Tips Make Up Natural, Yuk Sesuaikan dengan Jenis Kulitmu !

Make up natural, riasan simple yang ngak terlihat ribet namun tetap cantik

make up natural

Make up atau tata rias sudah menjadi hal wajib bagi para perempuan. Kegunaan make up sendiri bagi perempuan adalah untuk menambah rasa percaya diri dan mengubah penampilan yang mulanya biasa saja menjadi istimewa. Namun ngak semua perempuan suka dengan bermakeup setiap harinya. Kadang, mereka hanya merias wajah untuk momen tertentu saja.

Untuk mengaplikasikan make up pada wajah, diantaranya ada yang mengaplikasikan dengan cara natural , glamour ataupun minimalis. Ketiganya bisa diapalikasikan diberbagai momen yang mengharuskan kita tampil natural, glamour dan minimalis.

Make Up Natural, Glamour dan Minimalis

Make Up Natural

Hasil gambar untuk make up natural

Untuk rutinitas harian, bermake up yang cocok buat kamu adalah make up natural. Riasan natural ini sangat cocok buat kamu pekerja kantoran atau kamu yang suka beraktifitas diluar rumah. Agar tidak terkesan berlebihan saat dikantor, riasan natural juga bisa membuat kamu terlhat lebih segar dibandingkan tampil tanpa make up.

Cara mengaplikasikannya cukup dengan menggunakan bedak, lipstik sesuai warna kulit, alis, pelentik bulu mata, atau jika ingin mata kamu terlihat segar, bisa menambahkan eyeshadow dibagian kelopak mata dan eyeliner untuk garis hitam dibawah kelopak mata.

Make Up Glamour

Hasil gambar untuk make up glamor

Bagi yang mau menghadiri party, ngak ada salahnya untuk megaplikasikan make up glamour di momen tersebut. Kamu bisa menggunakan make up atau kosmetik dengan warna lebih terang agar terkesan lebih cerah. Gunakan lipstik lebih menyala, riasan mata yang lebih tajam dan tatanan rambut yang tak biasa.

Make Up Minimalis

make up natural

Make up minimalis biasanya buat kamu yang nggak melakukan aktifitas banyak diluar. buat Ibu rumah tangga ataupun anak kuliahan sangat cocok mengaplikasikan make up minimalis agar tidak terlihat pucat dan tetap tampil cantik dengan riasan yang sederhana. Untuk riasan minimalis, kamu cukup megaplikasikan kosmetik berwarna nude agar tidak berlebihan.

Riasan Natural, Sesuaikan Dulu Jenis Kulit Kamu !

Video Tutorial Make Up Natural ( Stefanytalita)

Nah diantara ketiga cara bermake up diatas, make up natural paling banyak diaplikasikan oleh para wanita karena tidak berlebihan dan bisa diaplikasikan sehari-hari. Buat kamu yang ingin mengaplikasikan riasan natural ada baiknya menyesuaikan dengan jenis kulit terlebih dahulu. Gunanya agar riasan kamu cocok di kulit kamu dan nggak terkesan berlebihan atau terlihat pucat. Berikut beberapa langkah make up natural sesuai jenis kulit.

Langkah I

make up natural

Untuk memulai riasan make up natural, ada baiknya membersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial foam atau dengan milk clanser dan face toner sebelumya. Gunanya untuk mengangkat kotoran pada wajah secara menyeluruh.

make up natural
Selanjutnya gunakan pelembab wajah atau foundation pada wajah secara merata

make up natural

Selanjutnya taburi dengan bedak mengunakakan kuas untuk menutupi bagian wajah.

Langkah II

make up natural

 

  • Setelah menggunakan bedak secara merata, kamu bisa pilih lipstik sesuai dengan jenis kulit kamu
  • Buat yang berkulit putih, kamu bisa menggunakan warna terang yang tidak mencolok agar terlihat tetap segar dan tidak pucat, begitupun dengan penggunaan eye shadow pada kelopak mata, usahakan menggunakan warna terang.
  • Bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat,penggunaan lipstik dan eye shadow sangat cocok dengan warna gold dan cokelat.
  • Jika kamu berkulit sawo matang, baiknya menggunakan riasan berwarna – warna gelap dan warna metalik agar warna kulit terlihat lebih bercahaya.

 Finishing Make Up Natural

Gunakan lipstik dengan warna setingkat lebih cerah dengan warna bibir kamu, agar tidak terlihat pucat.

make up natural

Untuk bagian mata, gunakan eyeliner dan mascara untuk menampilkan kesan riasan mata yang lebih sempurna.

make up natural

Untuk menghasilkan pipi yang lebih merona, jangan lupa berikan sedikit sentuhan shading dengan warna lebih natural.

 

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON