Akhir Pekan Tiba! Yuk Saatnya Memasak Udang Bakar Madu di Rumah!

It’s weekend time? Bingung ingin melakukan apa di akhir pekan? Atau masig galau ingin makan apa di hari liburmu? Daripada bingung dan galau, yuk memasak seru untuk mengisi waktu di akhir pekanmu. Nah, kali ini kamu bisa memasak salah satu olahan khas laut yang lezat serta mudah untuk dimasak lho! Olahan khas laut tersebut adalah udang.

Udang memang bisa diolah menjadi salah satu hidangan lezat yang bisa dimasak dengan cepat dan juga mudah dirumah. Masakan yang bisa kamu masak dirumah dengan bahan dasar udang ini adalah udang bakar madu. Memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan juga praktis untuk dimasak di hari liburmu. Untuk itu, yuk langsung saja kita coba untuk memasak hidangan laut yang satu ini.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan

Untuk memasak udang bakar madu dirumah, pertama-tama kamu memerlukan beberapa bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk memasak. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

– 500 gram udang yang sudah dibersihkan dari sungutnya

– 100 ml saus sambal

– 80 ml kecap manis

– 2 siung bawang putih, haluskan

– 1 sdt garam

– 1/2 sdt merica bubuk

– 1/2 sdt lada bubuk

– Minyak goreng secukupnya

– 2 sdm madu

– 1/2 bagian jeruk nipis

Baca juga artikel menarik lainnya disini: Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Selain beberapa bahan-bahan utama tersebut, kamu juga bisa mempersiapkan bahan-bahan pelngkap lainnya yang bisa menambah kelezatan pada masakanmu lho. Nah untuk bahan-bahan pelengkap ini tidak wajib untuk kamu siapkan, namun apabila ingin menambah masakanmu menjadi lebih lezat dan menarik, bahan-bahan pelengkap yang perlu disiapkan yaitu:

– 1 buah mentimun yang sudah diiris panjang

– 1/2 sdt ketumbar bubuk

Cara memasak udang bakar madu

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak, kini saatnya untuk memasak di dapur! Untuk memasak udang bakar madu agar bisa selezat khas di restoran, kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut untuk mengolah hidangan laut ini. Langkah-langkah dalam memasaknya adalah sebagai berikut:

– Terlebih dahulu, bersihkan udang dan juga kupas kulitnya hingga bersih.

– Siapkan bumbu-bumbu di dalam mangkok seperti saus sambal, bawang putih, garam, merica bubuk, madu, dan juga kecap manis.

– Masukkan udang yang sudah dibersihkan ke dalam bumbu mangkok dan aduk hingga merata. Setelahnya diamkan selama 25 menit hingga bumbu meresap.

– Setelah bumbu meresap ke dalam udang, tusukkan ke dalam tusukan sate dan berikan perasaan jeruk nipis.

– Panaskan teflon atau panggangan dengan margarain ataupun minyak secukupnya. Bakar udang sampai menjadi setengah matang.

– Kemudian sesekali diolesi saus setiap sisinya sampai matang dan bumbu meresap.

– Setelah matang, angkat udang yang sudah dibakar dan sajikan.

– Untuk lebih lengkap, sajikan dengan nasi hangat agar semakin lezat.

Baca juga artikel menarik lainnya disini: Resep Siomay Ayam Ikan Tenggiri & Udang yang Anti Gagal

Bagaimana? Sudah siap untuk memasak hidangan lezat udang bakar madu untuk mengisi waktu berakhir pekanmu yang seru dirumah? Ayo, tunggu apalagi? Ayo siapkan dapurmu untuk memasak hidangan olahan laut ini untuk keluarga dirumah dan happy cooking!

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed