5 Menu Favorit Saat Berbuka Puasa, No 3 Dan 4 Semua Pasti Suka!

5 Menu Favorit Saat Berbuka Puasa, No 3 Dn 4 Semua Pasti Suka! Blog.lakupon.com. Saat Bulan Ramadhan, moment berbuka pastinya sangat dinanti oleh semua orang, salah satunya mungkin Kamu yang membaca artikel ini. Saat berbuka, berbagai hidangan lezat yang jarang sekali kita nikmati sehari-hari akan terhampar di meja makan. Tapi awas lho, jangan sampai kalap dan semua menu buka puasa Kamu santap yah, bisa-bisa ngga kuat untuk melaksanakan sholat tarawih karena perut terlalu kenyang. Dari sekian banyak menu saat berbuka puasa, tentu ada beberapa menu makanan yang menjadi favorit bagi Kamu dan keluarga bukan? Berikut adalah beberapa menu favorit yang biasa disajikan saat berbuka puasa.

Kurma

Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Kurma
Kurma menjadi salah satu menu favorit saat berbuka puasa, amengkonsumsi menu yang satu ini saat berbuka juga disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Menu yang satu ini wajib banget untuk disajikan saat bulan Puasa Ramadhan. Selain karena diannjurkan oleh nabi untuk berbuka puasa dengan menu kurma, ternyata tersibak banyak manfaat kurma bagi kesehatan tubuh lho. Kandungan didalamnya berupa 7 gram serat, 2 gram protein, 20% kebutuhan kalium harian, 14% kebutuhan magnesium harian, 18% kebutuhan tembaga, 15% kebutuhan mangan, 5% kebutuhan zat besi harian, dan 12% kebutuhan vitamin B6 harian. Manfaat mengkonsumsi kurma saat berbuka adalah memperlancar sistem pencernaan, mencegah resiko diabetes, meningkatkan performa jantung, menjaga kesehatan otak, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Es Kelapa Muda

Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Es Kelapa Muda
Menikmati segelas es kelapa muda saat berbuka puasa pasti seger banget. Udah tahu belum manfaat air kelapa muda?

Coba ingat, bagaimana segarnya minum es kelapa muda saat berbuka puasa? Selain es teh manis, minuman yang menjadi menu favorit saat berbuka lainnya adalah es kelapa muda. Air kelapa muda dipercaya sebagai minuman elektrolit yang berfungsi menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa puasa. Air kepala muda disinyalir memiliki kandungan natrium, kalsium, kalium dan magnesium yang melimpah. Air kelapa muda juga dipercaya masyarakat dapat menggantikan cairan infus bagi mereka yang mengalami kekurangan cairan atau “dehidrasi”. Nah alasan-alasan inilah yang akhirnya menjadikan air kelapa sangat baik diminum saat berbuka puasa. Es kelapa muda merupakan menu favorit saat berbuka bagi kebanyakan orang, biasanya penyajian minuman ini ditambahkan sedikit gula merah di dalamnya.

Sop Buah

Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Sop Buah
Membuat sop buah sangatlah mudah. Menu yang satu ini wajib banget untuk Kamu sajikan saat berbuka puasa.

Siapa sih yang nggga doyan dengan menu sajian favorit saat berbuka yang satu ini? Sop buah adalah sajian yang dibuat dari berbagai macam jenis buah yang dipadukan menjadi satu. Apa saja yang ada dalam sop buah? Biasanya berupa berbagai macam buah seperti melon, stroberi, anggur, nangka, sirsak, mangga, kelapa muda, dan berbagai jenis buah lainnya. Agar lebih segar biasanya ditambahkan es batu dan juga susu kental manis untuk menambah rasa manis. Tentu dengan campuran buah-buahan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menyegarkan tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak manfaat lainnya.

Kolak

Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Kolak
Kolak ternyata kaya akan manfaat lho. Menu sajian kolak sangat digemari seluruh keluarga.

Menyantap semangkuk kolak bisa menjadi pilihan takjil alias menu favorit buka puasa yang sehat dan patut Kamu coba saat Ramadhan. Terdapat berbagai jenis kolak yang ada di Indonesia, namun biasanya ada 6 jenis yang menjadi kolak favorit seperti Kolak Pisang, Kolak pacar cina, Kolak durian, Kolak labu kuning, Kolak Ubi, dan Kolak Biji Salak. Dalam sebuah mangkuk kolak biasanya terdiri dari bermacam kombinasi, dijamin bisa membuat Kamu lebih terasa kenyang, agar terhindar dari kalap makan saat berbuka puasa. Tak hanya mengenyangkan, menyantap kolak untuk buka puasa ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan seperti mengendalikan gula darah, menjaga kesehatan jantung, menjaga sistem pencernaan, dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Sop Ayam

Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Sop Ayam
Sop Ayam mengandung nilai gizi yang bagus sekali buat kesehatan sehingga sangat cocok untuk menjadi menu favorit saat berbuka puasa

Sop ayam bukan cuma enak dan lezat, tetapi juga banyak mengandung nilai gizi yang bagus sekali buat kesehatan sehingga sangat cocok untuk menjadi menu favorit saat berbuka puasa. Banyak diantara kita yang mungkin menggunakn resep masakan sup ini untuk menyembuhkan gejala sakit flu ringan. Kuahnya yang gurih dan lezat pas sekali untuk santapan bersama nasi putih. Banyak kandungan vitamin, mineral, protein dan lainnya yang bisa kita dapat apabila berbuka puasa dengan sup ayam ini.

No Comments Yet

Comments are closed