Bingung Hadiah Lebaran Untuk Keluarga? 5 Barang Ini Bisa Jadi Referensinya

Hari raya lebaran akan tiba dalam hitungan hari. Momen bertemu dengan sanak keluarga adalah salah satu hal yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia. Tentu, bertemu dengan keluarga besar adalah suatu kewajiban yang tidak boleh dilewatkan saat Lebaran. Selain itu, memberikan hadiah saat lebaran juga adalah momen yang tidak terlupakan.

Tak lupa saat berkumpul dengan keluarga, tanpa memberikan hadiah kepada sanak keluarga maka rasa hari lebaranpun terasa kurang. Biasanya, keluarga akan memberikan uang untuk membagikan rezeki serta ucapan syukur untuk berkah yang telah didapat.

Namun pemberian tidak harus dengan uang lho! Kamu bisa memberikan hadiah kepada keluarga dengan bentuk lainnya yang tak kalah menarik juga. Penasaran apa saja? Berikut beberapa barang yang bisa menjadi referensi kamu untuk hadiah saat hari raya lebaran.

 

Kue kering

Kue menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh keluarga Indonesia saat hari raya lebaran. Biasanya kue akan disiguhkan untuk para tamu undangan yang datang berkunjung ke rumah. Jika kamu ingin memberikan kue kering sebagai hadiah, kamu bisa mencoba untuk membuatnya dirumah dengan kreasi yang kamu inginkan. Tetapi bagi kalian yang ingin praktis atau tidak bisa membuat kue, kalian tentu bisa membelinya di pasar ataupun di toko kue terdekat.

Dengan memberikan ragam kue kering untuk sanak keluarga, tentu momen kehangatan dirumah akan semakin hangat dengan adanya cemilan kue sebagai teman mengobrol bersama keluarga.

 

Pakaian

Siapa yang tak ingin terlihat modis saat hari raya lebaran? Dalam hal ini, memberikan hadiah berupa pakaian adalah pilihan yang tepat bagi sanak keluarga. Beberapa jenis pakaian seperti baju koko, gamis ataupun pashmina adalah pilihan yang tepat untuk hadiah Lebaran.

Untuk memberikan pakaian sebagai hadiah saat lebaran, kamu bisa memilih warna kesukaan mereka agar hadiah pemberian dari kamu menjadi semakin berkesan.

 

Alat memasak & barang pecah belah

Untuk hadiah seperti ini, para ibu-ibu pasti akan menyukainya! Bagi sanak saudara ataupun ibu tercinta yang memiliki hobi memasak, tentu hadiah ini akan menjadi sangat berkesan bagi mereka.

Selain bisa berguna untuk hobi dan kebutuhan memasak sehari-hari, barang pecah belah seperti piring ataupun gelas juga bisa menjadi dekorasi yang indah di rumah untuk dipajang.

 

Alat tulis & perlengkapan sekolah

Bagi kamu yang memiliki sanak saudara yang masih bersekolah, hadiah ini tentu menjadi sangat berguna bagi mereka untuk kegiatan belajar. Tidak dipungkiri jika setelah hari raya lebaran, maka akan datang tahun ajaran baru di sekolahnya.

Cobalah untuk memberikan beberapa perlengkapan sekolah seperti buku, kotak pensil, tas, ataupun perlengkapan sekolah lainnya agar ia menjadi lebih semangat dalam belajar di sekolah.

 

Kartu ucapan lebaran

Ingin memberikan kado yang sedikit berbeda di hari raya lebaran? Kamu bisa memberikan kartu ucapan lebaran kepada keluarga. Kecanggihan teknologi tentu menggerus penggunaan kartu ucapan untuk menyampaikan rasa senang dalam menyambut suatu momen.

Dengan memberikan kartu ucapan, tali silaturahmi antara kamu dengan keluarga pastinya akan semakin erat dan lebih berkesan. Cobalah untuk merangkai kata-kata indah, ucapan syukur, serta harapan yang baik di dalam kartu ucapan tersebut.

Itulah beberapa referensi barang yang kamu bisa berikan sebagai hadiah untuk sanak keluarga dalam menyambut hari raya lebaran. Terlepas dari hadiah tersebut, hati yang tulus serta berkumpul bersama keluarga adalah hal yang paling penting dalam menyambut lebaran dengan sanak saudara. Kira-kira hadiah apa yang akan kamu beri untuk keluarga dirumah?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed