5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa, super seger!

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa, super seger! blog.lakupon.com. Saat berbuka tentu menjadi moment paling ditunggu oleh kebanyakan orang yang menjalankan puasa, bahkan yang tidak menjalankan puasa pun ikut girang saat bedug maghrib terdengar, iya nggak? Nah, jika pada umumnya Kamu menikmati menu berbuka dengan minum-minuman segar di kafe-kafe ataupun restoran, mending pikir-pikir lagi deh. Sudah tahu kan berapa kocek yang perlu kamu keluarkan untuk menikmati aneka makanan ataupun minuman untuk berbuka di sebuah kafe, karena pasti harganya tidak selalu terjangkau.

Nah, dari pada harus mengeluarkan kocek yang lumayan karena berbuka puasa di kafe ataupun restoran, mendingan Kamu cobain deh buat sendiri menu berbuka puasa seperti minuman kekinian yang lagi hits saat ini seperti . Pikinnya pasti sulit? Engga kok, hanya butuh beberapa alat dan waktu yang tidak terlalu lama. Soal rasa ngga perlu ditanya lagi deh, yuk langsung aja coba resep minuman kekinian untuk berbuka puasa hari ini.

Oreo Frappuccino

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Sering nongkrong di Starbucks? Pasti ngga asing dengan minuman yang punya nama Oreo Frappuccino kan? Minuman jenis ini adalah salah satu yang paling disukai dan paling banyak pula diminati oleh banyak orang! Ada banyak variasi Oreo Frappuccino, tetapi jenis ini merupakan minuman blender kekinian paling populer karena membuatnya pun sangatlah mudah! Yuk praktekin di rumah, begini caranya :

Bahan:

  • Gula ±4 sdm yang dicairkan
  • Susu plain atau original
  • Es batu
  • 2 cookies Oreo
  • Taburi dengan cokelat pilihan Kamu atau krim kocok biasa

jika Kamu lebih suka creme dari pada rasa kue coklat:

  • Vanilla Bean Frappuccino
  • Keripik Java dicampur
  • Taburi dengan sirup moka atau kue hancur atau keduanya!

Cara membuat:

Masukkan semua bahan ke blender.

Blender sampai es batu halus.

Tambahkan Oreo sesuai selera.

Setelah halus, pindahkan ke gelas. Kamu bisa menambahkan topping cookies Oreo dan cream.

King Mango Thai

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Punya stok buah mangga yang cukup banyak di rumah? Bosen kali, kalau hanya disantap seperti biasa. Nah, pengen menikmati minuman seger dari buah mangga saat berbuka nanti? Ah, palingan sama kaya jus mangga biasa kan?  Engga lah, ada yang beda dari king mango thai dari jus mangga biasa. Kalau mau bukti, mending Kamu cobain nih bikin minuman kekinian ini. Berikut caranya.

Bahan

  • 2 buah mangga
  • 2 bungkus susu kental manis
  • 200 ml air es
  • 2 sendok makan tepung jagung
  • 200 ml santan
  • Garam

Cara membuat

  • Rebus santan dan tambahkan garam secukupnya.
  • Masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit udara. Aduk sampai mengental.
  • Angkat dan dinginkan.
  • Potong mangga menjadi ukuran yang kecil-kecil.
  • Blender mangga, susu kental manis, dan air sampai halus.
  • Tuang jus mangga sekitar 3/4 gelas dan tambahkan santan yang sudah dingin.
  • Tambahkan potongan-potongan mangga dan siap disajikan.

Baca juga:

Boba Pearl Coffee Milk

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Apakah Kamu seorang pecinta kopi? Ngga ada salahnya buat bikin minuman kopi kekinian yang seger abis saat berbuka puasa. Kopi susu dengan tekstur kenyal di dalamnya ini dapat Kamu coba di rumah. Cobalah susu kopi boba sederhana ini, yang terdiri dari kopi, susu, sirup gula aren, dan boba di dalamnya.

Bahan:

  • 120 ml Espresso
  • 50 g Gula Aren
  • 20 ml Air
  • 240 ml susu
  • 3 sdm Boba Pearl
  • Es Batu Untuk 2 porsi

Cara membuat:

  • Masak dahulu boba mentah sesuai dengan arahan yang tertera dalam bungkusannya. Lalu sisihkan. Kamu juga bisa menggunakan boba matang yang sudah tersedia di berbagai outlet.
  • Didihkan gula aren dan air sampai semua gula aren larut dan teksturnya manis. Matikan api dan biarkan dingin pada suhu kamar.
  • Dalam gelas tambahkan 1,5 sendok makan boba mutiara. Isi gelas dengan es batu sepenuhnya. Tambahkan 60 ml espresso dan setengah dari sirup gula aren. Tambahkan susu 120ml.
  • Boba Pearl Coffee Milk siap disajikan.

Nutella milkshake cookies

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Nutella Milkshake kue chip cokelat malt yang manis dan lembut adalah kombinasi sempurna es krim vanila, kaya, cokelat nutella, kue chip cokelat renyah, dan rasa susu malt. Selain itu, nutella milkshake sangat mudah dibuat – seluruh keluarga pasti akan berebut untuk menikmatinya saat berbuka puasa! Mau tahu cara membuatnya, simak resepnya berikut ini.

Bahan:

Membuat 2 milkshake besar

  • 2 cangkir es krim vanilla
  • 1/4 cangkir susu murni, sesuai selera
  • 2 sendok makan nutella
  • 6 kue cokelat
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 1 sendok makan Malted Milk Powder
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Whipped cream untuk topping

Cara membuat:

  • Campurkan semua bahan dalam tubuh blender; campur semua bahan sampai halus.
  • Taburi dengan krim kocok; jika Kamu menggunakannya.
  • Sajikan dalam gelas dengan ukuran tinggi dengan sedotan.

Baca juga:

Es goyobod

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Es goyobod adalah Minuman khas Jawa Barat, minuman yang dingin serta segar ini punya ciri khas yakni berisi potongan goyobod yakni adonan tepung hunkwe. Teksturnya kenyal lembut dan rasanya sedikit gurih santan. Seporsi es goyobod biasa disajikan dalam mangkuk berisi goyobod, alpukat, kolang-kaling dan tape singkong. Sebagai pemanis, biasa ditambahkan sirup merah dan gula cair. Paling enak es goyobod dinikmati siang-siang sebagai pelepas dahaga.

Bahan:

  • Air 750 ml
  • Garam 1 sdt
  • Tepung Hunkue 60 gram
  • Gula merah 125 gram (disisir)

Bahan kuah santan es goyobod :

  • Santan 1.000 ml (dari 1 butir kelapa)
  • Gula merah 300 gram (disisir)
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1/2 sdt
  • Daun pandan 2 lembar (ikat/potong-potong)

Bahan isian:

  • Kelapa muda 1 buah (belah dua, keruk daging buahnya)
  • Alpukat 1 buah (belah dua, buang bijinya, keruk daging buahnya)
  • Es serut/es batu secukupnya

Cara membuat:

  • Siapkan loyang berukuran 17 x 24 x 3 cm. Basahi dalamnya dengan air matang, sisihkan.
  • Larutkan tepung hunkue dengan sedikit air. Pasanaskan sisa air, campur dengan gula merah dan garam hingga mendidih di atas api sedang. Angkat dari atas api, saring. Tuang kembali ke dalam panci.
  • Masukkan tepung hunkue yang sudah dilarutkan ke panci berisi air gula, masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih. Angkat dari atas api.
  • Tuang adonan hunkue ke loyang tahan panas. Biarkan hingga dingin. Keluarkan dari loyang. Potong-potong bentuk dadu ukuran 1 cm.
  • Untuk kuah santannya, rebus santan, gula merah, garam, dan daun pandan sambil ditimba-timba hingga mendidih. Angkat dari atas api, saring.
  • Siapkan mangkuk, taruh 2-3 sdm goyobod dalam mangkuk. Tambahkan kelapa muda dan alpukat. Tuang kuah santan. Tambahkan es serut/es batu.

Itulah 5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa yang super seger. Sangat mudah membuatnya bukan? Yuk cobain bikin minuman kekinian ini saat berbuka nanti.

No Comments Yet

Comments are closed