Baby Spa Menambah Kecerdasan Anak? Ketahui Manfaatnya!

Kegiatan spa adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat umum untuk meredakan rasa stres maupun lelah pada tubuh. Lazimnya, perawatan spa sendiri dilakukan oleh orang dewasa untuk merelaksasikan tubuh dan pikiran. Namun akhir-akhir ini, tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati spa lho! Di era maju sekarang, anak-anakpun juga menikmati spa layaknya spa pada umumnya. Perawatan yang diberikan untuk anal-anak tersebut adalah spa anak atau yang dikenal dengan nama baby spa.

 

Baby Spa, perawatan untuk anak

Baby Spa sendiri dapat diartikan sebagai perawatan untuk anak di usia 3 minggu sampai dengan 3 tahun. Terkadang, ada juga tempat spa anak yang menyediakan fasilitas penunjang lainnya hingga untuk usia 12 tahun. Dalam 1 sesi perawatan spa sendiri, terbagi menjadi beberapa bagian perawatan yang dapat diikuti. Biasanya, terdapat 2 sesi yang dilakukan bagi anak.

Pada sesi pertama, anak-anak akan berendam di dalam kolam air yang sudah disediakan. Saat berendam, anak akan diberikan pelampung agar lebih aman ketika menjalani perawatan pada sesi pertama ini. Untuk durasi berendamnya sendiri pun tergantung dan dapat diatur sesuai keinginan si kecil maupun dari orang tua. Umumnya, sesi ini dilakukan selama 10 sampai dengan 15 menit dan paling lama hingga 30 menit.

Untuk sesi kedua, perawatan yang dilakukan adalah sesi pemijatan. Dalam sesi ini, para orang tua tidak perlu khawatir karena para terapis yang melakukan pemijatan pada anak-anak pun sudah profesional serta bersertifikat secara resmi lho.

 

Spa yang dapat mencerdaskan anak

Jika diketahui apa manfaat untuk melakukan baby spa bagi anak-anak, tentu ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan. Salah satu manfaatnya adalah bisa mencerdaskan anak lho. Lantas, apakah itu benar? Aapakah ada manfaat lainnya yang didapat oleh perawatan bagi anak-anak ini sendiri?

Dapat mencerdaskan anak

Jika ditanya apakah perawatan ini dapat mencerdaskan anak? Jawabannya adalah iya. Diketahui bahwa spa ini dapat memberikan efek positif pada tumbuh kembang anak. Selain memberikan efek positif untuk anak, perawatan ini juga bisa meningkatkan IQ pada anak-anak. Tumbuh kembang kecerdasan ini karena pijatan rangsangan pada saraf dan juga otot di dalam tubuh.

Meningkatkan nafsu makan pada anak

Si kecil suka mengalami kehilangan nafsu makan, lakukan saja perawatan ini. Anak-anak yang sudah melakukan pemijatan lewat spa ini rata-rata dapat meningkatkan nafsu makan mereka lho. Ketika dipijat, hormom gastrin serta insulin juga ikut terangsang di dalam tubuh. Dengan meningkatnya kedua kadar tersebut, maka nafsu makan juga ikut meningkat.

Mengembangkan gerak motorik

Ketika melakukan perawatan ini, anak-anak akan dirangsang untuk bergerak dan juga menggerakan badan mereka saat sedang berendam di kolam spa. Otot-otot di dalam tubuh akan terangsang perkembangannya juga dapat bertumbuh dengan cukup kuat.

Melancarkan peredaran darah

Tak bisa dipungkiri jika pijatan yang dilakukan oleh sang terapis pada anak juga dapat melancarkan perderahan darah di dalam tubuh. Dengan lancaranya sirkulasi peredaran darah, maka tumbuh kembang si kecil pun dapat bekerja dengan baik serta lancar.

Memperbaiki pola tidur anak

Si kecil mengalami masalah tidur pada malam hari? Tidak perlu khawatir karena spa anak ini juga dapat mengatasi gejala sulit tidur pada anak. Ketika dalam sesi spa, anak-anak akan bergerak secara aktif mengikuti arahan dari sang terapis. Setelah kegiatan tersebut, terapis akan memberikan pijatan agar anak dapat merasakan rileks pada tubuh mereka. Lewat tubuh yang rileks serta tenaga yang sudah dikeluarkan lewat spa ini, maka anak dapat tidur secara nyenyak di malam hari.

Melatih kemampuan panca indera anak

Panca indera merupakan hal yang penting bagi komunikasi serta tumbuh kembang pada anak. Lewat beberapa perawatan dalam spa ini, panca indera anak akan tumbuh secara optimal. Keempat indera seperti peraba, penciuman, penglihatan, serta pendengaran juga akan terlatih seiring perawatan spa yang diberikan.

Ternyata, spa anak juga dapat memberikan dampak yang cukup baik bagi tumbuh kembang si kecil bukan? Tak hanya seperti spa pada orang dewasa, baby spa juga bisa memberikan manfaat kesehatan yang positif bagi perkembangan sang anak tersebut. Ayo manjakan sang buah hati dengan perawatan baby spa agar bisa mendapatkan manfaat positif bagi tumbuh kembangnya.

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing" Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed