Mengasah Percaya Diri Bernyanyimu Dengan Cara Yang Sesederhana Ini !

Bernyanyi bisa menghilangkan stres dan bikin suasana hati jadi plong…. 

Bernyanyi, Ini Lho Yang Bisa Kamu Dapatkan Manfatnya !

bernyanyi

Menghilangkan penat atau stres bisa dilakukan dengan banyak cara lho, salah satunya dengan bernyanyi. Tanpa disadari setelah menyanyi kondisi tubuh akan lebih rileks tanpa beban. Selain menghilangkan penat dan stress, menyanyi dipercaya mampu membuat kamu bersemangat beraktifitas lho! Berikut beberapa manfaat bernyanyi bagi kesehatan menurut beberapa penelitian.

  • Salah satu manfaat bernyanyi adalah memperbaik mood, selain itu dengan nyanyi bisa menjadi salah satu cara efektif untuk mengekspresikan apa yang sedang kamu rasakan. Dengan begitu sesorang akan bisa terlihat lebih lega dan lebih lepas. Dengan menyanyi sesorang akan merasa lebih sehat secara psikis.
  • Bagi kesehatan fisik, menyanyi merupakan olahraga bagi otot tubuh. Saat bernyanyi, hampir sebagian besar otot-otot di sekitar perut (diafragma) akan bekerja dan ini dianggap sebagai latihan yang sangat baik untuk otot tubuh bagian atas. Latihan vokal melibatkan latihan pernafasan dan latihan pada otot jantung dan paru-paru.
  • Studi terbaru juga menunjukkan bahwa bernyanyi dapat meningkatkan fungsi neurologis (saraf)

Melihat menyanyi memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan, nggak ada salahnya mulai dari sekarang kita mencoba latihan menyanyi yuk ! Menyanyi bisa dilakukan dimana saja lho! dirumah, di tempat karoke atau bahkan di kamar mandi sekalipun.

Mengasah Percaya Diri Nyanyi Kamu Lewat Cara Ini

Selain buat kesehatan, bagi kebanyakan orang yang seneng nyanyi pasti didasari dengan hobi. Menyanyi bisa jadi salah satu hobi mengasyikan lho,terutama kamu yang memang udah berbakat banget jadi penyanyi. Menanyanyi itu mudah, tapi meningkatkan percaya diri perlu latihan ! Makanya, untuk melatih rasa peraya diri kamu saat bernyanyi ada baiknya untuk melakukan latihan-latihan khusus. Berikut cara sederhana melatih rasa percaya diri kamu saat bernyanyi.

Nyanyi di Kamar Mandi

bernyanyi

Selain mandi, hal lain yang bisa dilakukan di kamar mandi bagi sebgaian orang ialah nyanyi. Sebagian kamu pasti pernah menyanyi di kamar mandi kan? Nyanyi di kamar mandi ternyata bisa membuat kamu percaya diri lho! Cara sederhana ini bisa kamu lakukan setiap kali mandi, asal jangan sampai kelupaan mandinya ya guys, karena keasyikan nyanyi !! hehehhe

Nyanyi Sambil Dengerin Headset

bernyanyi

Mendengarkan musik menggunakan headset bisa jadi cara sederhana melatih kamu nyanyi lho. Dengan mendengarkan musik, kamu bisa ikut melantunkan irama lagu sesuai dengan tekhnik vocal si penyanyinya. Lebih bisa meniru suara indah penyanyi favoritmu. bukan? Dengan itu kamu akan merasa percaya diri dengan sendirinya.

Beryanyi di depan kaca

bernyanyi

Seperti latihan  pidato dan sebagainya, kaca bisa menjadi solusi kamu untuk tampil percaya diri saat menyanyi. Kamu bisa mengeksplore bakat menyanyi kamu dengan berbagai macam latihan vocal, juga gesture tubuh saat menyanyi. Kamu bisa melihat suara atau gerakan mana yang menurut kamu bagus atau kurang bagus. melalui kaca kamu bisa jadi komentator diri kamu sendiri lho!

Latihan nyanyi dengan iringan alat musik

bernyanyi

Kelebihan yang harus dimiliki seorang penyanyi ketika ia bisa memainkan alat musik. Nah, kalau kamu bisa memainkan alat musik tertentu seperti gitar, piano, atau alat musik lainnya bisa kamu barengi dengan latihan nyanyi kamu. Dijamin hasilnya pasti akan membuat kamu tambah percaya diri ketika menyanyi sambil bermain musik.

Menyanyi Sambil Karokean

bernyanyi

Salah satu melatih rasa percaya diri kamu saat bernyanyi ialah dengan berkaroke ria di tempat karoke favoritmu. Disini kamu bisa leluasa bernyanyi lagu apapun yang kamu suka, juga melakukan gesture gaya menyanyi bak diva papan atas. Sah-sah aja kok, karena di tempat karoke kamu bisa meanfaatkan ruangan tersebut untuk mengeksplore bakat menyanyi kamu dengan percaya diri.

Enaknya kalau karokean, kamu bisa bareng sama keluarga atau temen –temen dekat kamu sambil hangout bareng. Dengan bernyanyi bersama mampu membuat hubungan kamu lebih erat lagi sama keluarga dan temen-temen. Seperti dijelaskn diatas, menyanyi punya banyak manfaat baik buat kesehatan teruatama untuk menghilangkan stress. So, jangan takut buat karokean bareng sama orang-orang yang kamu sayangi.

Rekomendasi Tempat Karoke Asik Buat Kamu Latihan Nyanyi Bareng Orang Tersayang !

1. Inul Vizta Bekasi

bernyanyi

Buat yang mau eksplore bakat menyanyimu mending ke Inul Vizta Aja ! Tempat karoke keluarga punya pedangdut kenamaan Inul Daratista ini jadi tempat karoke paling di cari lho. Selain tempatnya asik, Inul vizta merupkan salah satu tempat karoke murah lho.

bernyanyi

Kini Inul Vizta hadir kembali dengan promo 2 Jam Karaoke di Small atau Medium Room lho. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan free snack juga lho! Seru banget kan? Nah, hanya di promo LaKupon, kamu bisa seru-seruan nyanyi di Inul Vizta BLU Plaza / Inul Vizta Harapan Indah / Inul Vizta Mega Bekasi dengan harga mulai dari Rp 55.000.

bernyanyi

Adapun paket lainnya :

A : Room Small 2 Jam + Snack Rp 55.000 (Harga Normal Rp 167.000)

B : Room Medium 2 Jam + Snack Rp 65.000 (Harga Normal Rp 202.000)

2. Masterpice Sarinah

bernyanyi

Masterpiece Sarinah merupakan salah satu tempat Karaoke milik ahmad dani yang beroperasi di kawasan thamrin jakarta pusat. Nah kalau kamu suka nyanyi-nyanyi bareng teman atau keluarga tercinta? Ahmad Dani Masterpiece Sarinah layak untuk dicoba.

bernyanyi

Masterpiece Sarinah hadir dengan promo karaoke selama 2 jam untuk Small, Medium, Large, dan Suite Room dengan harga mulai dari Rp 40.000 saja.  Seru banget kan?

bernyanyi

Berikut paket lainnya :

A : 2 Jam Karaoke (Small Room) Rp 40.000 (Harga Normal Rp 210.000)

B : 2 Jam Karaoke (Medium Room) Rp 69.000 (Harga Normal Rp 315.000)

C : 2 Jam Karaoke (Large Room) Rp 99.000 (Harga Normal Rp 520.000)

D : 2 Jam Karaoke (Suite Room) Rp 139.000 (Harga Normal Rp 603.750)

3. Amo Café Karoke

bernyanyi

Mau karokean seru di area kelapa gading? di Amo Cafe Karoke bisa jadi spot bernyanyi asik bareng keluarga dan orang tersayang lho. Amo menawarkan full service cafe dan karaoke di satu tempat yang sama. AMO melihat adanya kebutuhan dimana banyak grup hang out bareng yang terdiri dari sebagian penikmat cafe dan sebagian hobi bernyanyi.

bernyanyi

Melalui promo ini kamu bisa mendapatkan paket 3 Jam Karaoke + 1 Pitcher Lemon Tea + Snack dengan harga mulai dari Rp 29.000 saja lho. Menarik bukan?

bernyanyi

Berikut Paket Lainnya:

A : Room Ekonomis (3 Hours Karaoke Studio/ Small) Rp 29.000 (Harga Normal Rp 131.250)

B : Room Afternoon Everyday (3 Hours Karaoke studio / small + 1 Pitcher Lemon Tea) Rp 69.000 (Harga Normal Rp 269.775)

C : Room Weekdays (3 Hours Karaoke studio / small + 1 pitcher lemon tea + 1 choice snack + free flow snack) Rp 99.000 (Harga Normal Rp 339.075)

D : Room Everyday (3 Hours Karaoke studio / small + 1 pitcher lemon tea + 1 choice snack + free flow snack) Rp 119.000 (Harga Normal Rp 395.325)

**Free voucher 1 jam khusus untuk pemakaian voucher Lakupon Amo Cafe & Karaoke Keluarga (dengan mengisi form member Amo Cafe & Karaoke Keluarga, GRATIS)

Nah, Ketiga tempat karoke diatas bisa jadi cara seru melatih rasa percaya diri saat bernyanyi. Tak hanya itu, dengan memanfaatkan ketiga tempat karoke diatas, kamu juga bisa kumpul-kumpul dan happy bareng sama keluarga dan temen kamu.

FOLLOW US ON