stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Lebaran Sebentar Lagi! Lengkapi dengan Kue Kering Murah Ini! Ada Resepnya Lho!

Sebentar lagi bulan puasa dan akan segera Lebaran, pasti banyak persiapan yang harus kamu lengkapi agar hari spesial makin berwarna. Salah satunya adalah makanan atau kue kering. Kamu bisa membuat kur kering sendiri lho di rumah. Pengen tahu gimana cara membuat kue kering yang enak? Yuk cek dulu resep aneka kue kering lebarang berikut ini:

cara membuat kue kering

Sumber: lakupon

Cara Membuat Kue Kering

cara membuat kue kering

Sumber: google

Resep Kue Nastar
Bahan:
250gr tepung terigu
1 sdm susu bubuk
25 gr tepung maizena
175gr mentega
4 btr telur (3 untuk adonan, 1 untuk olesan)
50gr gula halus
Cengkeh untuk hiasan
Bahan selai nanas:
½ buah nanas parut
½ sdt garam
100gr gula pasir

Cara membuat:
Selai nanas: rebus nanas yang sudah diparut lalu tambahkan gula pasir, kayu manis, dan garam. Lalu aduk hingga cukup kering dan berbentuk selai.
Nastar: Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk lalu campur hingga rata. Setelah itu kocok mentega, gula halus dan kuning telur hingga lembut. Campurkan semua adionan dan aduk dengan spatula hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk. Setelah itu, ambil adonan dan bentuk bulatan, isi dengan selai dan hiasi cengkeh. Oles dengan kuning telur agar berwarna golden brown setelah di panggang. Letakkan di Loyang yang sudah diolesi mentega dan panggang selama 25 menit. Angkat dan tata di toples.

cara membuat kue kering

Sumber: google

Resep Kue Kastangel Keju
Bahan:
185gr margarine
15gr roombutter
250-300 tepung terigu
3 btr telur
150gr keju edam parut
75gr keju cheddar parut
2 btr telur untuk olesan

Cara membuat:
Kocok margarin dan roombutter hingga rata dan lembut. Lalu masukkan kuning telur kedalam adonan satu per satu dan kocok hingga rata. Tambahkan tepung terigu perlhan dan aduk dengan sendok kayu. Setelah itu, masukkan keju edam dan aduk hingga rata. Lalu masukkan adonan kedalam palstik segitiga dan potong diujungknya hingga 1cm. Lalu, seprotkan adonan ke Loyang yang sudah diolesi margarin dan rapikan. Oles dengan kuning telur dan taburi keju cheddar. Panggang dengan suhu 160C selama 20 menit. Angkat dan sajikan.
Bagi kamu yang tak ingin repot membuat kue kering di rumah sendiri. Saya merekomendasikan kue kering lebaran murah ini. Lakupon memberikan harga kue kering lebaran termurah dengan diskon hingga 25% lho! Banyak jenis kue kering lebaran yang dijual, cek yuk DISINI!

2 weeks ago by in Culinary. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.