7 Tips Memilih Hotel untuk Staycation Bareng Keluarga

7 Tips Memilih Hotel untuk Staycation Bareng Keluarga, Blog.lakupon.com. Bosan menghabiskan waktu akhir pekan di rumah aja? Atau pengen banget liburan tapi masih ragu untuk bepergian ke tempat wisata. Selain itu, pergi liburan ke luar kota juga waktunya terlalu singkat. Nah, kalua sudah merasa bingung seperti ini ngga ada salahnya Kamu mencoba staycation di hotel bareng keluarga.

7 Tips Memilih Hotel untuk Staycation Bareng Keluarga

Perlu menjadi catatan, memilih hotel terbaik untuk staycation juga boleh dibilang gampang-gampang susah. Ada tips dan trik tersendiri saat memilih hotel untuk staycation, jangan sampai asal pilih ya. Bisa bisa staycation Kamu kurang maksimal dan mengesankan. Oleh karena itu, simak 7 tips memilih hotel untuk staycation berikut agar akhir pekanmu berjalan lebih menyenangkan.

1. Pilih hotel dengan lokasi paling strategis

Apa tujuanmu melakukan staycation? Jika ingin staycation sambil eksplor tempat wisata, atau sambil berwisata kuliner, pilihlat hotel dengan lokasi paling strategis. Mulailah dengan mencari informasi hotel yang dekat dengan berbagai tempat wisata. Atau bisa juga mencari info hotel dekat tempat spot kuliner.

Jangan sampai asal pilih hotel yang lokasinya jauh dari tempat-tempat yang kamu ingin eksplor yah. Terkecuali jika Kamu memang ingin menikmati ketenangan dengan suasana yang sepi, kamu bisa memilih lokasi yang agak jauh dari keramaian.

2. Fasilitas yang tersedia

Tips memilih hotel untuk staycation yang berikutnya adalah dengan check fasilitas yang disediakan hotel tersebut. Terlebih jika kamu memutuskan untuk bersantai-santai saja di hotel tanpa pergi ke mana-mana.

Fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa, sampai yang mendasar seperti internet bisa bantu kamu melakukan berbagai kegiatan saat sedang staycation. Jadi, selain hanya tidur-tiduran di kamar hotel, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain yang disediakan oleh hotel tempat kamu menginap.

Baca juga: 8 Keuntungan Menginap di hotel kapsul yang Sedang Happening Ini

3. Perhatikan review hotel

Seringkali, apa yang terlihat di foto tidak selalu 100% seperti aslinya. Begitu pula, saat kamu hendak memilih hotel untuk staycation. Cobalah untuk lebih jeli dengan melihat review hotel yang akan kamu pilih untuk staycation, hal ini cukup penting untuk dilakukan. Cek pengalaman, pendapat, serta komentar dari para tamu yang telah menginap sebagai bahan pertimbangan. Jika memang ulasan dari hotel tersebut cukup meyakinkan, jangan sungkan-sungkan untuk langsung memesan kamar hotel tersebut.

4. Pertimbangkan biaya

Mempertimbangkan biaya yang akan Kamu alokasikan dalam menentukan destinasi hotel untuk staycation tidak kalah pentingnya dari tips-tips sebelumnya. Ada baiknya kamu menentukan biaya maksimal yang ingin kamu keluarkan untuk memesan sebuah kamar hotel.

Setelah menentukan besaran biaya yang akan kamu keluarkan, jangan lupa untuk booking jauh-jauh hari. Selain jadi lebih murah, hotel di akhir pekan biasanya lebih cepat penuh. Ingat, jangan terlalu boros hanya untuk menikmati kamar hotel mewah, karena kamu bisa cobain tips yang ke-5 berikut ini.

5. Kalau ada promo, kenapa engga?

Berkaitan dengan pertimbangan besaran biaya pada tips sebelumnya, kamu juga bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan hotel atau berbagai penyedia jasa seperti Lakupon. Karena untuk menikmati hotel terbaik untuk staycation tidak perlu mahal. Lakupon menyediakan berbagai promo menarik bagi kamu, banyak pilihan hotel terbaik dengan harga diskon lho. Jadi jangan lupa untuk rajin-rajin cek promo yang tersedia ya!

Baca juga: Mau Reservasi Hotel Jakarta Murah Saat Ke Jakarta ? Ini Rekomendasinya !

6. Sarapan di hotel atau di luar hotel?

Buat sebagian orang, sarapan di hotel mungkin menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan jika sedang menginap. Namun, biasanya saat kamu  booking hotel secara online, harga yang ditawarkan akan sedikit berbeda ketika kamu hanya memesan kamar tanpa breakfast. Namun, hal ini tentu sebanding mengingat kamu nggak perlu repot-repot lagi mencari sarapan. Apalagi, beberapa hotel justru terkenal akan sajian menu sarapannya yang lezat, lho!

Namun, jika kamu ingin lebih hemat, kamu bisa memesan kamar hotel tanpa sarapan dan memilih untuk sarapan di tempat makan yang berada di sekitar hotel.

7. Bawa perlengkapan staycation secukupnya

Jangan samakan staycation dengan liburan ke luar kota atau luar negeri. Jadi, kamu nggak butuh membawa perlengkapan yang berlebihan. Saat staycation, sebagian besar waktu akan kamu habiskan di hotel sehingga mungkin yang kamu butuhkan hanyalah baju ganti dan perlengkapan gadget kamu.

Itulah 7 tips memilih hotel untuk staycation yang bisa kamu ikuti. Staycation dengan keluarga atau sahabat memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Karena kamu bisa merasakan suasana yang berbeda dengan saat kamu menghabiskan akhir pekan di rumah saja.

No Comments Yet

Comments are closed