Bulu Mata Sering Rontok? Mungkin Ini Penyebabnya

Bulu mata sering rontok? Jangan sepelekan hal ini, karena jika terlalu sering terjadi, bisa membuat bulu mata Anda semakin tipis. Hal ini bisa terjadi karena kebiasaan dan kesalahan makeup. Kebiasaan yang tak Anda sadari bisa merusak kecantikan mata Anda, maka dari itu, hindari hal-hal berikut ini:

Bulu Mata Rontok karena Kesalahan ber-Makeup

1. Menjepit Bulu Mata setelah Pakai Maskara

Bulu Mata

Menjepit bulu mata sebaiknya dilakukan sebelum memakai mascara. Namun, sayangnya masih banyak orang yang menjepit kembali setelah memakai mascara agar lebih lentik. Hal ini justru akan merusak dan membuat bulumata rontok. Setelah memakai maskara, bulumata akan kering maka saat dijepit bisa menjadikannya rapuh hingga patah. Hal inilah yang menyebabkannya rontok.

2. Pemakaian Lem Bulumata yang Tak Tepat

Bulu Mata

Bagi Anda yang suka memakai bulu mata palsu, maka kini sebaiknya lebih hati-hati. Perhatikan penggunaan lem, jangan terlalu berlebihan karena khawatir akan lepas. Selain pemakaian, pelepasannya pun perlu diperhatikan. Jika Anda asal menariknya, maka bulu mata bisa ikut tertarik. Sebaiknya gunakan cotton bud yang dibasahi dengan baby oil lalu usapkan pada bulu mata palsu sehingga lem akan lama-lama lepas dengan sendirinya.

3. Produk Pembersih Makeup yang Salah

Bulu Mata

Maskara paling sulit dihilangkan sehingga Anda perlu makeup remover yang bagus. Tak hanya mampu menghapus makeup mata, makeup remover juga harus berkualitas dan tidak merusak bulu mata. Selain produknya, Anda juga harus perhatikan cara Anda mengapus makeup. Tekanan yang Anda berikan saat menghapus menggunakan kapas mampu membuatnya rontok. Maka dari itu, sebaiknya kurangi pemakaian maksara waterproof yang sulit dihapus untuk mencegah kerontokan bulu mata.

4. Tidak Melihat Kandungan Kosmetik

Bulu Mata

Sebelum memakai makeup, sebaiknya perhatikan kandungan kosmetik tersebut. Sebaiknya pilihlah kosmetik yang sudah ternama dan terdaftar BPOM. Selain itu, Ada bisa memilih produk yang juga dilengkapi dengan formula hypoallergenic dan teruji secara klinis. Menggunakan bahan-bahan yang aman tentu membuat Anda lebih cantik dan sehat.

5. Makeup Kadaluarsa

Bulu Mata

Apakah Anda selalu mengecek masa kadaluarsa kosmetik yang dibeli? Mulai sekarang sebaiknya perhatikan hal ini setiap membeli makeup. Makeup yang kadaluarsa bisa membuat mata iritasi. Terlebih lagi jika itu adalah makeup maskara yang kadaluarsa akan lebih cepat menggumpal. Hal ini akan membuat bulu mata rontok.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON