7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Bahan Dapur

Cara memutihkan gigi secara alami paling banyak orang cari karena lebih mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Cara alami juga lebih murah dibandingkan memakai produk bahan kimia yang dijual dipasaran. Gigi putih tentu dambaan setiap orang terlebih lagi untuk mereka yang biasa berbincang dengan orang banyak. Gigi yang putih akan memberikan kesan senyum yang sehat. Nah, ada banyak cara memutihkan gigi secara alami yang bisa kamu coba dirumah, sebagai berikut:

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Gunakan Siwak

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Mungkin penggunaan siwak di jaman sekarang sudah jarang ditemui ya. Namun, orang jaman dahulu menggunaan siwak sebagai sikat gigi mereka. Siwak yang terbuat dari akar pohon ini mampu membersihkan gigi, gusi dan mulut. Penggunaan siwak ini bisa kamu jadikan cara memutihkan gigi secara alami lho!

Begini cara memakai siwak:

Siapkan siwak, lalu guyur dengan air, usai bagian siwak pada area gigi yang menguning lalu bilas gigi. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil maksimal.

2. Kulit Jeruk

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Jeruk tak hanya untuk kamu makan, tapi juga mampu memutihkan gigi lho! Kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan gigi, terutama untuk memutihkan. Berikut cara memutihkan gigi secara alami dengan kulit jeruk:

• Haluskan kulit jeruk menjadi kering dan tipis, lumatkan dengan blender.
• Tambah air sedikit lalu aduk kembali.
• Oleskan pasta kulit jeruk tersebut ke area gigi yang menguning dan diamkan selama 5 menit.
• Basuh dan cuci gigi hingga bersih.

Untuk hasil maksimal, gunakan cara alami ini setiap hari selama 2 minggu.

3. Baking Soda

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Baking soda tak hanya digunakan sebagai bahan membuat kue saja, tapi juga mampu memutihkan gigi. Bahkan baking soda juga digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Zat kimia aktif dalam baking soda cukup tinggi, sehingga 1 kali dalam sebulan dirasa cukup untuk melakukan perawatan gigi ini. Berikut cara penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi:

• Siapkan 2 sdm baking soda dan 1 sendok air putih, aduk hingga rata.
• Oleskan pasta baking soda tersebut ke gigi hingga rata, lalu bilas dengan air hangat.

4. Garam & Lemon

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi yang alami selanjutnya adalah dengan menggunakan garam dan lemon. Garam berfungsi sebagai eksfoliator yang mampu menghapus noda. Begini cara penggunaannya:

• Siapkan 1 sdt garam dan 3 tetes air lemon, campur hingga rata.
• Oleskan pasta tersebut ke gigi lalu tunggu selama 5 menit, sampai akhirnya dibilas.

5. Daun Salam

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Setiap ibu rumah tangga pasti punya daun salam kan? Nah, kamu bisa menggunakan daun salam untuk memutihkan gigi. Caranya sangatlah mudah, kamu bisa haluskan daun salam lalu campurkan dengan kulit jeruk yang kering dan haluskan. Gunakan sedikit air lalu campur rata dan oleskan ke gigi secarat rutin.

6. Minyak Mustard & Garam

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Jika kamu memiliki mustard dirumah, jangan hanya dipakai untuk pasta atau hotdog, coba gunakan untuk memutihkan gigi. Kombinasi kedua bahan ini (mustard & garam) mampu memberikan hasil luar biasa di gigimu. Campur keduanya, lalu gosok-gosok ke gigi menggunakan jari. Lalu diamkan dan bersihkan hingga bersih seluruhnya.

7. Apel

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Selain banyak mengkonsumsi buah dan sayuran segar, gunakan apel untuk memutihkan gigi. Kandungan antioksidan dan serat pada apel mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau mulut dan gigi menguning. Konsumsi dan gosokkan apel ke gigi untuk hasil maksimal.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON