Ini yang Terjadi didalam Mesin Cuci Piring untuk Memasak, Mengejutkan!

Mesin Cuci Piring. Teknologi membuat hidup manusia lebih praktis. Percaya? Coba lihat disekitarmu adalah teknologi yang canggih dan mengubah pola hidup seseorang, seperti smartphone, laptop, internet, dll. Hal itu juga termasuk perlengkapan rumah tangga seperti peralatan dapur. Kitchen appliances mampu mengubah pola hidup seseorang dan membantunya lebih praktis. Salah satunya adalah mesin cuci piring. Mungkin masih jarang ya rumah tangga yang menggunakan mesin cuci piring ini. Namun, kini perlahan aktivitas cuci piring di dapur tergantikan dengan mesin ini.

Cara Kerja Mesin Cuci Piring

Mesin Cuci Piring

Konon, mesin cuci piring mampu membersihkan dan menghilangkan lemak dengan maksimal. Air panas yang di kucurkan bersuhu 55-75 derajat celcius sehingga bakteri dapat langsung mati dan sisa kotoran makanan mampu hilang seketika. Setelah penyemperotan, air di kuras dan piring dicuci dengan sabun. Setelahnya, dibilas kembali. Tahan terakhir adalah pengeringan menggunakan uap panas.

Namun, siapa sangka kalau mesin cuci piring mampu digunakan untuk memasak? Ya, di Amerika sudah banyak orang yang mecoba cara ini. Mesin cuci piring di fungsikan layaknya oven atau microwave sehingga mampu mematangkan bahan makanan. Namun, sebelum bahan makanan masuk ke mesin cuci piring, pastikan sudah tertutup rapat dengan plastik, sehingga air tidak akan masuk. Suhu 75 derajat pada mesin cuci piring cukup ideal untuk memasak makanan.

Seperti pada video ini yang terjadi di dalam mesin cuci piring

Cooking Lasagna in Dishwasher

Nah, untuk kamu yang mencari mesin cuci piring mungkin masih terlalu mahal di Indonesia. Selain itu, ukurannya yang cukup besar juga bisa memakan tempat di dapur. Namun, selain mesin cuci piring, kamu masih bisa terbantukan dengan mesin pengering piring. Berbeda dengan mesin cuci piring, mesin pengering piring ini mampu mengeringkan piring setelah di cuci yang basah.

Kehebatan Mesin Pengering Piring Oxone

Mesin pengering piring ini tak hanya mampu mengeringkan tapi juga melumpuhkan kuman dan bakteri. Bakteri e-coli yang sering menempel pada benda lembab bisa menyebabkan diare, kolera, hepatitis, dan penyakit lainnya. Jadi, kamu pun bisa lebih aman menggunakan piring yang sudah di sterilkan dengan mesin ini. Pemanasan yang dilakukan bahkan sampai 70 derajat celcius.

Mesin Cuci Piring

Rak mesin pengering piring ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga lebih tahan lama. Rak mesin pengering piring ini juga mudah dibersihkan. Lihat details produk mesin pengering piring Oxone lebih lanjut DI SINI.

Untuk kamu yang ingin dapatkan promo Oxone, bisa klik link INI.

Semua peralatan dan perlengkapan dapur terbaru berkualitas bisa kamu dapatkan di Lakupon.com.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON