Trick Art Museum Indonesia, Yuk Ajak Si Kecil Selfie Dengan Lukisan Ilusi !

Museum Indonesia mana yang belum si kecil kunjungi? Kalo hampir semua sudah dikunjungi, coba deh mampir ke museum trick art yang ngak hanya ada di Korea saja lho ! Indonesia juga punya museum bertemakan trick art yang bisa bikin si kecil fun sambil selfie dengan beberapa koleksi foto ilusi 3D.

Museum Indonesia Punya “Trick Art Museum” Bikin Anak- Anak Lebih Fun !

museum indonesia

Berkunjung ke museum Indonesia merupakan cara orang tua memberikan pengalaman edukatif bagi si kecil. Namun sayangnya diantara mereka banyak yang mengaggap berkunjung ke museum sebagai wisata formal yang sudah biasa di lakukan di sekolah. Untuk liburan bersama keluarga, mereka lebih memilih tempat yang fun seperti wahana hiburan dan taman rekreasi kebanyakan.

museum indonesia

Sebenarnya berkunjung ke museum ngak melulu harus berkaitan dengan sekolah dan sejarah aja. Kita bisa mengunjungi museum dengan cara yang fun, salah satunya di trick art museum, yakni salah satu museum Indonesia yang memberikan sentuhan ilusi optik 3d sehingga objek-objek luskisan foto di museum tersebut seolah-olah hidup dan berinteraksi dengan pengunjung.

museum indonesia
Trick Art Museum Korea

Kalo Korea dan Thailand punya Trick art museum yang mengusung tema lukisan super canggih, Indonesia juga ngak kalah canggih, kita juga punya museum trick art sekelas mereka. Buat orang tua yang mau ajak si kecil berkunjung ke museum trick art Indonesia sambil selfie dengan lukisan ilusi 3d, berikut beberapa pilihan lokasi museum trick art yang bisa kamu pilih untuk dikunjungi.

1. Alive Musem Ancol

museum indonesia

Suka ngajak si kecil ke Ancol? Jangan lupa mampir ke Alive Museum Ancol yang berada di Ancol- Jakarta. Alive Museum Ancol merupakan salah satu wahana dari Korea yang menampilkan ilusi dari lukisan dan karya seni. Semua lukisan yang terdapat disini langsung dari Korea. Disini terdapat zona bertemakan khusus diantaranya, Zona Fantasi, Dark Road, Horor, Ekstrim, Sirkus dan Zona Travel.

museum indonesia

Selain ada tema zona tersebut Alive museum ancol menghadirkan lukisan 3D Monas sebagai ikon Jakarta. Melalui promo di Lakupon.com mendapatkan tiket masuk Alive Museum Ancol dengan harga mulai dari Rp 60.000 untuk 1 Tiket Alive Star / Alive Museum Ancol Weekdays.

2. Old City 3D Trick Art Musem Semarang

 

museum indonesia
Selain di Jakarta, Museum Indonesia bertemakan Trick Art juga hadir lho di Semarang. Old City 3D Trick Art Museum, meski tergolong baru namun sudah memiliki banyak koleksi lukisan ilusi yang cucok banget buat dikunjungi.

museum indonesia

Ada 108 kurang lebih lukisan 3D yang mampu menyemarakan keseruan ketika berkunjung di salah satu museum Indonesia. Tiket Masuknya dibandrol dengan harga Rp 40.000 saja. Nah, buat kamu yang sedang berada di semarang jangan lupa mampir dan ajak si keci berlibur kesini.

3. Trick Art Gallery BNS

museum indonesia

Lagi berkunjung ke Batu Night Spectacular (BNS) jangan lupa mencoba wahana Trick Art Gallery nya.

museum indonesia

Hampir sama dengan museum trick art lainnya, disini kamu bisa foto-foto manja di beberapa lukisan ilusi 3d bertemakan Jepang, Binatang, dan tema lainnya. Harga tiket masuknya sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000, ngak terlalu mahal kan?

museum indonesia

4. DMS Bali

museum indonesia

Di Bali kamu ngak cuma bisa nikmatin pantainya yang menawan lho! disini kamu juga bisa berkunjung ke museum Trick art yang ngak kalah keren. Namanya Dream Museum Zone (DMZ) yang berlokasi di Legian – Bali. Untuk menuju lokasi ini sekitar 10 menit dari pantai Kuta.

museum indonesia

Tak kalah seru dengan museum trick eye lainnya, disini ada sekitar 120 kurang lebih koleksi lukisan 3D. Meski harga tiket masuknya lumayan mahal sekitar Rp 80.000 – Rp 100.000 tapi dijamin kamu sekeluarga bakalan puas menikmati indahnya lukisan ilusi 3D.

5. De Mata Trick Eye Museum Jogya

museum indonesia

Selanjutnya di Jogjakarta ada museum Indonesia bernama The Mata Trick Eye Museum. Disini kamu bisa menghabiskan waktu dengan berfoto ilusi dengan beberapa koleksi lukisan berbagai tema.

museum indonesia

Museum ini sudah berdiri sejak tahun 2013 sampai saat ini terdapat 120 lukisan. Disini juga terdapat beberapa lukisan bertemakan Jogjakarta seperti budaya batik dan unsur kerajaan yang begitu kental. Buat kamu yang ingin mengunjungi museum trick art ini, harga tiketnya dibandrol dengan harga Rp 35.000.

Gak perlu jauh-jauh ke Korea, buat ngajak berlibur si kecil ke museum Indonesia bertemakaan Trick Eye. Di Jakarta kamu bisa kunjungi Alive Museum Ancol yang ngak kalah mengasyikan lho. Untuk beli tiketnya kamu bisa beli di tiket masuk museum Indonesia bertemakan trick art museum.

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON