Begini Triknya Untuk Bulan Madu Hemat Namun Berkesan

Setelah sibuk dan lelah menjalani rangkaian acara pernikahan, maka puaskan dirimu untuk berbulan madu. Honeymoon untuk pasangan yang baru saja menikah seharusnya bisa memberikan rasa rileks dan nyaman. Selain itu, budget honeymoon juga harus dipertimbangkan agar bulan madu tetap hemat namun berkesan. Lakupon punya tips dan trik untuk merencanakan bulan madu yang hemat namun berkesan.

Tips Bulan Madu Hemat

Bulan Madu

1. Cari Tiket Jauh Hari

Jika Anda berencana ke luar kota dan menggunakan pesawat atau kereta api, maka sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari. Jika beli tiket dekat dengan hari H Anda bulan madu, maka harganya akan lebih mahal. Semakin jauh hari Anda beli, maka harganya pun semakin murah. Cek juga berbagai promo tiket pesawat atau kereta api online.

2. Hindari Musim Liburan

Agar lebih hemat, maka pilihlah tanggal low season, karena pada high season atau musim liburan, harga tiket pesawat hingga hotel akan cukup mahal. Selain itu, tempat wisata juga berkali-kali lipat lebih ramai dibandingnya low season. Dengan menghindari musim liburan, maka Anda dan pasangan pun bisa menikmati waktu berdua lebih tenang.

3. Destinasi Dalam Negeri

Memilih tempat tujuan bulan madu juga menentukan budget yang akan dihabiskan. Cukup pilih destinasi dalam negeri saja. Tempat wisata di Indonesia tak kalah indahnya daripada luar negeri. Selain itu, tentu lebih terjangkau, seperti ke Bali, Lombok dan Belitung. Jika honeymoon ke luar negeri, maka Anda juga harus mengurus paspor dan visa dimana memakan budget lagi.

Bulan Madu

4. Bawa Buku Nikah

Beberapa hotel bertanya soal status Anda dengan pasangan. Untuk itu, Anda dan pasangan harus membawa buku nikah untuk jaga-jaga saat menginap di hotel. Maka, Anda dan pasangan pun bisa tenang menginap di hotel mana saja.

5. Pilih Kamar Hotel Double Bed

Saa memesan kamar hotel untuk bulan madu, cek juga jenis ranjangnya. Pastinya, Anda ingin kamar hotel yang lega dan nyaman kan. PIlih double bed dan Anda juga bisa meminta pihak hotel untuk mengeset kamar menjadi suasana romantis. Akan lebih baik jika pilih kamar hotel dengan pemandangan alam.

6. Kunjungi Tempat Bersejarah

Jika Anda ingin bulan madu semakin berkesan, maka coba pilih tempat-tempat bersejarah kalian berdua. Tempat bersejarah ini bisa membangkitkan kenangan indah kalian berdua dan menjadikan momen honeymoon makin berkesan.

Bulan Madu

7. Gunakan Travel Agent

Jika Anda khawatir jalan sendirian tanpa travel agent ke kota lain, maka bisa menyewa agen wisata tour & travel. Ada banyak paket wisata khusus untuk bulan madu yang menawarkan berbagai destinasi wisata dengan paket hotel mewah. Harga yang ditawarkan juga beragam sehingga pilih yang sesuai budget.

8. Gunakan Transportasi Umum

Jika Anda taka da budget untuk menyewa rental mobil atau motor, maka menggunakan transportasi umum bisa menjadi pilihan yang hemat. Sebelum tiba di tempat honeymoon, cek terlebih dahulu angkutan apa yang biasa digunakan di kota tersebut. Lakukan riset kecil-kecilan lewat internet.

9. Bawa Bekal Makanan

Agar menghemat biaya bulan madu, maka Anda bisa membawa perbekalan makanan dari rumah atau beli camilan di minimarket. Bawalah makanan yang bertahan lama namun cukup mengenyangkan seperti roti. Tidak lupa juga membawa air yang cukup.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON