batik online

Ragam Kreasi Cantik dari Kain Batik yang Bisa Kamu Tiru – Jual Batik Online Murah Diskon Promo di Jakarta

Indonesia memiliki beragam budaya yang patut di banggakan, termasuk batik. Batik merupakan identitas bangsa Indonesia sehingga sebagai Warga Negara Indonesia sudah sepatutnya mendukung budaya negeri sendiri. Kini, banyak anak muda yang dengan bangga menggunakan batik. Hal ini sangat berbeda pada jaman dahulu bahwa batik masih menjadi stigma “tua”. Namun, kini batik sudah menjelma sebagai bagain dari trend fashion Indonesia. Penasaran apa saja kreasi batik unik yang bisa memancarkan aura cantikmu, cek dibawah ini yuk!

batik online
Sumber: lakupon

 

batik online
Sumber: google
batik online
Sumber: google

 

batik online
Sumber: google

 

batik online
Sumber: google

Jika kamu ingin memiliki baju batik yang unik, maka sediakan dahulu kain batik untuk dijadikan baju. Beberapa orang mungkin lebih memilih membeli baju batik yang sudah jadi alias ready to wear. Namun, lebih keren lagi jika siapkan bahan batik dan buat kreasi desain baju batik sendiri. Dengan begitu, kamu pun akan mendapatkan baju batik modifikasi yang unik.

batik online
Sumber: lakupon

Untuk dapatkan bahan batik, kamu bisa beli batik online di Lakupon. Lakupon menyediakan berbagai bahan kain batik online berbagai motif. Motif kain batik online ini dibuat asli handmade, sehingga terlihat semakin klasik dan unik. Motifnya antara lain motif parang, kupu-kupu, kawung orange, tejo dan pancasona. Hanya Rp 70.000-an dengan ukuran 110 x 2 m. Murah kan beli batik online di Lakupon bisa hemat hingga 34%.

batik online
click in a new tab

Tips Merawat Kain Batik

Agar batik handprint lebih awet, maka ikuti tips merawat batik satu ini:

  • Cuci dengan tangan: Daripada menggunakan mesin cuci, cukup cuci dengan tangan, maka debu dan kotoran bisa cukup hilang. Mesin cuci justru membuat batik cepat pudar dan luntur.
  • Gunakan Shampoo: Untuk mencuci batik, pakai 10ml sampo dan 10L air, rendam beberapa saat. Lebih baik hindari penggunaan deterjen biasa ya. 
  • Air hangat: Air hangat dan sabun bisa membuat noda pada batik hilang. Kamu juga bisa gunakan kulit jeruk untuk bagian yang bernoda. 
  • Cara Menjemur: Tak perlu menggunakan mesin pengering, cukup jemur di area yang tak terkena sinar matahari langsung. Ketika menjemur, tarik ujungnya agar seratnya kembali ke bentuk semula.