Bermain Paintball, Kegiatan Seru nan Menyehatkan Bagi Tubuh

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di luar rumah. Mulai dari bersepeda, berenang, hingga melakukan jogging di taman. Tentunya, aktivitas tersebut bisa menyehatkan tubuh kita dan pikiran menjadi lebih segar bukan? Tapi, ada satu lagi aktivitas seru yang bisa dicoba lho yaitu bermain paintball.

Paintball sendiri adalah sebuah aktivitas permainan yang menggunakan senjata, masker, dan juga peluru paintball. Eittss, senjata disini bukan berarti sebuah senjata api ya! Dalam bermain paintball, pelurunya sendiri menggunakan gelatin dan di dalamnya diisi dengan cat yang aman bagi tubuh kita. Fungsi dari cat ini sendiri untuk menandakan jika kita terkena tembakan oleh lawan di arena.

Bermain paintball bersama dengan teman-teman tentu merupakan aktivitas yang seru untuk dilakukan. Selain seru, ternyata aktivitas ini juga memiliki manfaat yang baik lho. Apa saja ya manfaat yang bisa didapat dari bermain paintball? Berikut manfaatnya yang bisa didapat keika bermain paintball.

 

Meredakan rasa depresi dan stress

Bagi orang-orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, depresi dan stress menjadi musuh utama ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Untuk melawan gejala tersebut, aktivitas ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa stress maupun depresi. Dalam bermain paintball sendiri, para pemain dipastikan akan melakukan kegiatan bergerak seperti berlari, memanjat ataupun merangkak.

Dengan bergeraknya tubuh secara intensif, maka tubuhpun akan menjadi lebih rileks dan pikiran pun akan lebih segar. Selain itu, tubuh juga akan merasa lebih sehat karena bermain paintball sendiri dapat diartikan sebagai sarana olahraga yang setara dengan aktivitas seperti treadmill ataupun berolahraga di gym.

 

Sarana bersosialisasi dan melatih kekompakan

Dalam bermain paintball, hal yang diutamakan disini adalah komunikasi sebagai tim mengingat permainan ini merupakan permainan yang dimainkan secara berkelompok. Untuk memenangkan satu ronde dalam permainan, dibutuhkan komunikasi antar anggota tim agar bisa mengalahkan tim lawan. Maka dari itu, bersosialisasi serta komunikasi satu sama lain merupakan hal yang wajib untuk dilakukan disini.

Selain komunikasi, kekompakan antar anggota tim juga perlu dilakukan akan tim dapat bermain secara dinamis agar bisa memenangkan ronde tersebut. Dari kekompakan dan sosialisasi antar anggota tim ini, diri kita pun dapat belajar untuk lebih solid ketika dalam suatu kelompok di sekolah ataupun di dalam pekerjaan.

 

Meningkatkan rasa percaya diri

Ketika bermain paintball, kamu diharuskan untuk membuat strategi yang matang serta berani dalam bertindak supaya bisa memenangkan round tersebut. Selain itu, kamu juga harus berani untuk menghadapi lawan ketika berada di arena bermain tersebut.

Rasa percaya diri ini sendiri tentu sangat berguna untuk menghadapi dunia kerja ataupun relasi dengan orang lain. Karena mampu untuk meingkatkan kepercayaan diri, tak heran bermain paintball menjadi salah satu cara untuk melatih keberanian serta rasa percaya diri.

 

Mampu menurunkan berat badan serta meningkatkan stamina

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan aktivitas yang seru dan juga tidak membosankan, bermain paintball adalah jawabannya! Ya! Karena intensnya pergerakan tubuh, maka secara tak langsung pergerakan tersebut dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh lho.

Tak hanya menurunkan berat badan, bermain paintball juga memiliki manfaat lainnya bagi tubuh. Manfaat lainnya yang bisa didapat oleh tubuh adalah dapat meningkatkan stamina. Saat bermain, disini kita diharuskan untuk berlari agar bisa terhindar dari pergerakan tim lawan.

 

Meningkatkan konsentrasi dan juga kecerdasan

Untuk kamu yang mau meningkatkan konsentrasi dan juga daya ingat, kamu bisa coba untuk bermain paintball lho! Diketahui bahwa permainan ini sendiri juga bisa meningkatkan konsentrasi serta kecerdasan pada otak. Hal itu dikarenakan dalam bermain paintball, kamu harus berpikir secara cepat untuk bergerak dan juga fokus untuk menembak sasaran. Dengan situasi tersebut, maka konsentrasi kamu juga akan ikut terlatih seiring berjalannya permainan.

Bermain paintball ternyata tidak hanya seru untuk dimainkan bersama dengan teman-teman, tetapi juga memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Selain itu, paintball juga dapat membuat relasi hubungan antar temanpun menjadi lebih erat karena komunikasi serta kekompakan tim yang solid dalam satu permainan. Tertarik untuk mencoba aktivitas seru yang satu ini?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed