stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

Bikin Sushi dengan Sushi Tool Set makin Mudah

Mencicipi makanan negeri sakura memang tidak ada habisnya. Kepopuleran budaya Jepang di Indonesia membuat banyak orang semakin ingin tahu makanan khas Negeri Sakura ini. Nah, pasti kamu tidak asing lagi dengan Sushi. Kini, kamu bisa temukan banyak restaurant yang menjual sushi dan makanan khas Jepang lainnya. Tak hanya di Indonesia, sushi juga semakin mendunia karena keontetikan rasanya.

Lebih Tahu tentang Sushi dan Sushi Tool Set

Dibalik kepopuleran sushi, kini banyak orang mulai mengkreasikan sushi. Dulu, kamu mungkin mengenal sushi terbuat dari ikan mentah. Pada dasarnya, sushi ialah nasi yang dibentuk bersama lauk seperti daging ikan atau sayuran. Ciri khas rasa yang masam karena cuka beras, garam dan gula pada sushi membuat makanan ini menjadi lebih ringan. Walaupun menggunakan sushi tool set, rasa aslinya tak akan hilang.

Bahan lain yang sering digunakan untuk membuat sushi ialah mentimun dan alpukat. Sayur dan buah ini paling sering digunakan untuk vegetarian sushi. Jadi bagi para vegan, kamu bisa mengganti isi ikan mentah atau daging menjadi aneka sayuran yang sehat. Selain itu, cuka beras ialah bahan yang menjadi ciri khas sushi. Kamu pun bisa menggantinya dengan menggunakan perasan jeruk lemon untuk mendapatkan rasa masam yang pas. Penting sekali nih buat kamu yang suka memesan sushi di restaurant sambil ngobrol bareng temen, bahwa pastikan sushi tidak terlalu lama di piring. Untuk rasa yang segar, akan lebih baik untuk mengkonsumsi sushi segera.

Sumber: cmu

Sumber: cmu

Resep Sushi:

Bagi kamu pecinta sushi, kamu pun bisa bikin sendiri dirumah loh. Caranhya cukup mudah, berikut resepnya.

Bahan nasi sushi:

150 gram beras jepang

200 ml air

½ sdm cuka beras

½ sdt garam

1 sdt gula pasir

Baha isi:

2 lembar nori

6 buah crab stik

6 potong alpukat (panjang)

8 potong ketimun Jepang (panjang)

1 sdt the wijen putih sangrai

¼ sdt wijen hitam sangria

Cara membuat:

Cuci bersih beras untuk memasak nasi di rice cooker. Tuang air dan masak hingga matang. Tuang di nampan setelah matang dan sisihkan. Campur cuka beras, garam dan gula hingga rata ke campuran nasi. Aduk dengan sendok kayu dan sisihkan untuk digunakan nanti. Lalu ambil nasi sushi dan kepal-kepal lalu diletakkan ke lembar nori, ratakan. Tabur bagian tengah dengan wijen dan tata dengan crab stik, alpukat dan ketimun lalu gulung hingga padat.

Cara membuat sushi ini akan semakin mudah dengan menggunakan sushi tool set. Kini kamu bisa membuat sushi sendiri dirumah dengan mudah tanpa harus ke mall. Dapatkan promo nya di Lakupon dan kamu bisa membuat sushi dengan berbagai bentuk, seperti hati, bulat dan persegi.

Sumber: akisushi

Sumber: akisushi

Sumber: monster sushi

Sumber: monster sushi

2 months ago by in Culinary. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.