6 Kesalahan Membentuk Alis Mata Yang Bikin Terlihat Palsu

Alis mata kini adalah salah satu hal yang wajib diperhatikan para perempuan. Bagi wanita, memiliki alis yang cetar dan tebal adalha dambaannya. Namun, sayangnya masih ada saja yang membentuk alis jadi tampak aneh. Nah, sebelum belajar tutorial alis mata, ada baiknya ketahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat membentuk alis, berikut ini:

Kesalahan Membentuk Alis Mata

1. Mencukur Alis Berlebihan

Pada sebagian wanita, mencukur alis sering dilakukan sebelum membentuknya. Namun, terkadang mencukur alis berlebihan tak kamu sadari, padahal hal ini membuat alismu tampak palsu jika tidak bisa membentuknya. Alis yang dicukur atau cabut memberikan efek wajah tampak lebih tua lho!

Nah, setelah mencukur atau mencabut, bentuk alis tipis-tipis dengan brow max atau brow powder. Brow powder dapat menciptakan efek helaian halus bulu alis.

2. Membentuk Alis dari Pangkal

Masih banyak wanita yang belum paham cara membentuk alis yang tepat. Kesalahan lainnya adalah dengan menggambarnya dari pangkal ke ujung. Cara ini justru membuat kesan ekspresi wajah yang berat dan tua. Sebaiknya menggambar dari depan atau ujung alis ke tengah lalu tengah ke pangkal. Cara ini membuat wajah tampak lebih ringan dan menghasilkan bentuk yang halus.

3. Terlalu Menonjolkan Lengkungan Alis

Bentuk alis yang melengkung juga banyak disukai wanita. Namun tonjolan lengkung yang berlebihan justru membuatnya tampak palsu. Sebaiknya bentuk alis mata mengikuti alur alaminya. Sebaiknya tentukan titik tertinggi pada lengkungan alis, lalu pulaskan tipis agar tetap terkesan alami.

4. Memakai Pensil Alis Terlalu Tebal

Sering sekali melihat wanita dengan alis ketebalan. Aduhhh, hal ini justru membuat alismu tampak aneh lho! Alis yang bagus itu bukan sola tebalnya, tapi rapid an sesuai warnanya dengan kulit dan rambutmu. Sebaiknya pilih warna pensil alis 1 tingkat lebih terang dari rambut alismu. Alis yang terlalu gelap justru membuatmu tampak galak dan tua.

5. Salah Memilih Kuas Alis

Setiap kuas makeup memiliki fungsi masing-masing, begitu juga dengan kuas untuk alis mata. Bentuk kuas akan menentukan bentuk alis mata mu juga. Maka jangan sampai salah pilih kalau tidak ingin berantakan hasilnya. Sebaiknya gunakan kuas berujung miring dan tipis agar bentuk ujung dan pangkal alis lebih sempurna.

6. Menghilangkan Bulu Alis dengan Waxing / Threading

Cara waxing dan threading sebaiknya dihindari sebagai cara mencabut alis mata. Hal ini bisa membuat kulit disekitar mata menjadi tak elastis. Selain itu, kamu bisa kesulitan membentuk alis dengan sempurna karena harus menggambarnya lagi dengan pensil alis.

Tutorial Membentuk Alis Mata

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON