7 Manfaat Spa Bagi Kesehatan Tubuh Wanita, No. 4 Paling Banyak Dicari Wanita!

7 Manfaat spa bagi kesehatan tubuh wanita, list ke-empat paling banyak dicari wanita, blog.lakupon.com. Siapa yang tidak tahu dengan segudang kesibukan seorang wanita. Meskipun kata “kuat” selalu identik dengan laki-laki, akan tetapi baru-baru ini penelitian membuktian hal yang sebaliknya. Cobalah membaca laman Scoop Whoop, pada Rabu (8/3/2017), terdapat lima fakta sains mengejutkan yang menunjukkan bahwa wanita lebih kuat dibandingkan pria.

7 Manfaat spa bagi kesehatan tubuh wanita, no 4 paling banyak dicari wanita

7 Manfaat Spa Bagi Kesehatan Tubuh Wanita

Wanita membutuhkan sebuah penghargaan setelah seharian melakukan rutinitas yang cukup padat. Biasanya, penghargaan yang dibutuhkan wanita sangatlah simple. Sebagai contoh adalah dengan melakukan perawatan berupa spa. Tahukan kamu, selain berguna untuk mempercantik dan membantu tubuh menjadi lebih rileks, ternyata spa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama bagi wanita. Di bawah ini ada 7 manfaat spa yang bisa membantu kaum hawa menjadi lebih sehat.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Spa dapat meningkatkan jantung, hal ini diungkapkan oleh Bruce Becker, M.D. Merupakan seorang direktur National Aquatics & Sports Medicine Institute di Washington State University, dalam jurnalnya yang berjudul Aquatic Therapy: Scientific Foundations and Clinical Rehabilitation Applications. Beliau mengatakan bahwa merendam diri di dalam air hingga leher akan membuat jantung kamu bekerja lebih. Hal ini karena air memberikan tekanan lebih pada tubuh kamu. Saat kamu berendam di dalam air, jantung kamu bekerja lebih dan hal itu membantu kamu untuk tetap sehat.

  1. Membantu Mengurangi Sakit Pada Otot dan Tubuh

Masih menurut Bruce Becker, M.D. mengatakan bahwa berendam dalam air juga bisa mengurangi nyeri pada otot dan tubuh. Akan tetapi, saat berendam kamu tidak hanya duduk berdiam saja melainkan melakukan gerakan pemanasan secara perlahan. Kamu harus memastikan bahwa air yang akan kamu gunakan untuk berendam adalah air hangat, bukan panas dan durasi maksimal adalah 20 menit. Untuk kamu yang sering pegal-pegal, spa adalah salah satu aktivitas yang patut dicoba nih!

  1. Membantu Mengurangi Darah Tinggi

Seorang peneliti dari Klinik Mayo yang bernama Thomas Allison, M.P.H., PhD melakukan penelitian yang membuktikan bahwa duduk di pemandian spa yang diisi dengan air hangat dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini sangat dianjurkan untuk kamu yang memiliki hipertensi. Akan tetapi jauh lebih baik bila kamu berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ya!

  1. Mampu Mengurangi Berat Badan dan Mencegah Diabetes

Spa juga bisa menurunkan berat badan lho! Sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa melakukan spa secara rutin dapat membantu orang-orang dengan diabetes menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Selain itu, melakukan mandi spa selama 30 menit selama satu minggu dapat menurunkan berat badan hingga 1.8kg.

  1. Menghilangkan Stres

Stres bisa menjadi hal yang sangat berbahaya. Dengan berendam dan merilekskan badan di dalam air panas saat spa, kamu bisa mendapatkan salah satu manfaat hebat dari spa yaitu menghilangkan stress. Berendam dalam air dengan suhu 40 derajat dapat membantu kamu menghilangkan stress. Selain itu, spa juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan juga mental.

  1. Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Sudah jelas sekali bahwa air hangat akan membantu membuka pori-pori kulitmu, dengan begitu maka racun dan kotoran yang ada di dalam tubuhmu juga dapat terangkat. Hasilnya, selain menjadi sehat, kamu juga akan mendapat kulit yang lebih cerah!

  1. Memperlambat Penuaan

Selain mengangkat dan membersihkan racun dari tubuh, berendam air panas dalam kegiatan spa juga bisa mengurangi penuaan. Air hangat membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan begitu kamu tidak hanya akan lebih sehat namun juga mendapatkan kulit yang cantik.

Selain 7 manfaat spa yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih terdapat beberapa manfaat kesehatan setelah melakukan spa. Seperti mengurangi efek migran atau sakit kepala dan juga membantu meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Itulah sedikit ulasan singkat tentang 7 manfaat spa yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan spa secara rutin.

Penawaran khusus untuk kuponers jika ingin melakukan perawatan spa di Taman Sari Royal Heritage Spa dengan harga promo diskon 44%

No Comments Yet

Comments are closed