Ajak Si Kecil Bermain di Playground, Manfaatnya Baik Bagi Tumbuh Kembangnya

Ajak Si Kecil Bermain di Playground, Manfaatnya Baik Bagi Tumbuh Kembangnya

Masa kanak-kanak merupakan salah satu masa yang cukup penting untuk tumbuh kembang si kecil. Di usia yang terbilang sangat baik untuk perkembangan diri serta daya pikirnya, kegiatan yang dilakukanpun haruslah positif serta bisa mengajarkan sisi kreativitas. Salah satu kegiatan yang bisa menunjang beberapa hal tersebut adalah bermain di playground.

Selain membaca buku ataupun bernyanyi, kegiatan bermain di playground bisa menjadi pilihan alternatif bagi si kecil. Tak hanya tidak membuat si kecil bosan, ragamnya aneka permainan yang tersedia di arena tersebut tentu membuat si kecil betah untuk bermain di arena playground tersebut.

 

Playground, tempat bermain yang nyaman untuk anak

Ajak Si Kecil Bermain di Playground, Manfaatnya Baik Bagi Tumbuh Kembangnya

Playground atau tempat bermain anak adalah suatu tempat yang dikhususkan untuk anak-anak dapat bermain disana. Permainannya pun beragam dan bisa dipilih oleh si kecil ketika berkunjung ke arena tersebut. Selain itu, di arena playground sendiri juga difokuskan kepada permainan yang memang mengajarkan anak dari sisi kreatifitas, sosial dan juga kemandirian.

Arena playground sendiri terbagi menjadi dua kategori tempat yaitu indoor playground dan juga outdoor playground. Di Indonesia, indoor playground menjadi salah satu tempat playground yang paling popular di masyarakat perkotaan. Umumnya, indoor playground ini dapat ditemui dengan mudah di tempat pusat perbelanjaan yang ada di kota-kota.

 

Bermanfaat untuk tumbuh kembang anak

Ajak Si Kecil Bermain di Playground, Manfaatnya Baik Bagi Tumbuh Kembangnya

Mengajak anak untuk bermain di playground ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk perkembangannya. Diketahui menurut para ahli, bermain di playground bisa memiliki hal yang positif bagi si kecil lho.

Selain bisa menyenangkan hati si kecil, bermain di arena playground juga bisa memberikan manfaat lainnya yang penting bagi tumbuh kembangnya. Manfaat lainnya seperti:

– Mengembangkan rasa percaya diri pada anak

– Meningkatkan komunikasi sosial antar teman-temannya

– Melatih kreativitas serta imajinasi anak dalam berkarya

– Meningkatkan edukasi tentang berbagai hal seperti ragam bentuk, warna, ataupun berhitung

– Melatih gerak motorik pada anak

– Belajar untuk lebih mandiri dan juga menjaga diri sendiri

Tumbuh kembang anak memang menjadi hal yang masuk ke dalam prioritas bagi para orang tua agar anak dapat menjadi pribadi yang mandiri serta pintar. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengajak sang buah hati untuk bermain di playground ketika mempunyai kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama dengan si kecil ya bun.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga si kecil agar tetap aman saat bermain di arena playground ya bunda. Meskipun playground sendiri dikususkan untuk anak-anak, namun pengawasan dari orang tua juga tidak boleh lengah agar anak dapat bermain dengan aman dan juga nyaman.

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing" Go follow @jochristiady