Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Kecantikan yang sejati adalah salah satu impian dari setiap wanita. Berbagai ragam perawatan untuk tubuh, kulit, dan juga wajah menjadi aktivitas rutin yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan kecantikan yang terbaik. Dari ragamnya perawatan yang ada saat ini, salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah lulur.

Lulur atau luluran sendiri merupakan suatu perawatan pada kulit yang bisa membuat kulit menjadi tampak lebih muda dan juga segar. Dapat diketahui bahwa kulit pada tubuh kita akan berganti seiring dengan berjalannya waktu dan juga usia. Untuk mendapatkan sel kulit yang sehat bagi tubuh kita, luluran dapat menjadi perawatan yang cocok agar kulit dapat meregenerasi dengan baik.

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan luluran, beberapa bahan alami ini disebut cocok untuk lulur pada kulit tubuh lho! Selain itu, bahan alami ini juga mudah didapat di sekitar kita. Lantas, apa saja bahan alami tersebut?

 

Bengkoang

Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Bengkoang tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan makanan saja, tetapi bisa digunakan sebagi bahan untuk lulur lho! Di dalam bengkoang sendiri mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang baik bagi tubuh kita, salah satunya dalah vitamin C.

Dengan adanya vitamin C tersebut, lulur bengkoang cocok bagi kamu yang memiliki masalah kulit kusam dan ingin mencegah kulit kering. Selain itu, menggunakan lulur bengkoang juga dapat melindungi tubuh kita dari pancaran sinar matahari.

 

Cokelat

Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Makanan ini tentu disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan juga bisa membangkitkan mood yang sedang tidak baik. Selain disukai karena rasanya, cokelat juga dipilih sebagai bahan alami untuk luluran bagi tubuh. Adanya kandungan lemak, vitamin A serta vitamin E, dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik bagi kulit.

Luluran dengan bahan cokelat bermanfaat bagi kamu yang ingin mencegah penuaan dini pada kulit ataupun kerusakan akibat polusi udara. Ingin kulit lebih muda dan awet muda? Lulur cokelat jawabannya!

 

Kopi

Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk luluran adalah kopi. Kopi adalah salah satu bahan minuman yang disukai oleh masyarakat umum. Tak hanya diseduh, kopi juga bisa digunakan untuk merawat kulit tubuh lho dengan luluran. Manfaatnya pun tak kalah efektifnya bagi tubuh kita.

Lulur dengan menggunakan kopi dapat memberikan efek yang baik bagi kulit seperti mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit dan juga mengecilkan pori-pori. Selain itu, bahan kopi yang digunakan untuk lulur juga berguna untuk menghilangkan lelah pada kulit kita lho. Cocok untuk meredakan stress pada kulit.

Gula dan madu

Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Gula dan madu adalah paduan bahan manis yang disukai oleh orang dalam hal makanan. 2 paduan bahan manis ini ternyata juga bisa memberikan manfaat yang baik bagi kulit kita saat luluran. Manfaatnya pun sangat berguna bagi kecerahan kulit.

Luluran menggunakan gula dan madu sendiri dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pada tubuh kita. Setelahnya, tubuh kita akan menjadi halus dan juga cerah dengan menggunakan lulur dai bahan gula dan madu ini.

 

Lumpur

Ayo Coba! Ragam Bahan Alami Ini Cocok Untuk Lulur Lho!

Tidak hanya bahan alami dari makanan saja yang dapat digunakan untuk luluran, bahan alami lainnya juga bisa digunakan untuk luluran lho. Salah satu bahan alami tersebut adalah lumpur. Lumpur yang digunakan untuk perawatan luluran sendiri tentunya bukan menggunakan lumpur yang ada biasanya ada di taman atauapun sungai ya. Lumpur yang dipakai adalah lumpur khusus untuk perawatan kulit.

Luluran dengan menggunakan lumpur dapat mengatasi beberapa masalah kulit lho seperti jerawat, kulit kering, gatal-gatal, dan juga mencegah dehidrasi kulit. Hal baiknya yang bisa didapat untuk kulit lewat luluran ini yaitu dapat melembabkan kulit dan juga melancarkan peredaran darah pada tubuh kita.

Nah, itulah tadi beberapa bahan lami yang bisa digunakan untuk melakukan lulur pada tubuh. Sudah menentukan yang mana yang cocok untuk tubuh dan juga kulitmu? Selain dapat memberikan manfaat bagi kulit, melakukan perawatan lulur juga bisa memberikan manfaat baik abgi kesehatan juga. Tunggu apalagi? Ayo lakukan perawatan lulur sekarang agar kulit dan tubuh dapat sehat selalu!

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing" Go follow @jochristiady