Buat Tampilan Kuku Menjadi Lebih Cantik Dengan Nail Art

Bagi wanita, penampilan merupakan hal yang paling utama dan juga sangat penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Mulai dari rambut, pakaian yang dikenakan, hingga sepatu, semuanya tentu mempunyai perhatian tersendiri bagi para wanita. Belum sampai disitu, salah satu hal yang sering menjadi perhatian bagi kaum hawa adalah dengan mempercantik kuku mereka dengan nail art. Lantas, apakah nail art itu yang sedang digandrungi sekarang ini?

 

Nail art, seni menghias kuku

Dari namanya saja, kita bisa mengetahui tentang apa arti dari nail art itu sendiri. Yup! Dalam konteks ini, dapat diartikan bahwa nail art adalah suatu seni menghias kuku serta melukisnya dengan berbagai bentuk motif dan juga warna cerah. Dalam proses nail art, biasanya menggunakan kutek seperti biasanya.

Untuk melengkapi dari hiasan warna cerah pada kuku tersebut, nail art terkadang juga ditambahkan beberapa hiasan dekoratif maupun pernak-pernik kecil yang membuatnya semakin cantik. Ada banyak pilihan pernak-pernik yang bisa dipilih untuk disematkan pada kuku yang sudah diwarnai dengan warna cerah tersebut.

 

Eksis sejak zaman Babilonia kuno

Meski sedang menjadi tren pada era modern sekarang ini, tapi tahukah kamu bahwa seni melukis pada kuku sendiri sudah ada sejak zaman dulu? Seni ini sendiri muncul pertama kali di zaman Babilonia kuno, ketika saat itu mewarnai kuku digunakan untuk menunjukkan status kasta sosial di masyarakat.

Bagi mereka yang mewarnai dengan warna hitam maka status sosialnya berasal dari kaum yang lebih tinggi. Sedangkan jika mewarnai dengan warna hijau maka menunjukkan berasal dari status sosial yang lebih rendah.

Biasanya masyarakat Babilonia Kuno akan mewarnai kuku mereka dengan celak mata atau kohl yang berwarna hitam. Menariknya, nail art di zaman Babilonia kuno hanya dilakukan oleh kaum pria saja lho.

Beda wilayah, beda juga kisahnya. Di Mesir kuno, melakukan nail art juga untuk menunjukkan status sosial namun hanya para wanita saja yang dapat melakukan nail art tersebut. Selain itu, penggunaan warna untuk nail art juga tidak boleh sama antara wanita dari kalangan umum dengan Ratu.

Mulai dari situ, tren mewarnai kuku ini sendiri menyebar ke berbagai tempat di belahan dunia dan tetap eksis hingga saat ini. Hingga sekarang, nail art bisa dilakukan oleh siapapun tanpa memandang status kelas sosial ataupun golongan tertentu.

 

Dapat mengatasi gejala kecemasan

Selain dapat mempercantik diri, ternyata nail art juga bisa memberikan dampak yang cukup positif bagi tubuh lho. Dampak posistif yang bisa didapat jika melakukan nail art adalah dapat mengatasi gejala kecemasan serta meningkatkan suasana hati itu sendiri. Dampak tersebut terjadi karena seseorang terlibat dalam kegiatan kreatifitas untuk mengembakan ide dan juga dipadu dengan pilihan warna-warna yang cerah.

Untuk melakukan nail art sendiri perlu konsentrasi dan ketelitian agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan konsentrasi tersebut, maka rasa cemas bisa berkurang akibat pikiran sedang sibuk berkreasi memainkan warna dan pola pada kuku.

Selain itu, dengan nail art sendiri juga dipercaya dapat mengurangi kebiasaan menggigit kuku ketika rasa cemas sedang datang.  Hal itu karena setiap nail art yang telah dibuat, pribadi tersebut merasa lebih menghargai proses pembuatan yang telah ia lakukan.

Nail art tak hanya memberikan penampilan menjadi lebih menarik dan juga beda, tetapi aktivitas mewarnai kuku itu sendiri juga dapat memberikan dampak positif bagi tubuh. Tertarik untuk mencoba menghias kuku agar terlihat menarik, beda dan juga pilihan warna yang unik dengan nail art?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed