ChocoTalk: Coklat Kaya Manfaat, Jangan Percaya 5 Mitos Coklat Ini!

Coklat, siapa sih yang bisa menolak kelezatan makanan yang satu ini? Rasa manis dan lembutnya coklat membuat orang sulit untuk menolaknya. Tak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa dan orang tua suka dengan coklat. Rasanya yang manis ini membuat coklat menjadi bahan favorit untuk membuat kue atau dessert. Namun, sebagian suka makan coklat yang diolah menjadi praline. Coklat praline dan truffle adalah beberapa bentuk olahan coklat sebagai camilan permen.

Apa itu Coklat Praline?

chocotalk

Praline adaah bentuk permen coklat yang memiliki isi beragam, dari mulai kacang hingga buah-buahan. Yang membuat praline banyak di sukai wanita adalah isinya yang lembut seakan meleleh di mulut. Pada jaman dahulu, coklat praline serung dijadikan bingkisan bagi orang yang dianggap penting bagi mereka. Selain rasa, coklat praline juga di bentuk dengan sangat elegan dan cantik. Hal inilah yang membuat coklat praline terlihat sangat classy dibanding coklat truffle dan lainnya. Dibalik manisnya coklat, ada mitos coklat yang masih saja di percaya masyarakat. Mitos coklat dibawah ini tidak sepenuhnya benar lho! Cek deh!

Mitos tentang Coklat

  • Mitos: Kandungan Kafein tinggi

Banyak orang yang beranggapan bahwa coklat mengandung kafein yang tinggi. Hal itu mitos! Jika kamu mengkonsumsi sebatang coklat maka hanya 6mg kafein yang terkandung. Jumlah ini tentu sama dengan secangkir kopi yang tak mengandung kafein, dimana kopi mengadung 65 – 135 mg kafein.

  • Mitos: Memiliki Kandungan Lemak Jenuh yang Buruk untuk Kesehatan

Banyak orang menghindari coklat karena dirasa mengandung lemak yang buruk bagi tubuh. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi coklat sebanyak 1,4 ons dapat meningkatkan kadar HDL pada tubuh lho! Ini justru kebalikannya kan?

  • Mitos: Nilai Gizi yang Rendah

Faktanya, coklat adalah sumber terbaik dari magnesium, zat besi bagi tubuh. Selain itu, coklat juga mengandung polifenol yang mampu menurunkan resiko penyakit coroner. Maka kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, bisa makan dark chocolate yang mampu menekan tekanan darah dan resistensi insulin.

  • Mitos: Coklat Menyebabkan Jerawatan

Itu hanya mitos! Sebuah penelitian tidak pernah menemukan kandungan coklat mampu membuatmu jerawatan. Bahkan ahli kulit pun memungkiri mitos tersebut. Sesungguhnya jerawata timbul karena kombinasi jumlah bakteri dan minyak yang tinggi pada kulit.

  • Mitos: Coklat Membuat Gemuk

Banyak wanita tidak mau makan coklat karena takut gemuk. Hal tersebut tentu mitos. Hanya sekitar 220 kalori pada sebatang coklat tentu berbanding jauh dengan makanan yang tinggi kalori lainnya. Saat kamu makan coklat, maka nafsu makan pun bisa saja berkurang, karena rasa manisnya dapat memberikan rasa kenyang di perut.

Promo ChocoTalk di Lakupon

chocotalk

chocotalk

 

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati coklat kini tak perlu lagi khawatir, karena semua hal diatas itu hanya mitos. Coklat merupakan sumber terbaik untuk memberikan mood semangat setiap hari. Tak hanya itu, coklat seperti praline juga cocok dijadikan hadiah bagi orang tersayang. Di Jakarta, ada coklat praline yang sangat lezat dan cantik, Chocotalk. ChocoTalk hadir dengan permen coklat praline yang dibuat dari coklat berkualitas dengan olahan terbaik. Kamu bisa pilih bentuk coklat praline kesukaan di ChocoTalk. Untuk dapatkan harga promo spesial, diskon hingga 34% dengan voucher Lakupon.

chocotalk

Kamu bisa klik disini untuk dapatkan coklat praline isi 9 buah Rp 30.000an.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON