Cafe Kopi, Pilih Kedai Kopi Tempo Doeloe Atau Cafe Kekinian?

Café kopi adalah pilihan yang pas saat kamu kongkow bareng sahabat. Di Jakarta sendiri sudah banyak cafe kopi yang memberikan kenyamanan buat ngumpul bareng teman-teman. Rekomendasi tempat ngopi di Jakarta ada banyak banget dan wajib kamu datangi satu persatu.

Cafe Kopi di Jakarta Barat !

Kalau kamu ada di Jakarta barat, sebenarnya banyak lho café yang menyuguhkan aneka kopi super nikmat wajib dicoba. Mulai dari tempatnya yang unik sampai cita rasa kopi nikmat tak terbantahkan.

cafe kopi

Beda Kopi Tempo Doeloe dengan Kopi Kekinian

cafe kopi

Dari jaman dulu sampai saat ini kopi selalu mendapatkan tempat di hati penikmatnya.

Jaman dulu, cara meracik kopi sangat sederhana, cukup dengan kopi hitam bermerek lawas kemudian ditambah dengan gula. Tak heran bermunculan stigma masyarakat memandang kopi adalah minuman orang tua pada saat itu. Seiring dengan perkembangan jaman, kopi tak lagi minuman khusus untuk orang tua. Bahkan saat ini kopi sudah bisa dinikmati berbagai kalangan baik tua dan muda.

cafe kopi

Melihat eksistensi kopi yang tak memandang lagi usia, maka tak heran banyak cafe kopi yang menyuguhkan kopi dengan beragam campuran rasa seperti exspresso, latte, piccolo, capucino, mocachino sampai single original cofe.

cafe kopi

Tapi sebagian tetap mempertahankan cita rasa kopi kalsiknya, mereka percaya kopi nikmat akan dikenal dengan rasanya yang khas dan dijadikan warisan turun temurun.

Pilih Kedai Kopi Tempo Doeloe atau Cafe Kopi  Kekinian ?

cafe kopi

Sebagian orang ada yang suka nongkrong di kedai kopi klasik dengan sajian kopi sederhana namun tetap lekat diingatan. Sebagian lagi ingin menikmati cita rasa campuran kopi dengan rasa yang berbeda dari kopi biasanya. Daripada bingung mau pilih nongkrong di kafe kopi yang mana, mending kita ulas aja yuk dua kedai tempo doeloe dan café kekinian yang ada di Jakarta Barat.

1. Kedai Kopi Es Tak Kie

Di tempat ini kamu bisa menyeruput secangkir kopi sambil bernostalgia sama teman lama. Kedai Kopi Es Tak Kie sudah Berdiri sejak tahun 1927. Nama Tak Kie berasal dari kata “Tak” yang artinya orang yang bijaksana, sederhana dan tidak macam-macam. Sementara kata “Kie” berarti mudah diingat orang. Kedai ini tetep memepertahankan eksistensi desain tempat klasiknya.

cafe kopi

Kopi yang disajikan pun tidak banyak varisi hanya Kopi panas, Es Kopi dan Kopi susu, namun kehadirannya memiliki cita rasa sendiri bagi penikmatnya. Selain Kopi, kamu juga bisa menikmati menu lain seperi Nasi Campur, Mie Ayam dan Pangsit.

cafe kopi

cafe kopi

cafe kopi

Kamu bisa menemui kedai kopi ini di Jakarta Barat tepatnya di Gang Gloria, Jl. Pintu Besar Selatan III No. 4 – 6 Glodok, Jakarta Barat.

2. Café Kopi Enak di Bean It Coffee & Resto

cafe kopi
Kalau ingin menikmati cafe kopi kekiniaan, kamu wajib coba nyeruput secangkir kopi di Bean It Coffee & Resto.  Bean It Coffee & Resto merupakan salah satu kafe yang terletak di Jakarta barat. Karena tempatnya super cozy, dijamin bikin suasana kongkow-mu makin tambah asik dan seru.

cafe kopi

Masuk kedalam ruangan cafe, kamu akan disuguhkan dengan tata letak yang super nyaman. Di dalam ruangan ini terdiri dari beberapa tempat duduk dengan dengan berbagai desain berbeda.

cafe kopi

Tak hanya di dalam ruangan, jika kamu ingin bersantai diluar, kamu juga bisa memilih tempat duduk diluar ruangan dengan desain tempat yang gak kalah menarik. Tuh, asik kan?

cafe kopi

Bean It Coffee & Resto tak hanya menawarkan Kopi nikmat saja, kamu juga bisa menikmati minuman lain seperti Tea, dan Chocolate Blended.

cafe kopi
Chocolate Blended
cafe kopi
Tea

Nikmatin juga voucher senilai Rp 50.000 yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 30.000 saja lho. Beli Voucher disini

Voucher Bean It Coffee & Resto Senilai Rp 50.000 (Berlaku Untuk Menu Minuman)

Lokasi : Jakarta Barat – Cengkareng
Ruko Citra Garden 6 Blok J5A No. 8 Cengkareng – Jakarta Barat

Gimana sudah memantapkan pilihan untuk hangout ke kedai kopi tempo doeloe atau cafe kopi kekinian?

No Comments Yet

Comments are closed