5 Tips Liburan Ke Singapore Ala Kantong Mahasiswa

5 Tips Liburan Ke Singapore Ala Kantong Mahasiswa, blog. Lakupon.com. Halo kuponers, eh mimin mau tanya nih “negara mana yang paling sering kamu kunjungi untuk liburan?”. Kemungkinan sebagaian besar dari kamu akan menjawab singapore atau sering kamu ucapkan pula dengan “singapur” atau “singapura“. Selain karena lokasinya yang sangat dekat, tentu hal paling utama yang menjadi alasan memilih negara singapore untuk berlibur adalah biayanya yang cukup terjangkau. Negara yang memiliki ukuran hampir sama dengan Ibukota Jakarta ini memiliki banyak tempat wisata yang unik dan asik lho. Tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing diantaranya adalah Merlion Park, Universal Studios, Orchad Road, Sentosa Island, dan masih banyak lagi.

Tips Liburan Ke Singapore Ala Kantong Mahasiswa

Singapore sering kali menjadi negara destinasi favorit karena memiliki tata kota yang sangat rapi, lingkungan yang bersih, serta pemandangan yang asri. Negara yang tidak begitu luas ini sangat memperhatikan keasrian lingkungannya. Kuponers akan dengan mudah menemukan taman hijau yang terawat hampir di setiap titik ataupun daerahnya. Singapore juga memiliki kawasan beberapa kawasan hijau sebagai sarana untuk kebutuhan konservasi. Nah, buat Kuponers yang ingin melakukan perjalanan wisata ke singapur wajib banget untuk baca 5 tips liburan ke singapore ala kantong mahasiswa ini.

Promo Liburan 5 Tips Liburan Ke Singapore Ala Kantong Mahasiswa

Hunting Promo Liburan

Hal ini wajib banget untuk semua penggila liburan, kemanapun tujuannya, termasuk jika ingin berlibur di sangapore “singapura”. Kenapa hal ini wajib dilakukan? Tentu saja untuk memangkas pengeluaran saat berlibur nanti. Di kota-kota besar seperti jakarta biasanya akan ada beberapa event menarik seputar promo liburan ataupun promo wisata.

Baca juga : Hanya 4 Hari, Kamu Sudah Bisa Keliling Tempat Wisata Singapore & Malaysia, Begini Caranya!

Tiket Pesawat Murah 5 Tips Liburan Ke Singapore Ala Kantong Mahasiswa

Cari Tiket Pesawat Termurah

Beberapa maskapai penerbangan seperti garuda indonesia, singapore airlines, batik air, lion air, jetstar, flyscoot, airasia, biasanya menawarkan tiket pesawat dengan harga promo. Pilihlah dari sekian banyak pesawat tersebut yang paling murah, namun jangan pula melupakan service apa yang nantinya akan didapatkan. Perhitungkan dengan matang mana maskapai yang terbaik yang layak untuk kamu gunakan. Sebagai catatan, jam terbang pun berpengaruh terhadap harga tiket pesawat.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Di Singapore Ini Di Jamin Anti Mainstream

Waktu Yang tepat Ke Singapore

Pilih Waktu Yang Tepat

Seperti halnya memilih jam penerbangan untuk mendapatkan tiket pesawat harga termurah, kamu juga perlu menentukan waktu yang tepat untuk berlibur ke singapore. Biasanya para penggila liburan akan berlibur saat bulan puasa tiba, karena merupakan bulan yang cocok melakukannya. Selain itu saat 2 hingga 3 minggu setelah tahun baru. Selain itu, pada bulan maret hingga april pun sangat cocok untuk berlibur ke singapore.

Baca juga : 6 Steak Enak dengan Harga Mahasiswa disaat Tanggal Tua

Hindari Penggunaan Bagasi

Hindari Menggunakan Bagasi

Sudah pada tahu kan kalau biaya bagasi itu harganya lumayan. Gimana caranya menghindari supaya tidak menggunakan bagasi? Bawalah hand carry saja sekitar 7kg. Agar ringan jangan menaruh kamera, handphone, ataupun powerbank di dalam tas. Cukup dengan memegannya di tangan saja untuk hp dan powerbank tersebut. Bawalah perlengkapan pakaian yang tidak terlalu berat seperti celana bahan, atau celan pendek saja karena lebih praktis dan ringan. Hindari pula untuk membawa payung, sebagai gantinya kamu bisa membeli jas hujan kresek saat dibutuhkan di sana. Beberapa hal kecil dan tidak terlalu penting seperti kunci, kartu debit, kartu kredit, dan beberapa barang yang tidak diperlukan tinggalkan di rumah saja.

Baca juga : 8 Tips Persiapan Kuliah Di Luar Negeri Ini Bikin Kamu Makin Pede

MRT Singapore

Gunakan Tranportasi Umum

Saat berada di singapore, tranportasi umum seperti MRT dan Bis umum harus menjadi prioritas utama jika ingin liburanmu semakin murah. Jangan bayangkan transportasi umum yang ada di jakarta sekarang ya. Harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan moda transportasi lain seperti taxi dan fasilitasnya pun lebih memadai.

Baca juga : 6 Cara Seru Tambah Uang Saku untuk Mahasiswa

Itulah 4 tips liburan ke singapore ala kantong mahasiswa yang layak untuk kamu coba. Selain tips di atas ada beberapa tips tambahan untuk kamu nih Kuponers, untuk air minum botol belilah di super market seperti giant atau fair price. Untuk mengatasi perut keroncongan kamu bisa utamakan mencoba di hawker “food court outdoor” yang gampang dijumpai dimana-mana. Ingin mengunjungi sentosa island? Naik bis lebih murah bila dibandingkan dengan monorail.

Semoga info tips liburan ini bermanfaat, jangan sungkan untuk membagikannya melalui aplikasi chat gratis seperti whatsapp ya.

No Comments Yet

Comments are closed