10 Restoran Unik dipenjuru Dunia

Terkadang kita sering merasa lelah sehabis bekerja sehingga tidak sempat menyiapkan makanan untuk keluarga. Untuk itulah restoran sangat diperlukan. Selain praktis, restoran juga menyajikan hidangan yang unik dan suasana yang berbeda. Para pemilik restoran atau kafe berlomba-lomba mencari ide unik agar kustomer tidak berpindah ke restoran lainnya. Seperti apa sih restoran dengan tema yang unik, langsung aja ya scroll kebawah.

1.  Princess Heart

Sumber : Memobee
Sumber : Memobee

Mau merasakan menjadi seoang putri dalam sehari? Langsung saja datang ke restoran Princess Heart. Restoran unik ini terletak didaerah Ginza, Jepang. Sesaat setelah masuk para pengunjung dihadapkan dengan cermin besar dan diharuskan menanyakan siapa yang paling cantik sebelum dipersilahkan duduk dan dipakaikan mahkota. Makanan yang disajikan pun bertemakan kisah-kisah fantasi seperti Salad Rolls of Shrimp and Steam Chicken with Two Sauces Enchanted with Sleeping Beauty’s Voice. Sayangnya laki-laki single tidak diijinkan masuk, hanya seorang pangeran yang membawa putrinya yang boleh masuk. Wah diskriminasi untuk para jomblowan nih :p

2.  Clothing Optional Diners

Sumber : Tahupedia
Sumber : Tahupedia

Seperti namanya, restoran yang terletak di New York, Manhattan, dan New Jersey ini menawarkan kepada para pelanggan untuk memilih memakai baju atau tidak. Para tamu tidak perlu khawatir bagaimana penampilan bajunya karena kamu tidak perlu memakai baju. Bagi yang tidak berani melepas bajunya bisa tetapp mengenakan baju kok.  Tentunya restoran ini hanya dapat dinikmati di negara-negara bebas yang memperbolehkan hal tersebut seperti Amerika atau US contohnya.

3. Ithaa Underwater Restaurant

Ithaa Undersea Restaurant
Sumber : Google

Maldives memang surganya liburan, pantai-pantai yang cantik, penduduk yang ramah dan pemandangan alam yang menyegarkan. Di Maldives terdapat restoran dengan nuansa yang berbeda, kamu dapat menyantap hidangan dibawah laut sambil melihat para penghuninya berenang kesana-kemari. Ithaa yang mempunyai arti mother-of-pearl adalah restoran bawah laut pertama di dunia, terletak di 5 meter dibawah permukaan laut pulau Conrad Maldives Rangali, Republik Maldives. Restoran ini hanya bisa menampung 14 orang dan menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Menu dari ithaa sendiri adalah masakan eropa dengan cita rasa asia.

4. Toliet Restaurant

Sumber : Google
Sumber : Google

Pernah membayangkan menyantap makanan di toilet? Kalau belum, kamu datangi saja restoran ini. Restoran bertemakan toilet tersebar hampir diseluruh asia. Mungkin kamu awalnya merasa jijik menyantap makanan disini. Restoran Kreatif di Taipei,menggunakan konsep dekorasi unik nuansa ala toilet untuk restoran mereka. Mereka menghias ruangan dan kursi yang dibuat seperti toilet. Meja yang dibuat menyerupai bathtub, dan makanan pun disajikan dengan piring dan mangkuk yang didesain menyerupai toilet. Makanan yang lezat dikombinasikan dengan desain toilet membuat sensasi khusus tersendiri.

Sumber : Google
Sumber : Google

5. Nyotaimori

Sumber : Google
Sumber : Google

Nyotaimori yang mempunyai arti makanan di atas tubuh wanita. Makanan yang disediakan biasanya sashimi atau sushi. Sebelum seorang wanita dijadikan meja untuk sushi ada ritual-ritual yang harus dilakukan seperti dimandikan dengan sabun beraroma khusus dan diselesaikan dengan basuhan air dingin untuk mendinginkan tubuh supaya sushi layak ditaruh diatasnya. Sebelumnya para wanita ini juga melakukan pelatihan berbaring selama berjam-jam tanpa bergerak.

Sumber : Google
Sumber : Google

6. Cannabalistic Sushi

Sumber : Google
Sumber : Google

Restoran yang terletak di Tokyo, Jepang ini menawarkan konsep yang hampir sama dengan Nyotaimori. Kamu akan menyantap makanan diatas tubuh perempuan yang telanjang, akan tetapi sedikit berbeda. Kamu menyantap makanan tidak diatas tubuh manusia sesungguhnya. Untuk menggantikan tubuh manusia, restoran ini menggunakan adonan yang dibentuk seperti manusia. Intinya kamu akan memakan makanan beserta dengan tubuh manusia seperti layaknya seorang kanibal. Hiii, tertarik untuk mencoba?

7. Dining in The Dark

Sumber : Google
Sumber : Google

Restoran yang terletak di Beijing, China menawarkan konsep dengan kamar yang dirancang begitu hitam dan begitu gelap tanpa ada sinar lampu. Pengunjung yang masuk akan dipandu ke meja oleh pelayan yang dilengkapi dengan teropong night view. Senter, ponsel, dan jam tangan tidak diperbolehkan di bawa masuk ke ruangan. Pengunjung hanya bisa mencium bau dan rasa makanan dalam kegelapan. Jadi hanya menggunakan indra Anda untuk menikmati makanan di restoran ini.

8. Restoran Vampire

Sumber : Google
Sumber : Google

Bagi para pecinta film-film vampir seperti Twilight, kamu harus mencoba berkunjung ke restoran ini. Terletak di Tokyo, Jepang, restoran ini menawarkan konsep gothik vampiryang terkesan gelap. Didominasi oleh warna merap dan gelap, menciptakan suasana mistis dan seram seperti setting sinetron film horror. Terdapat peti mati gelap dengan lilin yang memberikan tempat yang menakutkan, dengan nuansa makan dengan vampir. Anda bisa berpura-pura Anda adalah seorang vampir dengan meminum minuman koktail yang mirip dengan warna darah.

Sumber : Google
Sumber : Google

9. Disaster Cafe

Sumber : Google
Sumber : Google

Menyantap makanan di restoran sudah biasa, menyantap makanan ditengah-tengah gempat 7.8 magnitude baru luar biasa. Kamu menyantap makana yang disediakan dengan gempa berskala besar. Terdenganr sepertinya mustahil dilakukan, bagaimana cara kita menyantapnya? Sekilas, kafe atau restoran ini tidak akan terlihat ada yang spesial namun begitu Anda masuk ke dalam, Anda akan langsung diarahkan ke elevator yang langsung membawa ke bawah tanah dengan tema restoran gua. Cobalah untuk tidak menumpahkan minuman Anda.

Sumber : Google
Sumber : Google

10. Ninja Restoran

Sumber : Google
Sumber : Google

Bagaimana kalau makanan Jepang yang Anda minati dilayani oleh seorang Ninja? Ya, Restoran Ninja yang berada di New York ini menawarkan konsep makanan jepang dengan suasana ala Ninja yang lengkap dengan senjata shuriken dan samurai. Pengalaman bersantap Anda akan jadi lebih menarik dengan pelayan Ninja yang bagaimana mereka tepat pada waktu melayani makanan Anda.