5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata DI Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi, Lakupon.com. Ngomongin indahnya bali memang ngga bakal ada habisnya. Pemandangannya, kearifan lokalnya, hingga ragam tempat wisatanya pun tak terhitung jumlahnya. Hingga kini, Bali masih menjadi salah satu pilihan utama untuk menghabiskan waktu liburan baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dari semua julukan yang melekat, yang paling identik dengan Bali adalah “Pulau Dewata”.

5 Tempat Wisata DI Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata DI Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebutan tersebut muncul bukan hanya karena penduduknya yang didominasi oleh umat Hindu yang memuja berbagai dewa, melainkan juga disebabkan oleh begitu banyaknya keajaiban serta keindahan alam yang tiada duanya yang dimiliki pulau wisata ini. Banyak tempat wisata di pulau bali yang layak untuk kamu kunjungi lho kuponers. Berikut akan kami ulas 5 tempat wisata di bali yang wjib untuk kamu kunjungi:

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah kebun binatang yang menawarkan beragam atraksi satwa. Tempat wisata ini masih satu induk dengan Taman Safari Cisarua Bogor dan Taman Safari Prigen. Namun tak hanya melihat dan menonton pertunjukkan satwa, di Bali Safari Marine Park Kuponers juga akan disuguhkan pertunjukan Bali Agung Teater yang epik dan spektakuler.

Terdapat setidaknya 80 spesies dan 400 ekor aneka satwa dari berbagai belahan dunia di tempat wisata ini. Pengelola Bali Safari and Marine Park membuat 3 kawasan sesuai habitat aslinya seperti kawasan hutan tropis Indonesia, kawasan India, dan kawasan Afrika. Satwa dari kawasan hutan tropis Indonesia, misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatra. Satwa dari kawasan India, seperti Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Kemudian, satwa dari kawasan Afrika, antara lain Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Setelah puas dengan beragam atraksi hewan maupun pertunjukan Bali Agung Show, Kamu bisa bermain air di Waterpark. Meski Waterpark Bali Safari and Marine Park tidak memiliki tempat yang begitu luas, tapi lumayan untuk sekedar melepas penat dan beristirahat sembari berkumpul dan bermain air bersama keluarga. Karena di dekat waterpark ini juga terdapat FunZone di mana tersedia banyak wahana permainan yang seru.

Bali Bird Park

Kuponers, jika kamu seorang pecinta burung pastinya ngga akan melewatkan tempat wisata yang satu ini. Ya, Bali Bird Park merupakan taman burung dengan koleksi burung yang cukup lengkap, termasuk di tempat ini juga menjadi penangkaran bagi jenis burung langka. Penangkaran burung ini bernama “Bali Nursery”.

Bali Nursery merupakan tempat penangkaran dan pengembiakkan burung-burung langka. Tidak semua pengunjung diperbolehkan untuk memasuki tempat penangkaran tersebut. Meski begitu, tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Tempat wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh pecinta burung saja, banyak pula wisatawan yang datang bersama keluarga dan anaknya untuk melihat-lihat dan berinteraksi dengan aneka jenis burung yang terdapat di Bali Bird Park

Beranekaragam jenis burung bisa Kamu jumpai di tempat ini, mulai dari jenis burung asli Indonesia hingga burung dari Afrika dan Amerika Selatan. Bali Bird Park menempati lahan dengan luas area sekitar 2 hektar dan menampung sekitar seribu burung dari 250 jenis burung yang berbeda. Tempat wisata ini juga menyajikan pemandangan alam yang indah sehingga Kuponers tidak akan bosan saat berwisata ke sini. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk menambah wawasan anak-anak tentang beragam jenis burung yang ada di dunia ini.

Bali Zoo Park

Bali Zoo Park adalah salah satu kebun binatang terbesar kedua di Bali setelah Bali safari and Marine Park. Biasanya tempat wisata yang satu ini menjadi pilhan utama untuk tujuan tour di Bali. Berlokasi di jalan Raya Singapadu, Batuan, Sukawati, Gianyar, lokasinya cukup berdekatan dengan pariwisata Ubud. Bali Zoo Park Memiliki koleksi binatang yang sangat beragam, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing, pada masa-masa liburan sekolah, kebun binatang ini menjadi tujuan untuk study tour terutama bagi anak-anak sekolah TK maupun sekolah dasar.

Keberadaan Bali Zoo Park di Gianyar, semakin menambah daftar objek wisata di Bali. Kebun binatang di tengah-tengah taman luas, pohon-pohon tropis menjadi tempat istimewa untuk berwisata.  Suasana Bali Zoo Park terkesan alami sebagai habitat binatang hutan untuk hidup. Bahkan bisa berkembang biak dengan baik. Bali Zoo Park selain sebagai tempat wisata juga sebagai juga sebagai sarana edukasi ataupun penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan Alam.

Nah, ternyata selain 3 tempat wisata bertemakan hewan dan juga alam ternyata masih ada tempat wisata lain yang sayang untuk kamu lewatkan saat berlibur di Pulau Bali. Berikut adalah tempat wisata yang kami rekomendasikan

I AM Bali Museum

Dapatkan pengalaman baru dengan berkunjung ke salah satu museum 3D (tiga dimensi) di pulau Bali. Tempat wisata ini menawarkan berbagai lukisan 3D dengan harga tiket masuk dengan harga terjangkau. Sehingga jika kamu sedang berlibur di Pulau Bali, tempat wisata ini bisa menjadi destinasi tour kamu selanjutnya.

Ternyata, nama museum I AM Bali Museum ini merupakan sebuah singkatan dari Interactive Art Museum. Lebih dikenal dengan nama Museum I Am Bali. Alamat dan lokasi museum 3D ini sangat strategis di pusat kota Denpasar. Jika Kamu meng-agendakan tour di Bali dan mengemas city tour, maka Museum I Am Bali ini wajib menjadi tujuan wisata berikutnya.

Museum 3D I Am Bali adalah salah satu museum lukisan 3D terbesar di pulau Bali. Bahkan, untuk saat ini diklaim menjadi museum 3d terbesar di Indonesia. Tempat wisata andalan di Bali ini resmi dibuka pada tanggal 12 September 2016, masih tergolong tempat wisata baru. Lokasinya strategis di pusat kota Denpasar membuat pengunjung atau wisatawan lebih mudah untuk mengaksesnya. Museum 3D ini melengkapi daftar destinasi wisata di kota Denpasar yang bisa Kamu kunjungi.

Dream Museum Zone Bali

Wah, ternyata Bali memang cocok untuk menjadi destinasi liburan yah kuponers. Bali memang terkenal akan wisata seni dan budaya. Seperti tempat wisata pura, pertunjukan seni tari Kecak dan galeri museum. Khusus untuk tempat wisata museum di Bali, tidak hanya tersedia museum karya seni patung, ukiran atau seni lukis. Namun saat ini di pulau Bali juga tersedia museum khusus membuat pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang lukisan 3 dimensi. Salah satu museum 3 dimensi di Bali adalah Dream Museum Zone Kuta Bali, atau lebih dikenal dengan nama DMZ Bali.

DMZ Bali atau Dream Museum Zone adalah sebuah museum berisikan photo studio indoor yang menampilkan galeri seni lukis tiga dimensi. Wisatawan yang mengunjungi Dream Museum Zone 3 dimensi dapat berfoto dengan ekspresi atau gaya tertentu yang menyesuaikan dengan latar belakang lukisan 3 D. Pada hasil foto, orang yang berfoto akan terlihat menyatu dengan latar belakang lukisan. Biasanya tempat wisata ini juga sering kali digunakan untuk mengabadikan moment prewedding lho.

5 Tempat Wisata di atas hanyalah segelintir dari “ratusan” tempat wisata favorit yang ada di bali. Hmm, emang ngga ada habisnya yah ngomongin indah dan menakjubkannya tempat wisata yang ada di Pulau Dewata. Pastinya diwaktu yang akan mendatang akan ada tempat wisata dengan inovasi terbaru akan bermunculan di Pulau Bali.

No Comments Yet

Comments are closed