stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Sadis! Versi Asli Dongeng Anak-Anak

Sewaktu kecil pasti kamu sering anget kan nonton film dongen, apalagi film jebolan Disney. Princess cantik yang menanti dijemput oleh pangeran yang ganteng, waah idaman semua anak perempuan saat itu. Tapi apa kamu tau ternyata cerita asli dari film dongen ga selamanya bahagia, bahkan bisa dibilang sadis. Film re-make yang dibuat oleh Disney telah dirubah endingnya, karena menurut mereka terlalu sadis bila ditonton oleh anak kecil. Seperti apa sih kesadisan cerita asli dongengnya? Simak baik-baik yaa.

1. Cinderella

cinderella

 

Cinderella adalah gadis yang baik hati. Ia hidup berkecukupan dengan ayahnya yang baik, namun semua itu tidak berlangsung lama. Ayahnya memutuskan untuk menikah lagi. Si ibu tiri dan ketiga kakak perempuannya benar-benar kejam. Bila didepan ayahnya mereka akan bersikap manis sama Cinderella, bila ayahnya pergi Cinderella disiksa dan disuruh mengerjakan pekerjaan rumah. tak lama ayah Cinderella meninggal, kekejaman ibu tirinya makin menjadi. ia dijadikan pembantu dirumahnya sendiri. Saat itu istana sedang mengadakan pesta untuk mencari istri bagi pangeran, tentu sama ibu tirinya melarang cinderella ikut. Tapi dengan bantuan ibu peri yang baik Cinderella bisa ikut ke pesta dan pangeran jatuh hati padanya.

Singkat cerita, di versi filmnya Cinderella hidup bahagia dengan pangeran, tapi versi aslinya jauh lebih sadis. Si ibu tiri rela memotong kaki kedua putrinya agar bisa memakai sepatu kaca. tentu saja pangeran menyadari trik si ibu tiri karena darah mengucur dari sepatu kaca. Pada saat pernikahan, seekor merpati mematuk mata kedua saudara tirinya hingga buta. Ibu tiri dan kakak tiri Cinderella akhirnya menjadi gelandangan.

2. Hansel and Gretel

hansel-gr

 

Hansel dan gretel adalah anak malang yang sengaja dibuang oleh ayah dan ibu tirinya karena kehidupan mereka yang miskin. Si ibu tiri merasa kehadiran Hansel dan Gretel menghabiskan persediaan makanan (ckck, kenapa semua ibu tiri di dongen jahat semua ya?). Mereka dibuang kehutan, setelah berjalan cukup lama mereka menemukan rumah yang terbuat dari kue. Langsung saja mereka memakan rumah itu, sayangnya pemilik rumah itu adalah seorang penyihir yang suka memakan daging anak kecil. Mereka ditangkap, namun mereka berhasil membunuh penyihir dan mengambil hartanya.

Kisah aslinya tidak jauh berbeda dari yang sudah ada. Intinya pesan moral dari cerita ini supaya anak-anak jangan langsung percaya dengan orang asing.

3. Rapunzel

rapunzel

Dikisahkan Rapunzel adalah gadis cantik yang dikurung diatas menara. Dalam versi Disney, rapunzel dikurung oleh penyihir jahat yang ingin memanfaatkan kekuatannya. Lalu ia dibebaskan oleh seorang pencuri dan berhasil bertemu dengan kedua orang tuanya. Berbeda dengan cerita aslinya, Rapunzel hamil terlebih dahulu. Siapa yang menghamilinya? tak lain pangeran sendiri yang selalu datang setiap malamnya.

4. Sleeping Beauty

sleeping beauty

 

Sleeping beauty atau yang dikenal dengan putri tidur, merupakan seorang putri yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat. Ia akan tertidur pada umur ke 16 saat ia menyentuk jarum jahit. Tentu saja raja menjadi khawatir dan melenyapkan semua mesin jahit yang ada di kerajaan. Tapi pada umur ke 16, putri tidur menemukan mesin jahit, ia merasa heran karena ia belum pernah melihat mesin itu sebelumnya. Ia menyentuh jarum jahit tersebut dan tertidur lelap. Berabad-abad telah berlalu, kabar putri tidur yang cantik beredar keseluruh negri. Para pangeran ingin mencoba memasuki kerjaan dan membangunkan sang putri, tapi usaha mereka gagal karena dihalangi oleh penyihir. Tapi pada akhirnya ada seorang pangeran yang berhasil mengalahkan penyihir jahat dan membangunkan putri tidur.

Sedangkan versi asli dari cerita putri tidur tidak berakhir bahagia, sang pangeran bukannya membangunkan putri tidur tapi ia malah meniduri san putri hingga hamil (parah banget ya pangerannya). Setelah 9 bulan akhirnya ia melahirkan dalam keadaan tertidur. Bayi yang baru lahir, menjilat tangan putri tidur, ia akhirnya terbangun dan mengetahui bawa dirinya mempunyai anak.

5. Snow White

snow white

 

Dalam cerita asli, Sang ratu jahat ingin membunuh Snow White, ia memerintahkan pemburu untuk membunuh Snow White dan membawakan hatinya. Sang pemburu tidak tega dan menyuruh Snow White kabur dan membawakan ratu hati binatang. Sang rau mekananya karena ia berpikir itu adalah hati Snow White, iuuuhh. Setelah mengetahui Snow White masih hidup ia mencoba membunuhnya, pada percobaan ketiga sang rau memberikan apel beracun ke Snow White, ia memakannya dan langsung mati. Kurcaci menguburkan jasadnya didalam peti kaca. Pangeran yang kebetulan lewat jatuh cinta denga Snow White dan berusaha membawanya. Jasad Snow white dibawa dengan kuda, tapi kuda itu tersandung dan Snow White memuntahkanapel berancun. Ia pun menikah dengan pangeran, dan tak lupa mengundang sang ratu. Snow White lalu melancarkan aksi balas dendamnya dan mnyuruh ratu untuk menari dengan sepatu besi yang dipanaskan hingga sang rau mati.

6. Kerudung Merah

Little_Red_Riding_Hood_-_Project_Gutenberg_etext_19993

Versi asli cerita dongeng ini ternyata sangat mengerikan. Diceritakan, setelah membunuh sang nenek, serigala menghidangkan daging nenek tersebut untuk dimakan Red Riding Hood, yang menjadikannya kanibal. Selain itu, serigala yang menyamar menjadi sang nenek menyuruh Red Riding Hood untuk menanggalkan semua bajunya, dan melemparkannya ke perapian, kemudian menidurinya sebelum memakannya.

7. Three Little Pigs

little-pigs

 

Bercerita tentang serigala dengan tiga ekor babi. Rumah kedua babi berhasil dirusak oleh serigala karena terlalu rapuh. Mereka mengungsi kerumah babi ketiga yang tidak berhasil dirobohkan oleh serigala. Dalam versi aslinya serigala berhasil memakan kedua babi dan ingin makan babi yang ketiga. Karen terlalu koko, serigala masuk melewati cerobong asap, sial nasib serigala karena babi ketiga sangat cerdik, karena ia memasang tungku dan memasak serigala hidup-hidup. Si babi akhirnya memakan daging serigala.

 

 

4 months ago by in Entertainment. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.