stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Mengenal Lebih Dekat iPhone dari Masa ke Masa

Hai Kuponers, untuk gadgetholic pasti tau banget kan produk Apple iPhone. Desas-desus yang terdengar, Apple dalam waktu dekat akan merilis kembali smartphone ikonik terbaru, yakni Apple iPhone 6. meskipun belum pasti kapan akan dirilis, tetapi berbagai spekulasi tentang fitur dan desainnya sudah ramai dibicarakan. Sebelum sampai ke iPhone 6, iPhone juga pernah merilis seri-seri terdahulunya. Berikut ini, berbagai produk iPhone dari masa ke masa :

1.    Apple iPhone 2G (First Generation)
Produk iPhone ini pertama kali dirilis pada tanggal 29 Juni 2007. Dengan konektivitas Quad-Band GSM dengan GPRS dan EDGE. Saat pertama kali dikembangkan, Apple hendak menjadikan iPhone unit telepon genggam yang memadukan fitur entertainment iPod dengan fungsi komunikasi sebuah telepon genggam. iPhone 2G dilengkapi kamera berukuran 2 megapixel untuk kebutuhan foto. Pada akhir tahun 2007, iPhone sukses menjual lebih dari 3 juta unit iPhone 2G.

2.    Apple iPhone 3G (Second Generation)
Terobsesi dengan kesuksesan iPhone 2G, pada tanggal 11 Juli 2008 Apple meluncurkan seri terbarunya yakni iPhone 3G. iPhone menggunakan teknologi 3G dan koneksi WiFi untuk memberikan kemudahan mengirim email, maps dengan GPS serta browser paling canggih pada perangkat mobile yaitu Safari dengan Google dan Yahoo! sebagai built in search engine. Kamu dapat melakukan cut, copy, paste baik pada aplikasi maupun konten dari web. Kamu juga dapat melakukan multitasking, melakukan panggilan telepon sambil mengirim email atau berjelajah di internet, bukan suatu masalah lagi. iPhone 3GS dibekali prosesor yang lebih cepat dengan pendahulunya yaitu dengan prosesor 600MHz dan RAM 256Mb.

3.    Apple iPhone 3GS
Pada 19 Juni 2009, Apple kembali merilis produk terbarunya yaitu iPhone 3GS. Secara keseluruhan, desain yang ditawarkan oleh Apple pada ponsel iPhone 3GS kali ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, bahkan cenderung serupa baik segi ukuran maupun sifatnya yang glossy dan licin dengan satu tombol ‘back’ di bagian depan. Bagian belakang dari covernya cenderung cembung dan menempel erat pada bagian dalam ponsel yang akan sedikit menyusahkan pengguna ketika membuka atau mengganti baterai. Selain itu, di bagian bawah dari ponsel ini terdapat dua speaker yang saling berdekatan. Namun, hal ini justru menjadikan suara yang diproduksi tidak terlalu optimal. Pada bagian layar, pengguna akan menjumpai adanya Layar TFT sentuh yang memiliki variasi 16.7 juta warna dan resolusi 320 x 480 pixel. Selain itu, terdapat lapisan pelindung anti gores serta anti sidik jari yang membuat ponsel ini semakin eksklusif.

4.    Apple iPhone 4
Menyusul kesuksesan ketiga generasi sebelumnya, Apple kembali merilis iPhone 4 pada tanggal 24 Juni 2010. iPhone 4 adalah penyempurnaan dari generasi-generasi pendahulunya, yang dikembangkan dengan merujuk pada berbagai permintaan konsumen usai evaluasi yang dilakukan terhadap iPhone 3GS. Sebagai penerus dari iPhone 3GS, iPhone 4 secara spesifik dikembangkan dan dipasarkan untuk kebutuhan Video Call dan kegiatan konsumsi media lainnya seperti buku, film, musik dan akses internet.

5.    Apple iPhone 4S
Ini adalah iPhone generasi kelima, menggantikan iPhone 4, dan diperkenalkan pada tanggal 4 Oktober 2011. Telepon genggam ini dapat dipesan duluan pada 7 Oktober 2011 di tujuh negara (Amerika Serikat, Kanada, Australia, Britania Raya, Perancis, Jerman, dan Jepang) dengan pengiriman pertamanya pada 14 Oktober 2011, serta tersedia pada hari itu juga di Apple Store negara tersebut. iPhone 4S dirilis di 22 negara lainnya, termasuk Irlandia, Meksiko, dan Singapura, pada 28 Oktober.

6.    Apple iPhone 5

iPhone 5 pertama kali dirilis pada tanggal 21 September 2012. iPhone 5 adalah smartphone yang saat ini terbilang masih menjadi jawara gadget dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Walaupun saat ini Apple tengah mempersiapkan senjata baru untuk smartphonenya, tetapi untuk penjualan ponsel iPhone 5 masih mendominasi dari produk-produk lainnya besutan Apple. Menyusul kemudian iPhone 5S dan 5C.

Penasaran seperti apa tampilan dan fitur yang dibenamkan di iPhone 6? Kita tunggu saja kejutan terbaru dari Apple.

4 months ago by in Gadget , Gadget & Technology , Tech. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.