10 Ide Lomba Agustusan Unik, Lucu, Kreatif, dan Anti Mainstream

Lomba 17 Agustus sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, tentunya hal ini dilakukan sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi akan diadakan. Terdapat beragam jenis lomba agustusan unik, kreatif, anti mainstream, bahkan dapat mengundang tawa karena kelucuannya.

Mau tahu ide lomba agustusan apa saja yang seru dan cocok untuk dilakukan saat perayaan kemerdekaan nanti? Berikut telah kami rangkum 10 ide lomba diantaranya:

Lomba Turunin Karet

lomba agustusan

Salah satu lomba agustusan paling lucu dan sanggup bikin penonton ngakak serta terpingkal-pingkal. Lomba menurunkan karet dari sekitar kepala (hidung) ke are leher ini kedengarannya mudah, tapi ternyata susahnya bukan main lho. Nggak heran, demi menang atau bahkan sekedar ingin menyelesaikannya dengan cepat para peserta harus bersenam bibir ria hingga membuat bibir termenyo-menyo.

Mau membuktikannya? Cobain deh lomba unik dan anti mainstream ini saat agustusan besok.

Perang Sarung

lomba agustusan

Meski masuk dalam kategori lomba rakyat yang sudah cukup lama, perang sarung ini juga selalu berhasil bikin suasana perayaan 17 agustus menjadi heboh. Lomba ini dilakukan oleh empat orang peserta dengan diikat sarungnya satu sama lain dan pemenangnya dinilai dari siapa yang bisa mengambil benda di hadapannya.

Saling tarik pun tak terhindarkan saat lomba agustusan ini dimulai, bahkan terkadang sampai ada peserta yang terjatuh dan terseret peserta lainnya lho.

Balap Karung Pakai Helm

lomba agustusan

Modifikasi dari lomba balap karung ini sangat seru dan super lucu bila diadakan saat agustusan nanti. Bayangin aja, lomba balap karung aja udah cukup susah! Bagaimana jika ditambahkan dengan mewajibkan peserta jongkok dan menggunakan helm? Kalau ada yang terjatuh, jangan harap deh bisa bangun lagi untuk meneruskan perlombaan.

Nonton lomba balap karung ini tuh salah satu momen yang ditunggu-tunggu para penonton.

Baca juga : Lomba-Lomba 17 Agustus-an ini Ternyata Ada Makna Tersirat lho!

Pecahkan Balon Air

lomba agustusan unik

Lomba memecahkan balon air dengan pemukul ini cukup sulit. Karena para peserta yang mengikuti perlombaan harus memecahkan balon air dengan menggunakan penutup mata serta diputar-putar terlebih dahulu sebelum start. Seringkali banyak peserta yang salah arah dan bahkan menghampiri penonton.

Awas! Jangan asal mengayunkan pemecah balon airnya ya, bisa-bisa kena kepala orang. Hehe.

Makan Kerupuk

lomba agustusan lucu

Lomba makan kerupuk memang udah biasa, tapi coba deh dimodifikasi menjadi lomba makan kerupuk yang diikat ke salah satu jempol kaki. Hmmm, ngga kebayang deh tuh susahnya makan kerupuk yang kudu dikerek setiap saat.

Lomba 17 agustus yang simpel tapi super lucu ini wajib untuk kamu selenggarakan saat perayaan kemerdekaan besok ya.

Tarik Tambang

lomba agutusan tarik tambang

Lomba tarik tambang kerap dijadikan ajang sebagai media adu kekuatan antar RT. Karena lomba ini mengharuskan peserta membentuk sebuah kelompok, dan biasanya dijadikan sebagai lomba agustusan antar RT.

Lomba ini tak hanya membutuhkan kekuatan peserta saja, tapi juga membutuhkan kekompakan antar peserta dalam tim.

Baca juga : Nestle Green Tea Latte: Gak Tega Minum! 5 Latte Art 3D Unik ini Lucu Banget!

Lomba Gigit Koin Dari Buah

lomba agustusan kreatif

Mengambil koin yang dilekatkan pada buah-buahan seperti semangka, melon, pepaya, dan berbagai buah dengan ukuran besar lainnya memang terlihat mudah. Tapi coba bayangkan buah-buahan tersebut dilapisi dengan cairan cokelat, minyak, atau oli, pasti pesertanya perlu usaha lebih kan.

Yuk adain lomba agustusan unik gigit koin ini saat 17’an besok.

Memasukkan Paku ke Dalam Botol

lomba agustusan

Jangan salah Kuponers, meski terlihat mudah ternyata untuk memenangkan atau menyelesaikan perlombaan ini memerlukan kesabaran ekstra lho. Karena letak paku yang harus dimasukkan ke dalam botol ternyata harus diikat terlebih dahulu di pinggang bagian belakang dan letaknya berada di tengah antara kedua kaki.

Kira-kira lomba memasukkan paku ke dalam botol ini susah atau gampang?

Lomba Menghias Sepeda

lomba agustusan

Lomba menghias sepeda biasanya paling banyak dikuti oleh anak-anak. Karena dalam perlombaan ini, peserta dituntut untuk menghias sepedanya dengan unik dan sebeda mungkin daripada peserta lain.

Ayo hias sepeda tercintamu dengan tema kemerdekaan seindah dan semeriah mungkin saat 17 agustusan nanti.

Panjat Pinang

lomba agustusan

Pada perayaan 17 agustus-an, lomba panjat pinang ini wajib ada. Serunya melihat aksi peserta saat mencoba menaklukkan tinggi serta licinnya pinang yang berlumuran oli ini paling ditunggu-tunggu penonton. Biasanya lomba ini selalu menjadi puncak dari perlombaan agustusan yang diadakan.

Hadiah yang berada di puncak pinang juga dapat menyesuaikan dengan jenis hadiah kekinian lho, bahkan seringkali berbagai perabotan rumah tangga ada.

Itulah 10 ide lomba agustusan unik, lucu, kreatif, dan anti mainstream yang layak untuk kamu adakan atau coba saat perayaan 17 agustus tahun ini.

No Comments Yet

Comments are closed