Ternyata, Ini Rahasia Asal Mula Kue Nastar yang Tak Banyak Orang Tahu!

Ternyata, Ini Rahasia Asal Mula Kue Nastar yang Tak Banyak Orang Tahu!

- in Culinary, Entertainment
36
Comments Off
Aneka kue keringAneka kue kering
kue nastar

SUmber: lakupon

Menyambut Lebaran pasti banyak toko yang menjual kue kering. Salah satu kue kering yang paling khas di hari raya adalah kue keju nastar. Hampir disetipa toko hingga meja tamu rumah ketika lebaran pasti ada kue nastar. Seakan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, kue nastar wajib ada ketika hari raya tiba. Namun, pernahkah kamu penasaran dari mana asal mula kue lebaran nastar ini? Ada sejarahnya lho ternyata! Mau tahu? Cek ulasannya berikut ini:

Awal Aneka Kue Nastar

aneka kue kering lebaran

Sumber: google

Kue nastar termasuk kedalam kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, telur dan mentega. Yang menjadi spesial adalah selai nanas yang ada didalam adonan kue nastar. Kata nastar sendiri berasal dari Bahasa Belanda yaitu ananas dan tart. Ananas adalah nanas dan tart atau tart atau pie adalah tart nanas. Orang Belanda sangat menyukai kue ini. Di Eropa sering disebut dengan pie yang berisikan blueberry atau apel.

Namun, karena di Indonesia blueberry sangat sulit ditemukan, maka diganti dengan nanas yang sama-sama memiliki rasa masam. Jika dibanding dengan pie, kue nastar memang cukup kecil. Bahkan hingga saat ini penemu kue nastar pun masih diperdebatkan, apakah orang Belanda atau Indonesia. Siapapun itu, aneka kue nastar kini bisa dengan mudah dinikmati oleh keluarga Indonesia.

Kue yang identic dengan bentuk bulat ini juga sering dihias dengan cengkeh atau hiasan berwarna lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, kue nastar memiliki banyak varian. Kue keju nastar adalah salah satunya. Kegemaran orang makan keju menjadikannya keju taburan diatas nastar. Walaupun beberapa orang lebih suka dengan cara konvensional yaitu dengan dihias cengkeh, namun kue keju nastar menjadi pilihan baru para pecinta kue kering lebaran.

Bagi kamu yang ingin membeli aneka kue nastar murah dan enak, coba kunjungi Lakupon.com. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran, Lakupon memberikan harga promo spesial untuk aneka kue lebaran lho! Mulai dari 50ribuan rupiah saja, kamu sudah bisa dapatkan promo aneka kue nastar 6 toples sekaligus lho! Selain itu ada juga kue lebaran lainnya dan promo gamis wanita cantik DISINI!

You may also like

Wine Asli Italia Paling Berkelas, Edizione Premium Wine – Harga Promo Diskon Wine Termurah di Jakarta

Sajian spesial disaat party dan momen spesial lainnya