stickyimage

Felici is packed with a cool notification manager, alert your visitors the smart way.

Learn More Close

TRIK MINUM JUS UNTUK MANFAAT YANG MAKSIMAL

Banyak orang menganggap memulai hari dengan segelas jus buah dan sayuran adalah hal yang menyehatkan . Namun, ternyata manfaat kesehatan jus buah tidak seperti yang terpikirkan . dalam kondisi tertentu, jus buah juga menyimpan bahaya bagi kesehatan.

Untuk itu dalam meminum jus perlu aturannya supaya nilai kesehatannya bisa maksimal bagi tubuh kita. Seperti apa? Yuk kita simak agar jus tidak terbuang percuma, anda harus mengikuti tips berikut ini:

1.   Jus berasa asam bukan teman sarapan

Banyak orang minum jus di pagi hari. Selain segar, jus buah mengandung gula buah atau sukrosa yang bisa menjadi asupan energi sampai makan siang tiba tanpa harus kekenyangan. Serat yang terkandung di dalamnya juga baik untuk pencernaan.

Namun jika anda mengkonsumsi jus yang berasa asam seperti jeruk, maka anda bisa sakit perut karena meningkatnya asam lambung. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi jus buah yang berasa manis seperti pisang, pepaya, apel atau wortel sebagai pilihan jus untuk pagi hari.

2.   Jus adalah tambahan, bukan pengganti

Saat sedang diet atau untuk kesehatan, boleh saja mengganti makan malam Anda dengan segelas jus. Tetapi, bukan berarti sarapan dan makan siang juga hanya dengan minum jus dengan maksud menurunkan berat badan. Kebutuhan nutrisi tetap harus dipenuhi dari makanan lain. Buah-buahan tidak akan dapat memenuhi kebutuhan 1.800 kkal, jumlah minimum kalori yang harus dipenuhi dalam sehari. Akibatnya, kekebalan tubuh akan melemah.

Walau berat badan mungkin dapat turun dengan drastis tetapi akan cepat naik saat makan dengan pola yang semula. Karena minum jus tidak mengurangi lemak, hanya mengurangi air dalam tubuh.

3.   Jus harus diminum bersama ampasnya

Mungkin tidak enak makan jus bersama ampasnya. Padahal justru ampas ini yang mengandung serat dan beberapa mineral yang baik bagi tubuh dalam jumlah besar. Vitamin C adalah salah satu yang sering terkandung pada kulit buah. Selain itu seimbangkan makan buah secara langsung dengan jus. Jika terlalu banyak minum jus, maka lambung anda tidak akan terbiasa dengan buah kasar dan akan mengalami mual jika makan buah secara langsung, demikian seperti dikutip dari ridwanaz.com. Secara jangka panjang ini tidak baik efeknya bagi tubuh anda.

Philips_Juicer_HR_1858_3

4.   Jus dengan buah segar, gula dan madu

Untuk menambah kenikmatan jus, biasanya ditambahkan gula, madu atau susu. Ada beberapa aturan jika ingin menambahkan jus Anda dengan salah satu pasangannya ini. Perhatikan banyaknya gula atau madu yang akan digunakan atau pilihan susu.

5.   Jus tidak selalu harus buah

Sayur-sayuran dapat dibuat menjadi jus. Rasa pahit pada sayur dapat diatasi dengan mengkombinasikan sayuran dengan buah, sehingga rasanya lebih segar.
Tidak hanya sayur, jus dapat merupakan kombinasi dari buah dan rempah-rempah. Misalnya, dengan menambahkan jahe yang dapat menghangatkan tubuh juga menambah daya tahan tubuh. Dapat juga tambahkan sedikit kayu manis pada jus Anda.

alat jus

Untuk membuat jus yang berkualitas kita bisa menggunakan juicer dari PHILIPS JUICER HR 1858/55. Dengan alat ini akan semakin memudahkan kamu dalam membuat juice. Tube yang berukuran besar membuat kamu tidak perlu lagi memotong-motong buah yang akan kamu juice. Dengan daya motor mesin 650 watt yang juga didukung oleh saringan micro-mesh akan menghancurkan buah atau sayuran sampai halus. Dilengkapi juga dengan tingkatan kecepatan yang bisa kamu pilih saat akan menghancurkan buah yang keras sekalipun. Untuk kamu yang belum memiliki alat juicer ini, lakupon.com sedang ada promo Loh discount hingga 90%. Silakan kunjungi di Lakupon.com

SELAMAT HIDUP SEHAT

4 weeks ago by in Gadget & Technology. You can follow any responses to this entry through the | RSS feed. You can leave a response, or trackback from your own site.