Hindari Kesalahan FATAL Saat Anak Bayi Berenang dengan Cara Aman Ini!

Siapa sih yang tak ingin memiliki anak yang cerdas. Hampir semua orang tua pasti ingin punya anak pintar. Bahkan ketika masih bayi pun, anak di ajarkan untuk mampu melakukan banyak hal, termasuk berenang. Namun, banyak pertanyaan muncul apakah aman mengajarkan anak bayi berenang?

Usia Berapa Anak Bayi Berenang?

Anak Bayi Berenang
Sumber: google

Sebenarnya, si buah hati sudah diperbolehkan berenang saat usia 1. Bulan. Hal ini karena pada dasarnya si kecil sudah terbiasa berenang di dalam kandungan. Agar si kecil terbiasa dengan air, maka kamu bisa coba guyurkan sedikit air ke wajahnya saat memandikan. Dan beri aba-aba seperti “Ryu… siaaap? Yaaa!”, sesudahnya kamu bisa guyurkan sedikit air. Dengan begitu, ia akan terbiasa dengan pola tersebut dan nalurinya menahan nafas secara refleks.
Saat anak bayi berenang di bawah usia 6 bulan, maka sebaiknya gunakan air hangat. Di khawatirkan si kecil akan kedinginan jika tidak menggunakan air hangat.

Cara Aman Anak Bayi Berenang

Anak Bayi Berenang
Sumber: google
  • Suhu air hangat kurang lebih >32 celcius.
  • Lalu, mulailah berenang selama 10 menit saja, jika sudah terbiasa maka bisa biarkan anak bayi berenang selama setengah jam. Pastikan tidak ajak anak bayi berenang lebih dari ½ jam.
  • Jika si kecil sudah mulai menggigil, keluarkan ia dari air segera.
  • Jangan ajak anak bayi berenang yang kurang sehat untuk berenang.
  • Siapkan peralatan anak bayi berenang, seperti MPASI, makanan si kecil, mainan air, alas ganti baju dan kantung tidur.

Untuk Anda yang ingin mengajak anak bayi berenang, perhatikan hal dasar di atas tersebut ya. Jangan lupa juga, cek perlengkpan bayi dan anak di Lakupon.com.

Ada banyak harga diskon mainan anak dan perlengkapan bayi di Lakupon.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON