Dibalik Pemeriksaan Darah Lengkap (Tes Darah) Tersembunyi Fakta Mencengangkan!

Pemeriksaan Darah Lengkap

Tes darah, mungkin hanya segelintir orang yang melakukannya, terutama saat usia mereka tak lagi muda. Namun, tahukah kamu bahwan pemeriksaan darah lengkap atau tes darah bermanfaat bagi diri manusia. Hal ini ditegaskan oleh seorang Ilmuwan yang telah lama meneliti manfaat tes darah. Dengan rutin lakukan pemeriksaan darah lengkap, maka manfaat berikut yang bisa Anda rasakan.

7 Manfaat Tes Darah

Pemeriksaan Darah Lengkap

  • Menghitung Jumlah Darah

Dengan melakukan tes darah, maka Anda bisa menghitung semua statistic vitam tubuh. Anda bisa mengetahui jumlah hemoglobin yang dapat menginformasikan adanya anemia atau tidak pada tubuh Anda. Selain itu, terlihat jumlah trombosit yang menggambarkan adanya pembekuan darah atau tidak. Dan yang terakhir, jumlah sel darah putih yang dapat melihat adanya infeksi pada tubuh atau tidak.

  • Cegah Infeksi

Dengan melakukan pemeriksaan darah lengkap, maka infeksi seperti penyakit hepatitis dan sifilis bisa di deteksi.

  • Deteksi HIV

Tes darah juga mampu mendeteksi adanya HIV atau tidak. Sudah banyak orang tertolong sebelum terlambat karena rutin melakukan tes darah. Maka gejala HIV pun bisa terlihat.

  • Kontrol Gula Darah

Sebelum terlambat terkena diabetes, selain mengubah gaya hidup, Anda juga bisa lakukan tes darah. Dari pemeriksaan darah lengkap, maka akan terlihat adanya gejala diabetes atau tidak, selain itu melihat kadar gula dalam tubuh Anda.

  • Kontrol Kelenjar Gondok

Kelenjar gondok juga sering terjadi pada anak muda karena gaya hidup yang kurang sehat. Maka Anda bisa lakukan pemeriksaan darah lengkap agar mendeteksi kelenjar gondok lebih awal.

  • Deteksi Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang sering terjadi pada orang diusia senja. Untuk mendeteksinya, lakukan pemeriksaan darah lengkap. pemeriksaan darah lengkap dapat mendeteksi Alzheimer bahkan hingga 87%. Kondisi gangguan kognitif ringan pada ingatan membuat aktivitas terganggu, maka lakukan pemeriksaan darah lengkap mulai sekarang.

  • Stroke

Tak hanya dengan pencitraan otak seperti CT Scan atau MRI, ternyata pemeriksaan darah lengkap bisa mendeteksi stroke. Hal ini dikemukakan oleh peneliti, Hershey yang menemukan jenis stroke iskemik dapat dideteksi melalui tes darah.

Amalia Medical Center (Promo Paket Pemeriksaan)

Pemeriksaan Darah Lengkap

Jadi, bagi Anda yang ingin mengetahui kondisi kesehatan tubuh menyeluruh, lakukan pemeriksaan darah lengkap rutin. Klinik Amalia Medical Center bisa jadi pilihan Anda untuk lakukan tes darah. Klinik yang terletak di Cawang, Jakarta Timur ini menyediakan berbagai paket MCU termasuk tes darah lengkap. Ada harga promo jika Anda gunakan voucher Lakupon Amalia Medical Center.

Pemeriksaan Darah Lengkap

Paket A : Cek Darah & Urine Rp 168.000
Pemeriksaan Fisik
Antropometri dan Visus
Hematologi
Urine Lengkap
Fungsi hati – Protein
Gula darah sewaktu
Konsultasi Hasil

Lihat juga paket lengkapnya, seperti cek radiologi, urin, cek fungsi hati, ginjal, dll DI SINI, sekaligus dapatkan harga diskonya.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed