Berbuka Puasa Dengan Buah-Buahan? Ini Manfaatnya Bagi Tubuh!

Waktu berbuka puasa tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi yang menjalankannya. Saat ini, ada banyak ragam pilihan menu berbuka puasa yang dapat dipilih. Mulai dari masakan makanan tradisional yang menggugah selera, makanan mancanegara yang membuat perut kenyang, hingga cemilan nan menggoda yang bisa disantap disela-sela berbuka puasa.

Setelah menyantap menu buka puasa, mulutpun berbuka dipandu dengan ragam makanan manis yang tentunya membuat hati menjadi lebih sejuk. Pilihan seperti kue, pudding, ataupun jajanan manis lainnya menjadi hal yang tidak mungkin absen dari menu berbuka puasa.

Selain itu ragam makanan manis tersebut, ternyata ada satu lagi yang tak boleh dilewatkan untuk berbuka puasa. Ya! Buah-buahan! Selain bisa menyegarkan dan menyehatkan tubuh setelah seharian menjalankan puasa, buah-buahan juga bisa memberi manfaat bagi tubuh kita lho.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa kita didapat dari makanan sehat dan menyegarkan ini?

 

  • Mengisi elektrolit yang hilang di tubuh

Buah memiliki banyak kandungan di dalamnya. Salah satunya adalah bisa mengisi elektrolit yang hilang di tubuh kita akibat berpuasa selama berjam-jam. Akibat berpuasa, tentu kadar gula dalam tubuh akan menjadi lebih rendah

Dengan mengkonsumsi buah segar saat berbuka puasa, buah-buahan tersebut dapat memberikan karbohidrat dan juga serat untuk meningkatkan kadar glukosa serta mengisi elektrolit di dalam tubuh.

 

  • Mencegah dehidrasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa buah sendiri memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya. Karena berpuasa, tentu cairan di tubuh kita akan berkurang serta memunculkan gejala seperti dehidrasi.

Untuk mencegah gejala tersebut, buah-buahan menjadi pilihan yang tepat agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, cobalah mengkonsumsi buah bersama kulitnya seperti buah apel, pir dan juga anggur  untuk menadapatkan manfaat yang lebih dari buah ini.

Bagi para penikmat buah jeruk, kamu bisa memakan buah tersebut beserta dengan seratnya yang berwarna putih pada bagian daging buah tersebut.

 

  • Mencegah rasa lesu dan lemas

Setelah berbuka puasa, badan terasa lesu dan juga lemas? Cobalan mengkonsumsi buah-buahan segar! Tubuh kita membutuhkan beberapa nutrisi seperti vitamin, mineral, dan juga serat agar tetap bertenaga.

Buah-buahan memiliki banyak kandungan penting di dalamnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita tersebut. Maka, salah satu cara untuk mencegah rasa lesu dan lemas sesaat setelah berbuka puasa adalah dengan mengkonsumsi buah segar.

Nah, ternyata mengkonsumsi buah-buahan bisa memberikan manfaat yang cukup penting bagi kita saat berpuasa lho! Ada banyak cara bagi kita untuk bisa menikmati makanan segar dan sehat ini. Kalian bisa menikmatinya secara segar, atau mungkin bisa diolahnya menjadi beberapa sajian menarik seperti jus buah, sop buah, atau yang lainnya.

Bagi kalian ingin menikmati olahan manis dan juga segar dari buah-buahan, LaKupon memberikan tempat serta promo menarik bagi kalian lho! Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa menikmati kenikmatan olahan buah segar serta mendapatkan kesehatan yang baik bagi tubuh kita. Penasaran? Langsung saja check promonya disini.

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed