7 Tanda Miliki IQ di Atas Rata-Rata, No 3 dan 6 Mungkin Kamu Banget!

7 Tanda Kalau Kamu Miliki IQ di Atas Rata-Rata, No 3 dan 6 Mungkin Kamu Banget!, Blog.lakupon.com. Kecerdasan intelektual atau dalam bahasa inggris disebut dengan intelligence quotient, yang biasa disingkat “IQ” adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan kecerdasan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, daya tangkap, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis. (Wikipedia).

7 Tanda Kalau Kamu Miliki IQ di Atas Rata-Rata, No 3 dan 6 Mungkin Kamu Banget

Tanda IQ Di Atas Rata-Rata, Sifat Umum Orang Cerdas

Memiliki banyak kebiasaan, preferensi, serta beberapa sifat kepribadian yang sering dianggap aneh oleh kebanyakan orang, itu mungkin mengindikasikan bahwa Kamu punya tingkat kecerdasan di atas rata-rata orang kebanyakan. Berikut adalah 7 tanda-tanda kalu IQ-mu mungkin tinggi dibandingkan orang lain.

1. Lebih Suka Menyendiri

Apakah Kamu lebih suka tinggal di rumah sendirian daripada pergi ke pesta ataupun tempat ramai? Tenang, Kamu tidak antisosial, malahan kemungkinan besar Kamu salah satu jenis orang cerdas dan pintar. Menurut sebuah penelitian di Inggris, orang-orang yang suka menyendiri memiliki IQ yang lebih tinggi dan beradaptasi lebih baik dengan persahabatan dalam jumlah sedikit.

2. Anak Tertua Dalam Keluarga Dan Suka Musik

Jika Kamu adalah Anak tertua dan selalu iri dengan ‘manfaat’ yang dinikmati adikmu, setidaknya Kamu bisa merasa bangga bahwa kemungkinan besar Kamu lebih pintar daripada mereka. Sebuah penelitian di Universitas Leipzig, Jerman, menemukan bahwa saudara yang lebih tua memiliki IQ yang lebih tinggi. Selain itu, mereka yang mengambil pelajaran musik selama masa kanak-kanak dan remaja, terlepas dari instrumen yang mereka mainkan, juga biasanya mendapat skor lebih tinggi pada I.Q. tes. Studi menunjukkan bahwa mengambil pelajaran musik saat tumbuh dewasa meningkatkan komunikasi dan kecerdasan.

3. Malas Bangun Saat Alarm Berbunyi

Ketika alarm berbunyi di pagi hari, bukannya langsung beranjak bangun Kamu justru berguling di tempat tidur dan meluangkan waktu untuk bangun? Itu bukan malas “pembelaan diri orang malas pada umumnya”, itu bisa menjadi tanda sebuah kecerdasan. Sebuah studi ilmiah menemukan bahwa orang yang menyalahgunakan tombol snooze lebih kreatif, lebih bahagia, dan memiliki IQ lebih tinggi daripada mereka yang bisa melompat dari tempat tidur di dering pertama.

4. Pilih Mana? Lebih Suka Kucing Atau Anjing

Orang yang lebih suka kucing daripada anjing kemungkinan besar juga memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan orang yang lebih memelihara anjing. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Carrol University, mereka yang lebih suka kucing lebih baik dalam tes kecerdasan daripada mereka yang memiliki anjing.

5. Punya Masalah Mental

Bahkan ada hubungan yang aneh antara kecerdasan tinggi dan penyakit mental. Penyebabnya belum jelas, tetapi sebuah penelitian menunjukkan bahwa protein spesifik yang terkait dengan memori dan keingintahuan juga terkait dengan gangguan bipolar dan skizofrenia.

6. Sering Berbicara Kotor Dan Sering Keluar Malam

Apakah Kamu sering mendapat teguran terus-menerus karena “mulut kotor” mu? Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh ScienceDirect, orang pintar dan cerdas cenderung berbicara lebih banyak kata-kata kotor lho. Penelitian yang sama yang dilakukan oleh beberapa kalangan ahli di bidangnya juga menunjukkan hal serupa, bahwa mereka yang memiliki IQ lebih tinggi berantakan dan memiliki kebiasaan malam hari.

7. Kebiasaan Menggunakan Tangan Kiri

Orang kidal pada umumnya sedikit terganggu pada masa kanak-kanak untuk beradaptasi dengan mayoritas orang biasanya, tetapi proses yang tampaknya lebih sulit dapat memiliki sisi yang cerah. Studi menunjukkan bahwa orang yang menulis dengan tangan kiri cenderung lebih cerdas daripada kebanyakan karena mereka memiliki apa yang oleh peneliti disebut “divergent”.

No Comments Yet

Comments are closed