby Spa 0-3 tahun : Baby Massage + Swimming) Rp 115.000 (Harga Normal Rp 150.000)
Ruko Permata Bening Residence Jl. Ratna No. 2 Jatibening – Bekasi

Manfaat spa bayi bisa kamu lihat disini

Nggak ada alasan untuk memberikan perawatan terbaik bagi buah hati meskipun harus sibuk bekerja, salah satunya dengan memberikan sentuhan cinta dengan rangkaian treatment perawatan tubuh bayi di Baby Spa terbaik. Selamat Mencoba !

No Comments Yet

Comments are closed