8 Wisata Lombok yang Instagramable & Tersembunyi Wajib Dikunjungi!

Wisata Lombok kini menjadi pilihan kedua setelah Bali. Selain letaknnya tak terlalu jauh dari Bali, Lombok juga memiliki daya tarik yang spesial. Pemandangannya yang sangat indah karena Lombok masih sangat asri sehingga kamu pun serasa jauh dari hiruk pikuk kota besar. Jika kamu ke Lombok, maka jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata Lombok yang instagramable berikut ini nih!

Tempat Wisata Lombok

1. Gili Kedis

Hasil gambar untuk Gili Kedis

Gili Trawangan mungkin sudah tidak asing di telinga kamu ya, tapi bagaimana dengan Gili Kedis? Gili Kedis adalah pulau kecil yang tak berpenghuni yang berada I pesisir barat daya Lombok. Walaupun namanya masih belum sepopuler Gili yang lain, Gili Kedis menyimpan keindahannya sendiri. Pulaunya yang kecil dengan pasir putihnya membuatmu seakan jauh dari peradaban.

1-3-gili-kedis-2-via-zilmizola

Hasil gambar untuk Gili Kedis

Walaupun kecil, Pulau Gili Kedis ini juga dipenuhi dengan tanaman hijau yang meneduhkan. Di tambah lagi ada pasir putih dan batu karang yang menjadi kanal untuk aliran air. Bahkan dari dekat, kamu bisa melihat ikan berenang lebih jelas.

2. Rumah Pohon Murmas Gangga

Berada di Lombok Utara, Rumah Pohon Murmas ini memang cukup jauh dibandingkan dengan pusat tempat wisata Lombok lainnya. Aksesnya yang melingkari Lombok ini cukup butuh pengorbanan, namun semuanya sepadan dengan apa yang kamu tempuh kok.

Perjalanan yang di tempuh sekitar 2-3 jam dari pusat kota. Rumah pohon gangga ini di bangun sangat berdekatan dengan air terjun Gangga. Rumah pohon ini sangat instagrammable apalagi di spot atas pohon yang sering di jadikan tempat foto wisatawan. Dengan latar belakang sunset dan lanskap garis pantai dan pepohonan membuatnya semakin menarik.

3. Pantai Penyisok

Pantai tersembunyi di Lombok ini memang terlampau indah dengan padang savanna hijau yang berada di tebing karang pinggir laut. Berada di Kecamatan Jerowaru, pantai penyisok sangat layak kamu kunjungi walaupun akses yang cukup terjal dengan bebatuan dan lading jagung.

2-1-Lingkoq-Datu-by-zoeraa_

Hasil gambar untuk pantai penyisok lombok

Namun, sesaat kamu sampai di tempat wisata Lombok ini, maka kamu akan terkesima dengan cantiknya pantai ini. Jika kamu ingin ke Pantai ini, jangan malu untuk bertanya arah kepada warga setempat karena tempatnya yang masih cukup perawan.

4. Bukit Merese

Bukit yang sering disebut dengan bukit cinta ini memang tengah populer di kalangan wisatawan anak muda. Bukit ini berada di Pantai Tanjung Aan yang berpasir putih dan air laut biru tosca.

Jika dari Kota Mataram, kamu akan butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Dari atas bukit merese, kamu bisa lmenikmati keindahan pemandangan dan sunset yang menawan. Keindahan dari atas ini yang bikin kamu gak mau berpaling ke tempat wisata Lombok lain.

5. Pantai Semeti

Kalau kamu ingin melihat tebing indah di Lombok, coba deh ke Pantai Semeti. Pantai ini di kelilingi oleh batu dan karang yang berbentuk runcing dengan lapisan dinding seperti Kristal batu yang berwarna hitam. Bebatuan indah di Pantai Semeti ini membuatnya sangat cantik saat di foto layaknya piramida di permukaan air laut.

Seperti tempat wisata Lombok tersembunyi lainnya, kamu akan butuh waktu tempuh yang tak sebentar karena jalanan yang terjal, untuk itu, kamu bisa gunakan alas kaki anti selip saat kamu lewat jalan menuju pantai semeti.

6. Air Terjun Mangku Sakti

Tak seperti air terjun biasa, air terjun mangku sakti ini berada di kawasan yang penuh dengan bebatuan indah. Seperti berada di alam khayal, kamu akan takjub dengan keindahan bentuk bebatuan di air terjun ini. Bentuk bebatuan yang unik ini seakan dibentuk oleh tangan-tangan manusia, padahal sesungguhnya tidak lho! Bentuk bebatuan ini alami akibat aliran air yang terus melewatinya.

Keindahan air terjun mangku ini tak hanya dari dinding batunya saja, tapi juga airnya yang jernih berwrna biru muda. Air ini diyakini mampu mengatasi gangguan kulit karena mengandung belerang. Berkunjung ke air terjun ini serasa menyelinap di balik pegunungan yang tersembunyi.

7. Air Terjun Benang Kelambu

Namanya saja sudah unik ya! Air terjun ini diibaratkan untaian benang pada kelambu. Aliran air yang jatuh sangat cantik bahkan seperti kilauan cahaya yang melewati celah tanaman rambat super lebat.

Bagaikan tirai yang menggantung, air terjun ini sangat cantik bahkan kamu seakan tidak melihat air yang jatuh. Untuk bisa tiba di air terjun ini, maka kamu akan melalui jalanan yang berliku dan naik turun di sawah sekelilingnya.

8. Pulau Gili

Saat liburan ke Lombok, pasti kamu sudah pernah tahu tempat wisata satu ini. Ayunan di pantai Lombok ini memangn sangat populer, pasalnya bukan berada di daratan melainkan di laut. Ayunan tengah laut ini sering dijadikan spot foto-foto oleh para wisatawan. Kamu juga bisa menikmati waktu romantis dengan memandangu matahari tenggelam sambil berayun bersama pasangan.

Hasil gambar untuk Pulau Gili

Hasil gambar untuk hammock Pulau Gili

Selain ayunan, ada juga hammock di tengah laut dan bar yang bisa kamu coba nikmati bersama teman-teman. Di Pulau Gili ini, kamu akan puas dengan pemandangan eksotis dan air lautnya yang biru jernih.

Paket Wisata Lombok di Lakupon

 

DISKON 61%!

4D3N Tour Semarang – Surabaya – Lombok Rp 199.000

(Harga normal: Rp 499.000)

Liburan Murah dan Hemat Ke Semarang, Surabaya, dan Lombok.

Paket Termasuk :
• Driver / Guide
• Transportasi selama perjalanan dengan fasilitas AC
• 1x Snack pada hari 1, 2, 3 & 4
• Hotel 1 malam di Nida Room atau Airy Room Lombok dengan fasilitas AC
Paket Tidak Termasuk :
• HTM Objek Wisata, Biaya Penyeberangan
• BBM/Parkir/Tol & Tip Driver
• Pengeluaran Pribadi di luar paket tour

wisata lombok

Kamu bisa cek tujuan wisata Lombok mana saja yang termasuk dalam paket wisata Lombok, klik disini.

Yuk ajak orang tersayang atau keluarga untuk liburan ke Lombok dan destinasi lainnya dengan Lakupon!

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed

FOLLOW US ON