6 Aktifitas Bareng Si Buah Hati Saat Pandemi Covid-19 Biar Ngga Bosan

Aktifitas bareng si buah hati saat pandemi covid-19 biar ngga bosan, blog.lakupon.com. Belum ada titik terang kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Ini merupakan waktu yang sulit bagi semua orang, tidak terkecuali bagi anak-anak. Ditutupnya sekolah-sekolah serta berbagai tempat bermain membuat ruang lingkup aktifitas anak-anak terbatas. Hal ini tentu membuat mereka merasa jenuh jika terus menerus berada di rumah.

Ada beberapa tips dan trik untuk mengatasi kejenuhan anak-anak di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Contohnya adalah dengan melakukan berbagai aktifitas bemanfaat, ini adalah beberapa ide aktifitas dan juga kerajinan yang bisa Kamu lakukan bareng si buah hati di rumah.

Menggambar, Melukis, atau Mewarnai! Asiknyaa!

aktifitas-anak-saat-pandemi-covid-19

Aktifitas ini merupakan salah satu favorit bagi kebanyakan anak-anak. Kamu bisa mengajak buah hati untuk menggambar, melukis, ataupun mewarnai. Beberapa peralatan yang cukup simpel dan murah membuat aktifitas ini sebagai salah satu prioritas yang layak untuk Kamu coba. Agar lebih menarik dan membuat anak semakin bersemangat, hasil karya kerajinan ini bisa Kamu tempel di dinding lho.

Membuat Balon Bercahaya, wow!

aktifitas-anak-saat-pandemi-covid-19

Buah hati suka banget main balon? Kamu bisa mencoba membuat balon-balon tersebut bercahaya lho. Nah, buat Kamu yang masih belum kebayang gimana cara membuatnya begini nih caranya. Cukup sediakan beberapa balon yang berwarna dan glow stick, kemudian mulailah dengan menekuk glow stick sampai terdengar ‘pop’ dan mulai bersinar. Tiup balon yang sudah disediakan dalam ukuran setengahnya saja dahulu. Lalu masukkan glow stick dengan hati-hati ke dalam balon tanpa mengeluarkan terlalu banyak udara. Glow stick hanya menyala untuk jangka waktu tertentu, biasanya 6 jam. Meski begitu, ini merupakan aktifitas yang bisa membuat malam dengan si buah hati makin bermakna.

Makin Seru Dengan Membuat Origami

aktifitas-anak-saat-pandemi-covid-19

Udah tahu belom? Bermain dan belajar membuat origami ada manfaatnya! Origami sederhana atau seni melipat kertas dari Jepang sangat baik untuk perkembangan motorik anak. Bahkan penelitian lain menyebutkan bahwa permainan origami dapat meningkatkan perhatian dan konsentrasi anak. Cukup sediakan kertas lipat dan juga ide-ide origami yang akan Kamu coba. Ada banyak contoh origami dengan berbagai tingkat kesulitan yang berbeda beda, sesuaikan dengan umur buah hati Kamu ya Kuponers.

Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

aktifitas-anak-saat-pandemi-covid-19

Bagaimana caranya membuat lampu gantung dari kardus bekas? Nah, tidak perlu khawatir karena membuat lampu gantung ini tidak terlalu rumit seperti yang kamu bayangkan. Kamu hanya perlu meluangkan waktu untuk membuatnya. Selanjutnya, siapkan bahan dan alat-alat yang dibutuhkan, seperti kardus bekas, lem tembak, lampu, tempat lampu, kabel, penggaris, pensil, dan cat semprot.

Menghias Kamar Anak Dengan Stiker Dan Juga Glow In The Dark

aktifitas-anak-saat-pandemi-covid-19

Merubah tampilan kamar anak sesuai dengan yang mereka inginkan pasti akan sangat menyenangkan. Kamu bisa mengajarkan mereka untuk berkreasi dengan merubah warna tembok sesuai dengan warna kesukaan buah hati, menambahkan gambar tokoh favoritnya baik dengan cat warna ataupun stiker. Serta menambahkan stiker glow in the dark bertemakan ruang angkasa pasti makin membuat mereka makin suka.

Membuat Mainan Dari Barang Bekas

aktifitas-anak-saat-pandemi-covid-19

Banyak barang-barang bekas di rumah, mungkin tidak semuanya harus Kamu buang. Kamu bisa memanfaatkan sebagian besar dari barang-barang bekas tersebut lho. Misalnya saja membuat mainan truk berbahan kardus, membuat mainan pesawat dari bahan botol bekas, dan masih banyak ide kreatif lainnya yang bisa dengan mudah Kamu temukan di berbagai situs di Internet.

Baca juga:

No Comments Yet

Comments are closed