Begini Cara Menjaga Kesehatan Saat Bepergian Selama Pandemi Covid-19

Selain dari upaya diri sendiri, kamu juga harus melakukan beberapa hal berikut ini sebagai cara menjaga kesehatan tubuh saat bepergian di tempat umum selama pandemi.

cara menjaga kesehatan saat bepergian ke tempat umum selama pandemi

1. Hindari kontak fisik dengan orang lain

Virus corona bisa menyebar hanya dengan bersalaman. Oleh karena itu, saat ini kamu lebih baik jangan sembarangan memegang tangan orang lain. Hindari bersalaman, ganti dengan salam namaste atau menaruh tangan di dada.

2. Social distancing

Cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona bisa dapat kamu lakukan dengan menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas bersama, minimal 1 meter. Kenapa 1 meter? Karena ini adalah jangkauan percikan air yang bisa menyebar dari mulut saat seseorang bicara. Amat disarankan untuk tidak pergi ke luar rumah apabila kamu sedang merasa sakit atau kurang sehat. Ini bisa membahayakan karena bisa jadi kamu menularkan penyakit pada orang lain.

Baca Juga: 5 Hobi Saat Pandemi Ini Semakin Digemari Masyarakat Lho!

3. Menghindari transportasi umum

Jika terpaksa untuk bepergian, jangan menggunakan transportasi umum. Karena di transportasi umum banyak orang saling berbaur. Kamu tidak bisa melakukan social distancing di dalam transportasi umum. Tak jarang, malah sesama penumpang transportasi umum berdesak-desakan, sehingga rawan terjadi penularan virus corona.

4. Membersihkan meja saat akan duduk di restoran

Jangan asal duduk dan meletakkan kedua tangan di meja saat tiba di restoran. Bersihkan dulu meja menggunakan tisu kering dan tisu basah yang mengandung alkohol minimal 60%. Karena kamu tidak tahu siapa yang sudah menggunakan meja itu. Disinfeksi meja makan penting untuk mematikan virus yang menempel.

Baca juga: Usahakan Untuk Menghindari Tempat-tempat Ini Saat Pandemi Virus Corona

Mengingat virus corona bisa menyebabkan penyakit kritis, maka kita perlu tahu cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona Covid-19 agar tidak mudah tertular dengan melakukan pencegahan dimulai dari diri sendiri dan ketika berada di tempat umum. Untuk menghadirkan ketenangan dan bisa tetap menikmati hidup, lengkapi juga dirimu dengan asuransi dari Astra Life yang memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk terhadap penyakit COVID-19.

No Comments Yet

Comments are closed