stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Inilah 5 Kepulauan Terbaik Pariwisata Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki beracam-macam spot yang menarik untuk berwisata bahari. Sebagai bangsa nusantara yang terdiri dari ribuan pulau-pulau, Indonesia memiliki daftar kepulauan unggulan yang berpredikat sebagai tujuan wisata terbaik. Hal senada juga disebutkan oleh Dinas Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) yang telah mencantumkan 12 kepulauan yang dipromosikan ke negara-negara luar sebagai wisata unggulan dan terbaik di Indonesia. Dari kedua belas tempat tersebut, pemerintah telah menetapkan program kampanye yang akan meningkatkan sektor pariwisatanya yang dimana akan berimbas kepada pendapatan daerah. Dari kedua belas tempat wisata tersebut, berikut lima tempat yang harus kamu tahu.

Kepulauan Terbaik Pariwisata Indonesia :

  1. Kepulauan Wakatobi, Sulauwesi Tenggara
    Keindahan kepulauan Wakatobi memang sudah tidak bisa dipungkiri, kegiatan menyelam, snorkeling sangatlah cocok dilakukan disini. Oleh karena itu Kemenbudpar telah membuat program wisata bahari seperti cruise regional serta internasional untuk dapat menarik wisatawan yang datang. Kekayaan laut yang dimiliki juga sudah menjadi daerah konservasi dimana penyelam yang melakkan aktivitasnya disini harus membuktikan sertifikatnya selamnya.
  2. Kepulauan Padaido, Biak
    Daerah perairan yang sangat eksotis ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas menyelam dan cruise. Untuk mempromosikan pariwisatanya, pemerintah setempat mengembangkan cruise regional serta beberapa paket wisata menyelam di spot kapal karam yang terkenal di daerah sini.
  3. Kepulauan Derawan
    Konservasi penyu menjadi salah satu minat pengunjung yang datang kesini. Tak hanya itu Derawan juga menjadi surganya bagi para diver yang ingin merasakan sensasi berenang bersama ubur-ubur. Pengembangan budaya khususnya di pulau Sangalaki dan Kakaban juga menjadi perhatian pemerintah yang terus ditingkatkan.
  4. Kepulauan Mentawai & Pulau Nias, Sumatra Utara
    Keunikan budaya khas Sumatra Utara dapat dijadikan salah satu atraksi penarik minat wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia. Ombak yang tinggi di daerah sini juga siap menantang para wisatawan untuk berselancar.
  5. Kepulauan Selayar, Sulauwesi Selatan
    Di lokasi yang belum banyak terekspos dunia luar ini membutuhkan banyak promosi-promosi agar lebih memajukan pariwisatanya. Untuk itu pemerintah telah mengembangkan berbagai program seperti cruise wisata regional serta internasional serta phinisi Nusantara yang diperuntukkan kapal-kapal tradisional.

Luar biasa sekali kan? Mungkin kamu sekarang ga perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan wisata terbaik, karena di Indonesia juga banyak menyediakannya. Khawatir dengan biaya yang mahal? Jangan khawatir, karena LaKupon siap memberikan promo-promo wisata khusus buat kamu yang ingin merasakan sensasi wisata terbaik. Yuk mari cek promonya yang tersedia…

4 months ago by in Travel & Leisure. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.