7 Tips Memilih Tempat fitness di Jakarta sebelum Daftar Member, Penting!

Tempat fitness di Jakarta kini menjamur dimana-mana, apalagi di pusat kota. Tak hanya sebagai pusat kebugaran, tempat fitness juga bisa jadi pilihan untuk kamu mengisi waktu luang daripada shopping ke mall. Menjamurnya tempat gym di Jakarta tentu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mendaftarkan sebagai member. Lakupon punya tips jitu untuk kamu memilih tempat fitness yang terbaik dan sesuai budget.

Tips Memilih Tempat Fitness

1. Pilih yang dekat Aja

Pergi ke gym tentu membutuhkan waktu dan tenaga, untuk itu, lebih baik pilih yang dekat saja, sehingga kamu bisa fitness secara rutin. Atur jadwal kesibukanmu dengan memasukkan nge-gym ke daftar aktivitasmu. Kamu bisa pilih tempat fitness yang dekat rumah atau kantor sehingga menghemat waktu, tenaga dan juga bensin kendaraan kamu tentunya.

2. Piliah Dekat Kantor

Kalau kamu bekerja di kantor setiap harinya, maka tak ada salahnya untuk pilih pusat kebugaran yang dekat kantor. Selain mempersingkat waktumu, kamu juga bisa langsung berolahraga setelah seharian bekerja. Beberapa gym center buka hingga pukul 10 atau 12 malam hari. Jam operasional ini tentunya menyesuaikan dengan pangsa pasar, jika di dekat perkantoran pasti lebih lama sedangkan dekat perumahan warga lebih pendek waktu operasionalnya.

3. Perbanyak Kelas saat Gym

Umumnya, di tempat gym ada banyak kelas yang ditawarkan. Penawaran ini boleh kamu coba ambil agar tidak bosan dengan olahraga yang itu-itu saja. Kamu bisa mencoba berbagai kelas seru seperti muay thai, combat, belly dance. Selain itu, kamu juga bisa berolahraga berkelompok sehingga lebih bersemangat seperti Zumba dan yoga.

4. Kebersihan Tempat Gym

Faktor lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah kebersihannya. Kamu bisa lihat kebersihannya seperti melihat kondisi kamar mandi dan toilet. Perawatan tempat olahraga yang bersih tentu akan membuatmu nyaman menggunakan fasilitas yang ada disana.

5. Ada Personal Trainer

Pelatih pribadi atau personal trainer dapat membantu kita untuk berlatih di tempat gym. Kamu bisa tanyakan kepada trainer sertifikasi apa yang ia miliki yang tentunya bisa sama dengan tujuanmu. Jika gym center tersebut menawarkan personal trainer, maka pilih yang memiliki kualifikasi khusus. Misalnya, jika kamu berolahraga ingin kurus, maka pilih personal trainer yang berkualifikasi dalam program menurunkan berat badan.

6. Fasilitas di Gym

Setiap tempat fitness memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Fasilitas tersebut bisa seperti kolam renang, kolam air panas, sauna, dll. Selain itu, ada pula yang dilengkapi dengan lounge atau restoran. Fasilitas yang lengkap ini tentu bisa membuatmu makin nyaman selama berolahraga.

7. Sesuaikan Budget

Jika kamu tak sanggung membayar member tempat gym yang mahal dan mewah, maka tak perlu memaksakan. Kamu bisa gunakan promo-promo spesial yang mereka adakan, maka kamu bisa dapatkan harga member gym yang lebih murah, bahkan bisa mendapatkan bonus.

Smesco Fitness by Argon

Untungnya Lakupon mengerti banget dengan keinginan kamu lebih langsing, gaya hidup sehat plus irit budget. Ya… di Lakupon ada promo spesial untuk tempat fitness di Jakarta Selatan.

Smesco Fitness by Argon yang terletak di Gedung Smesco ini menawarkan harga promo membership lho!

  • Paket A : Membership Fitness 1 Tahun Rp 2.499.000 (Harga Normal Rp 3.499.000)
  • Paket B : Membership Fitness 6 Bulan Rp 1.320.000 (Harga Normal Rp 2.200.000)
  • Paket C : Membership Fitness 3 Bulan Rp 765.000 (Harga Normal Rp 1.300.000)

Diskon spesial hingga 42% ini bisa kamu dapatkan di Lakupon sekarang.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed