Aneka Ragam Kelezatan Hidangan Khas Thailand di Sukhothai Restaurant

Makanan Asia merupakan salah satu hidangan yang menjadi favorit bagi masayarakat untuk menikmatinya. Memiliki cita rasa yang gurih hingga porsi yang pas, tak heran jika hidangan kuliner dari benua Asia bisa menjadi pilihan dikala lapar datang. Kuliner-kuliner khas Asia seperti hidangan otentik Indonesia, masakan Jepang, hidangan khas Timur-Tengah, hingga masakan khas Tiongkok menjadi ragam pilihan yang bisa dipilih untuk disantap.

Dari banyaknya ragam hidangan Asia yang ada, salah satu masakan ini tentunya tidak kalah menarik dari hidangan Asia lainnya lho! Hidangan yang menjadi pilihan tersebut ialah hidangan khas Thailand. Memiliki perpaduan rasa unik yang menyatu seperti asam, gurih, hingga pedas di dalam satu hidangan ini tentunya tidak ingin dilewatkan oleh penikmatnya.

Selain itu, hidangan Thailand tidak serta merta hanya Tom Yum saja yang sudah dikenal lho! Ada berbagai macam hidangan Thailand lainnya yang tak kalah lezat seperti Tom Yum dan cocok untuk disantap bersama dengan keluarga ataupun teman-temanmu.

Nah salah satu restoran yang menyediakan hidangan khas Thailand adalah Sukhothai Restaurant. Restoran yang beralamat di Jl. Gunung Sahari No. 3, Jakarta ini menyajikan ragam hidangan khas Thailand yang lezat dan juga mempunyai tempat yang nyaman untuk menikmati hidangan khas negeri Gajah Putih tersebut. Lantas, apa sajakah hidangan khas Thailand yang bisa dicoba disini? Berikut daftar makanannya yang lezat dan bisa kamu coba.

Nua Nam Tok

Hidangan pertama yang bisa kamu coba adalah Nua Nam Tok. Hidangan ini sendiri adalah hidangan sup hangat pedas yang bisa dinikmati bagi kamu pecinta pedas. Istilah nama Nam Tok sendiri jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti “air terjun”. Sup ini dikenal memiliki rasa yang kuat, kaya akan rempah dan juga gurih oleh penikmatnya.

Di dalam semangkok Nam Tok, dibuat dari beberapa bahan makanan seperti daging sapi panggang yang direndam di saus tiram, kecap asin dengan bawang Bombay, tomat dan juga daun mint.

Baca juga artikel lainnya disini: Resep Mango Sticky Rice, Si Camilan Gurih & Manis yang Nikmat

Kao Soy Chiang Mae

Selanjutnya ada hidangan lezat yang bisa kamu nikmati bagi para pecinta olahan mie. Nama hidangan ini adalah Kao Soy Chiang Mae. Hidangan yang dibuat dari kari ayam yang dimasak dengan mie, lalu dilengkapi dengan tauge dan telur ini tentunya memiliki rasa yang gurih dan sayang untuk dilewatkan.

Khao Pad

Tidak hanya hidangan Indonesia saja yang mempunyai hidangan nasi goreng lho! Thailand pun juga memiliki hidangan olah nasi goreng yang kurang lebih sama dnegan masakan Indonesia. Nasi goreng di Thailand dikenal dengan nama Khao Pad. Di dalam seporsi Khao Pad, ada berbagai macam isian yang bisa dipilih sesuai dengan pilihan penikmatnya.

Namun biasanya, isian seperti daging ayam, daging sapi, udang kepiting, kelapa dan juga nanas akan ditemui ketika menyantap hidangan olahan berbahan dasar nasi tersebut.

Phad Thai

Tak hanya nasi goreng, hidangan Thailand juga memiliki sebuah masakan lainnya yang masih mirip dengan masakan Indonesia. Hidangan Khas Thailand ini bernama Phad Thai. Sekilas, Phad Thai adalah seperti kwetiaw goreng yang sama seperti kita temui pada umumnya. Bedanya, Phad Thai diisi dengan daging ayam ataupun makanan laut yang dicampur dengam bumbu Nam Pla.

Larb

Hidangan lainnya yang bisa kamu coba adalah Larb. Larb adalah sebuah hidangan salad daging cincang yang dipadukan dengan berbagai bahan bumbu dapur kering yaitu jintan putih, cengkih, lada, bunga lawang, andaliman, bubuk cabai kering, dan juga kayu manis. Untuk lebih nikmat, Larb ditambahkan beberapa bahan lainnya seperti tumis daging ayam cincang dengan tepung beras dan juga sari lemon.

Baca juga artikel lainnya disini: 5 Hidangan Khas Thailand ini Siap Menggoda Lidah Para Penikmatnya

Bagaimana? Sudah menentukan hidangan khas Thailand mana yang akan kamu coba untuk santap serumu bersama dengan keluarga dan juga teman-temanmu? Yuk, tunggu apalagi? Penasaran dengan rasa hidangan-hidangan diatas? Ayo langsung saja datang dan nikmati hidangannya di Sukhothai Restaurant untuk menyantap aneka hidangan khas Thailand tersebut.

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed