Lezat dan Hangatnya Ba Kut teh ternyata Kaya Manfaat juga Cita Rasa

BaKut teh

Sudah pernah mendengar atau bahkan mencicipi makanan khas Tionghoa satu ini? bakut teh? Bak Kut Teh adalah sup Cina yang justru lebih banyak kita temui di Singapura, Malaysia dan Taiwan. Kini, di Indonesia juga sudah dengan mudah menemukan restoran Bak Kut Teh.

Apa itu Bakut Teh?

Secara harfiah, bakut teh di terjemahkan sebagai “daging tulang teh”. Tulang memang digunakan sebagai bahan utamanya yaitu iga. Yang menjadi keunikan dari bakut teh ada pada rempah-rempah yang digunakan. Rempah yang biasa digunakan seperti star anise, cengkeh, kayu manis, biji adas, dang gui, dan bawang putih.

Kaya Rempah

Voucher Makan Murah dan Hemat Untuk 1 atau 2 Orang di Founder Bak Kut Teh.

Pembuatan bak kut teh yang membutuhkan waktu lama sangat sepadan dengan rasanya. Tulang iga yang di rebus berjam-jam memberikan rasa kaldu yang kaya dengan campuran rempah. Banyaknya rempah yang digunakan menjadikan bak kut teh menjadi makanan wajib para pekerja kasar pada jaman dahulu. Khasiat rempah yang digunakan mampu menghangatkan tubuh dan memberikan tenaga dan kesehatan tubuh.

Kalau kamu yang baru pertama kali mencicipi makanan ini pastu akan merasa rasanya seperti obat, namun lama-kelamaan, kamu akan merasakan segar dan hangatnya kaldu ini. Namun, belakangan, beberapa restoran yang menyediakan bakut teh sudah mulai menyesuaikan rasanya di lidah orang Indonesia. Dengan rasa yang lebih ringan dan menyenangkan, makanan ini menjadi favorit banyak orang.

Manfaat Rempah di Bak Kut Teh

Rempah-rempah yang digunakan pada bak kut teh memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain:

• Mencegah radikal bebas pada tubuh
• Mengurangi resiko penyakit diabetes
• Membantu proses metabolisme tubuh
• Membantu mengatasi sakit perut
• Mengurangi gejala flu
• Menghilangkan rasa nyeri pada wanita menstruasi
• Menyehatkan jantung
• Melegakan pernafasan
• Menjaga kecantikan kulit

Untuk bisa merasakan manfaat dari rempah pada bak kut teh, kamu bisa coba di Founder Bak Kut Teh.

Founder Bak Kut Teh Jakarta

bakut teh

Founder Bak Kut Teh adalah restoran bak kut teh atau Rou Gu Cha yang populer di Singapura yang kini hadir di Jakarta. Lebih dari 40 tahun, Founder Bak Kut Teh memuaskan pelanggannya dengan sajian yang lezat.

Salah satu hal yang membuat Founder Bak Kut Teh tetap eksis adalah bahan yang digunakan. Founder Bak Kut Teh hanya menggunakan daging segar berkualitas dan rempah pilihan sehingga menghasilkan kaldu gurih yang kaya rasa.

Menu yang di tawarkan juga beragam, seperti premium ribs, premium short ribs, abalone, pig’s trotter, Go Hiong, braised egg, bean curd skin, lettuce with oyster sauce, dll.

Bagi kamu yang mau coba bak kut teh ini, bisa gunakan voucher Lakupon untuk harga lebih hemat. Berikut promonya di Lakupon:

  • Paket A: Single Untuk 1 Orang : 1 Premium Short Ribs + 1 Cakue + 1 Rice + 1 Hot or Ice Tea Rp 85.000
  • Paket B: Double Untuk 2 Orang : 1 Speciality Bak Kut Teh + 1 Slice Lean Meat + 1 Salted Vegetables Size Small + 2 Rice + 2 Hot or Ice Tea Rp 165.000

Hangatkan tubuh dengan lezatnya Founder Bak Kut Teh bersama Lakupon.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON