Tips Memilih Buket Bunga Pernikahan Agar Terlihat Anggun

Buket bunga adalah salah satu aspek yang tak kalah penting untuk sebuah pernikahan. Buket bunga bisa melengkapi penampilan pengantin perempuan menjadi lebih anggun. Walaupun terkesan sederhana, pemilihan buket bunga juga harus memperhatikan beberapa hal ini:

Tips Memilih Buket Bunga

1. Sesuaikan dengan Gaun

Buket Bunga

Flower bouquet mampu melengkapi baju pengantin Anda, untuk itu Anda harus memastikan terlebih dahulu baju yang akan dikenakan. Sesuaikan dengan model, warna hingga detail pada gaun atau kebaya pengantin. Hal ini akan berkaitan dengan pemilihan warna bunga, jenis dan bentuk buket tersebut.

2. Perhatikan Bentuk & Ukuran Bunga

Buket Bunga

Kini, vendor buket bunga menawarkan banyak ukuran hingga model buket untuk pengantin. Sebaiknya pilihlah flower bouquet yang sesuai dengan bentuk dan ukuran badan Anda. Jika ukurannya terlalu besar di badan, maka badan Anda akan tampak kecil dan tidak seimbang dengan bunga yang Anda pegang.

3. Rancang Sesuai Keinginan

Buket Bunga

Jika ingin buket bunga juga memberikan sentuhan dari ekspresi kepribadian Anda, maka mintalah kepada vendor untuk Anda bisa ikut merancang buket tersebut. Umumnya, mereka juga akan memberikan kesempatan kepada calon pengantin untuk memilih bunga hingga model yang diinginkan. Maka, buket pengantin pun memiliki sentuhan personal dari calon pengantin.

4. Sesuaikan Budget

Buket Bunga

Seberapa besar keinginan Anda untuk mendapatkan buket idaman, Anda juga harus realistis terhadap harga yang ditawarkan. Semakin langka bunga itu didapatkan dan semakin rumit rancangannya maka akan lebih mahal. Namun, pada beberapa jenis hand bouquet flower menawarkan harga yang mahal dengan model sederhana, hal ini didasari karena bunga yang ditemukan cukup sulit.

Jenis Buket Bunga Pernikahan

Jenis-jenis buket bunga juga sangat bervariasi, seperti berikut ini:

• Bulat

Buket Bunga

Bentuk bulat adalah bentuk buket bunga yang paling umum dipakai oleh banyak pengantin. Bentuk ini cukup simple dan hampir cocok untuk semua jenis baju pengantin. Jika Anda ingin “bermain aman” di pernikahan, maka bentuk flower hand bouquet bulat ini bisa jadi pilihan.

• Pageant

Buket Bunga

Pageant atau arm sheath bouquet adalah bentuk buket bunga yang diluar kebiasaan, dimana batang bunga yang panjang tidak dipotong. Maka, Anda membawanya bukan digenggam melainkan di letakkan pada tangan seperti sedang meniman. Karena bentuknya yang panjang, maka Anda harus berkomitmen untuk tidak pegal membawa bunga itu selama acara berlangsung. Jenis bunga yang biasa digunakan untuk model ini adalah seperti cala lilies, gladious, mawar berbatang panjang dan larkspurs flower.

• Cascade

Buket Bunga

Cascade kini menjadi trend dikalangan pengantin karena bentuknya yang menjuntai kebawah sangat unik. Bentuk buket bunga seperti ini bisa digunakan untuk acara pengantin yang forman maupun tradisional atau casual. Komposisi bunga yang ada dibagian atas tentunya lebih banyak, lalu menyempit ke bawah dan menjuntai di filter dengan dedaunan cantik. Model buket bunga seperti ini sangat cocok untuk tema pernikahan rustic, botanical hingga outdoor party.

 

No Comments Yet

Comments are closed